Sebutkan Beberapa Langkah Perawatan Non Operating System


Sebutkan Beberapa Langkah Perawatan Non Operating System

Sebutkan beberapa langkah perawatan non operating system!

Daftar Isi

1. Sebutkan beberapa langkah perawatan non operating system!


Beberapa langkah perawatan non operating system adalah

Melakukan pengembalian sistem ke belakang.

Apabila ketika kita melakukn sebuah instalasi software yang baru, dan tenyata kita akan membuat PC menjadi bermasalah. Maka sebaiknya kita harus melakukan pengembalian terhadap sistem sebelumnya yang dimana dapat dilakukan dengan.:

klik start klik help and support  klik system restory  klik next pilih tanggal sebelum menginstal software yang membuat PC trouble. Melakukan pengurangan terhadap beban memori

Untuk melakukan pengurangan terhadap beban dari windows yang dimana akan membuat menjadi lebih cepat. Maka sebaiknya kita harus melakukan pengurangan terhadpa animasi grafis dan juga program yang berada pada background. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara:

Klik kanan My computer  Klik Properties Advanceklik setting bar : performancetandai radio box pada: Adjust for best performanceok

Cara kedua

Advance (sama dengan cara pertama)klik change  isi ukuran memory fisik pada kolom inisial size, pada kolom max size, isi angka senilai 2x besarnya memory yang digunakanok

 

Pelajari lebih lanjut  

1. Materi tentang bagai mana cara melalukan perawatan pc https://brainly.co.id/tugas/9787409

2. Materi tentang bagaimana cara memeriksa hasil perawatan pc https://brainly.co.id/tugas/10595755

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas: 10

Mapel: TIK

Bab: Bab 1 - Melakukan Operasi Dasar pada Komputer

Kode: 10.11.1

Kata Kunci: Perawatan, System, Operating


2. Tuliskan beberapa langkah perawatan non operating system​


Jawaban:

Melakukan pengembalian sistem ke belakang

Apabila ketika kita melakukn sebuah instalasi software yang baru, dan tenyata kita akan membuat PC menjadi bermasalah. Maka sebaiknya kita harus melakukan pengembalian terhadap sistem sebelumnya yang dimana dapat dilakukan dengan.:

klik start klik help and support   klik system restory   klik next pilih tanggal sebelum menginstal software yang membuat PC trouble. Melakukan pengurangan terhadap beban memori

Untuk melakukan pengurangan terhadap beban dari windows yang dimana akan membuat menjadi lebih cepat. Maka sebaiknya kita harus melakukan pengurangan terhadpa animasi grafis dan juga program yang berada pada background. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara:

Klik kanan My computer   Klik Properties Advance klik setting bar : performance tandai radio box pada: Adjust for best performanceok

Cara kedua

Advance (sama dengan cara pertama) klik change   isi ukuran memory fisik pada kolom inisial size, pada kolom max size, isi angka senilai 2x besarnya memory yang digunakan ok

Penjelasan:

Semoga membantu^^


3. uraikan langkah perawatan aktif operating system​


Jawaban:

1. selalu mengaktifkan antivirus

2. tidak mendownload file sembarang dari situs tidak dikenal

3. selalu melakukan penscanan pada computer

4. tidak melakukan pengcrackkan aplikasi

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas yaaa

semoga bermanfaat


4. 14.Sistem operasi yang di desain unuk dapat melayani user dalam jumlah besar untuk berbagai keperluan dan banyak digunakan pada perusahaan berskala besar, adalah...a. Network Operating Systemb. Management Operating Systemc. Desktop Operating Systemd. Application Operating Systeme. Operating System15. Mendukung penggunaan oleh satu orang user dan berbagi file serta folder dalam jaringan kecil dengan keamanan minimal, adalah karakteristik dari...a. Network Operating Systemb. Management Operating Systemc. Desktop Operating Systemd. Application Operating Systeme. Operating System


14. a. Network Operating System (atau kalau diterjemahkan menjadi Sistem Operasi untuk Jaringan)
15. c. Desktop Operating System

Semoga membantu...

5. 1. JELASKAN PENGERTIAN OPERATING SYSTEM? SEBUTKANCONTOHNYA?2. SEBUTKAN & JELASKAN MASING-MASING FUNGSI DARIOPERATING SYSTEM?MINIMAL 5​


Sistem operasi (bahasa Inggris: operating system; disingkat OS) adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai daemon untuk program komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting.

1. Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.

Untuk fungsi-fungsi perangkat keras seperti sebagai masukan dan keluaran dan alokasi memori, sistem operasi bertindak sebagai perantara antara program aplikasi dan perangkat keras komputer,[1][2] meskipun kode aplikasi biasanya dieksekusi langsung oleh perangkat keras dan sering kali akan menghubungi OS atau terputus oleh itu. Sistem operasi yang ditemukan pada hampir semua perangkat yang berisi komputer-dari ponsel dan konsol permainan video untuk superkomputer dan server web.

Contoh sistem operasi modern adalah Linux, Android, iOS, Mac OS X, dan Microsoft Windows.[3]

2. Sistem operasi adalah program-program komputer yang mengendalikan sumber daya piranti keras dan piranti lunak pada komputer. Sistem operasi adalah perangkat lunak yang memiliki tugas mengontrol dan mengatur perangkat keras sekaligus operasi dasar sistem lainnya termasuk untuk menjalankan program aplikasi.

Kasih Jawaban Tercerdas Donk:v

Pleaassseee...


6. sebutkan macam-macam operating system close sovrce


Windows dan Macintoshwindows.................................

7. sebutkan program operating system


Windows,MacOS,Linux.Cuma itu taunya

8. sebutkan dan jelaskan sifat-sifat dari operating system


1.multi tasking
2. multi user
3. multi processingWindows,Ubuntu,Android,IOS

9. uraikan langkah perawatan aktif system


Jawaban:

1.selalu mengaktifkan antivirus

2.tidak mendownload file sembarang dari situs tidak dikenal

3.selalu melakukan penscanan pada computer

4.tidak melakukan pengcrackkan aplikasi


10. Sebutkan 5 Operating System Terkenal


iOS, android, windowsphone, blackberryOS, firefoxOSSistem operasi yang banyak digunakan:
1. Microsoft Windows
2. Apple Mac OS
3. Ubuntu
4. Linux
5. Chromium OS

Sistem operasi mobile yang banyak digunakan:
1. Android
2. Apple iOS
3. Microsoft Windows Mobile
4. Blackberry OS
5. Debian

-------
Side note: Debian sudah defunct setelah ditinggal oleh Nokia karena dianggap tidak efektif dan digantikan dengan Android, tapi penggunanya masih banyak karena telepon genggam Nokia yang populer.

11. sebutkan software yang termasuk dalam operating system!


1. android
2. windows
3. linux
5. ios
6. dlla. windows XP
b. Linux
c. Mac OS
maaf cuma segini yang aku tahu

12. Sebutkan 3 macam operating system ?


thunder kalau gak salah

13. sebuatkan langkah pengawatan operating sistem​


Jawaban:

Berikut kami sajikan Cara Merawat Operating System Komputer atau PC :

- Defragment Harddisk. ...

- Membersihkan Registry. ...

- Membersihkan Junk File. ...

- Membersihkan Desktop. ...

- Pasang Anti Virus. ...

- Update Windows.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU DAN JADIKAN JAWABAN YANG TERBAIK :)

14. 5. Sebutkan macam-macam operating system yangkamu ketahui!​


Jawaban:

1. Windows

Windows adalah salah satu OS yang paling banyak digunakan saat ini. Pada tahun 1990 Windows dikeluarkan pertama kali oleh Perusahaan Microsoft Corporation yang dinamai dengan windows 3.0 yang berbasis GUI. Ada banyak sekali versi yang dikeluarkan oleh windows tapi yang paling banyak digunakan belakangan ini yaitu versi: windows 7, windows 8, dan versi terbarunya yaitu windows 10. Windows sendiri menawarkan kemudahan cara pengoperasiannya bagi para User.

2. Microsoft DOS (Disk Operating System)

DOS adalah salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh komputer IMB-PC maupun oleh komputer yang kampatibel dengan OS Microsoft DOS. Mic DOS dilauching pertama kali di tahun 1981. OS ini dibuat oleh tim petterson dari perusahaan Seatle Computer Products(SCT) sebelum dikembangkan oleh Microsoft.

3. Macintosh (Mac OS)

Adalah Operating system yang diciptakan khusus untuk komputer macintosh serta OS ini tidak kompatibel dengan Personal Computer yang berbasi IMB. MAC OS pertamakali dikenalkan secara public pada tahun 1984, Os ini dibuat oleh Apple Computer

4. Linux

Linux merupakan salah satu OS yang bertipe Unix modular. Linux diperkirakan dikembangkan sekitar tahu 1970-an hingga 1980-an. Linux menggunakan kernel Monolitik. Perbedaan OS linux dari disistem operasi yang lain yaitu OS ini memiliki kernel dan komponen-komponen yang terbuka.

5. Unix

Unix merupakan OS yang banyak digunakan di komputer supercomputer dan mainframe, atau lebih tepatnya di perusahaan besar yang menggunakan supercomputer untuk menglola data yang sangat besar.

semoga membantu:)

Jawaban:

Android, Linux, Windows, MacOs ( Machintosh), Microsoft DOS, Unix, iOS, Chrome OS

Penjelasan:

Semoga Membantu, Pliss Jadikan jawaban tercerdas


15. sebutkan macam macam operating system/sistem operasi​


Terdapat tiga sistem operasi komputer yang umum digunakan yaitu Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux. Saat ini, sistem operasi modern telah menggunakan antarmuka pengguna grafis (disebut GUI).

Jawaban:

Macam-macam Operating Sistem :

1. Microsoft Windows

2. Linux

3. Mac Os

4. MS-Dos

5. Unix

Penjelasan:

Operating Sistem No. 1 - 3 lebih familiar di saat ini dan banyak digunakan

4. MS DOS atau Disk Operating System (DOS) adalah pendahulu Microsoft Windows yang kita kenal saat ini. DOS merupakan awal mula metode sistem operasi komputer yang digunakan oleh IBM.

5. Unix merupakan salah satu jenis sistem operasi yang sudah ada sejak lama, seperti DOS. Unix digunakan untuk sebuah komputer mini sebagai server jaringan. Karena  Unix ringan dan sangat membantu dalam proses pemindahan kerja dari satu komputer ke komputer yang lain.


16. Apa yang dimaksud dengan Operating System (OS) ? Apa fungsi operating system ? Sebutkan 3 nama Operating System


Penjelasan:

operating system adalah sistem operasi yg berfungsi menjalankan suatu device

contoh : dos,windows,linux

#backtoschool2019


17. sebutkan operating system berbasis GUI?


Windows, Unix, Linux, MacOs, IBM OS/02, Solarisa. microsoft windows
b. unix
c. linux
d. mac os
e. chrome os
f. solaris
g. free bsd
h. ibm os/2

18. Apakah Android masih termasuk operating system Windows termasuk operating system.


Jawaban:

Android dan Windows merupakan dua operating system yang berbeda, yang ditujukan untuk perangkat yang berbeda pula.

Penjelasan:

Android bukan merupakan operating system Windows, tetapi merupakan operating system yang berbeda. Android adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat seluler, seperti smartphone dan tablet. Sistem operasi ini didasarkan pada kernel Linux dan menggunakan antarmuka pengguna yang disebut sebagai "Material Design".

Sedangkan Windows adalah operating system yang dikembangkan oleh Microsoft untuk komputer personal. Windows menggunakan antarmuka pengguna yang disebut sebagai "Metro UI" dan menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola file, menjalankan aplikasi, dan berkomunikasi dengan perangkat lain.


19. jelaskan perbedaan operating system server dengan operating system client !!!


Operating system server merupakan program aplikasi yang bertugas memberikan layanan (service) kepada komputer-komputer yang terhubung melalui suatu jaringan. 
Contoh: Mini Computer, Main Frame, etc. ---> Hardware             DNS, File Server, Application Server, Database Server, Web             Server, Proxy Server, Mail Server, etc ---> Software

Operating system client adalah sebuah sistem komputer atau sebuah proses yang me-request layanan dari server melalui jaringan menggunakan protocol dan menerima respons dari server. Klien merupakan bagian dari sebuah arsitektur jaringan. 
Contoh: PC Workstation ---> Hardware.             Terminal Emulator, Mail Client, etc. ---> Software

20. sebutkan software yang termasuk dalam operating system


windows, linux, mac os

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak