Contoh Teks Diskusi Tentang Kedisiplinan


Contoh Teks Diskusi Tentang Kedisiplinan

Buatlah sebuah contoh teks diskusi tentang kedisiplinan!

1. Buatlah sebuah contoh teks diskusi tentang kedisiplinan!


Jawaban:

kedisiplinan membuat kita mengerti tentang apa namanya waktu .

Penjelasan:

Karena Kedipsiplinan Merupakan Aturan aturan Atau kita harus


2. Contoh teks diskusi tentang kedisiplinan di sekolah


Jawaban:

Ani dan sarah akan melakukan kerja kelompok.Anggota kelompoknya ada 8 orang.Ada ani sebagai ketua kelompok,sarah sebagai wakil,dan sisanya adalah anggota kelompoknya,yaitu ada:riski,raki,monika,tina,Wendi,dan meliereka akan melaksanakan kerja kelompok dirumah tina.Saat semuanya sudah sampai dirumah tina,mereka langsung melaksanakan tugas kerja kelompok.Ada banyak perbedaan pendapat di antara Riski dan monika.Lalu,wendi bilang kepada monika dan riski kalau harus diskusi bersama untuk menentukan jawaban yang benar.Mereka pun sadar dan minta maaf kepada sesama.Dan meekapun berdiskusi atau yg lebih tepatnya "bermusyawarah"agar tau mana jawaban yg pantas.


3. contoh teks diskusi tentang pentingnya meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah


Contoh teks diskusi tentang pentingnya meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah tentang fullday school

-Evaluasi

Fullday school adalah program sekolah yang meminta siswa mengikuti proses belajar mengajar secara penuh sepanjang hari yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun, karena sistem ini menghatuskan siswa berada di sekolah selama sehari penuh maka banyak pro dan kontra yang meyertai program ini, sedangkan disisi lain ada juga yang mendukung.

-Argumen mendukung

Dengan memasukkan anak-anak di program fullday school, orangtua meminta anak-anaknya lebih banyak menghabiskan waktu belajar dilingkungan sekolah daripada dirumah.  Dengan demikian, kondisi anak didik diharapkan lebih pendisiplinkan diri lagi dari segi materi akademik maupun non akademik. sebagai orang tua ayo tanamkan semangat pada anaknya untuk mengikuti fullday school karena dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi dampak buruk globalisasi. Program ini juga membantu mendisiplinkan guru agar dapat durasi mengajar 24 jam perminggu sebagai syarat sertifikasi guru.

-Argumen Menentang

Tetapi, pihak yang tidak setuju beragumen bahwa tingkat konsentrasi anak-anak berbeda-beda. Bisa dikatakan jenjang SD masih tergolong anak-anak yang mudah bosan dan jenuh. Selain itu jika dilihat dari segi fisik hal ini juga tidak baik bagi kesehatan. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan anaknya jatuh sakit.

-Simpulan

Sebenarnya diadakannya program tergantung sarana dan prasarana yang disediakan disekolah. Jika prasarana sekolah memadai dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah dibuat menarik, maka fullday school akan berjalan menyenangkan. Sebaliknya, Jika prasarana sekolah kurang memadai dan kegiatan di sekolah full pelajaran formal maka kegiatan fullday school akan sangat membosankan. Hal seperti inilah yang membuat siswa mudah bosan dan tidak disiplin pada saat jam belajar. Jadi sebaiknya, mari menjadikan kegiatan fullday school dapat diseimbangkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kegiatan yang menarik.

Pembahasan :

-Teks diskusi adalah teks yang memberikan dua pendapat berbeda mengenai suatu hal (pro dan kontra) yang mengakibatkan kedua belah pihak menjadi saling membicarakan masalah yang menjadi persoalan.

-Manfaat sebuah diskusi yaitu bisa memperluas pengetahuan dan memperbanyak pengalaman.

-4 struktur yang menyusun teks diskusi:

a. Isu berisi masalah yang akan didiskusikan lebih lanjut.

b. Argumen mendukung berisi argumen yang mendukung hal yang menjadi pokok masalah diskusi

c. Argumen menentang berisi argumen yang bertentangan dengan argumen yang mendukung.

d. Kesimpulan berisi kesimpulan dan rekomendasi mengenai isu yang dibahas.

-Jenis Teks Diskusi :

a.Seminar

b.Simposium

c.Diskusi panel

d.Lokakarya

e. Kongres

Pelajari lebih lanjut:

1. Materi tentang contoh teks diskusi : brainly.co.id/tugas/2294588

2.Materi tentang penjelasan teks diskusi: brainly.co.id/tugas/9507783

Detil Jawaban :

Kelas: VI(SD)

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab : Kegiatan

Kode : 6.1.3

Kata Kunci : Mempelajari tentang Teks Diskusi




4. Contoh teks anekdot tentang kedisiplinan


anekdot dialog
A sedang berlarian di kelas dan menggangu siswa lain
B:A..kamu gak disiplin banget sih,yg lain keganggu
A:knp sih sejarah aku dong
B:kamu gak disiplin banget sih jadi orang,hargain yg lain dong,yg lain sedang nulis kamu malah larian gak jelas yg disiplin jadi orang
A:yahh...maaf,aku berjanji akan berdisiplin dikls

5. contoh teks diskusi judul kedisiplinan​tolong si kak bantu


Jawaban:

cepat sembuh uywyyeueue


6. contoh teks eksposisi manfaat kedisiplinan


Definisi dan Pengertian Sikap DisplinSebelum jauh memahami tentang sikap sosial disiplin, adabaiknya kita memahami dahulu apa makna, penertian, dan definisi dari disiplin. Arti disiplin adalah ‘ketaatan pada peraturan dan tata tertib , lahir dan batin dan watak dengan maksud supaya perbuatanyya selalu mentaati tata tertib’ (KBBI. 1984).Disiplin dalam kenyataan pada kehiduan sehari-hari sebenarnya banyak macam ragamnya, misalnya : disiplin pribadi, disiplin keluarga, disiplin bekerja dan sebagainya. Hal ini berarti eksistensi disiplin sangat diperlukan dalam kehidupan manusia baik kehidupan sebagai pibadi maupun sebagai anggota kelompok/masyarakat.Di dalam kehidupan pribadi, seseorang perlu mempunyai sikap disiplin terhadap peraturan tata tertib yang berlaku di mana dia menempatkan dirinya.Misalnya, disiplin bagi siswa dan pelajar di sekolah. Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, seorang siswa dituntut memiliki sikap disiplin, agar apa yang disampaikan oleh guru dapat dicerna dan dipahami dengan sungguh-sungguh. Ia juga dituntut untuk selalu datang kesekolah tepat waktu, sehingga ia tidak terlambat dan ketinggalan dalam mengikuti pelajaran.Demikian halnya ketika ia berada di lingkungan keluarga, ia dituntut menerapkan disiplin dalam mengatur sendiri jam belajar dan jam bermain dengan teman-teman sebayanya. Dengan kebiasaan disiplin ini ia akan senantiasa merasakan hidup ini ni’mat dan tidak terasa berat. Oleh karenanya pembiasaan disiplin ini perlu ditanamkan sejak dini, agar tidak dirasakan berat oleh anak didik dalam rangka mencapai cita-cita yang ingin di inginkan.Itulah beberapa hal penting mengenai sikap sosial disiplin. Sikap ini sangat menunjang seseorang untuk dapat bergaul dengan baik, baik di sekolah maupun keluarga. Disiplin juga dapat mengantarkan seseorang menuju kesuksesan sebagaimana yang dicita-citakannya.

7. contoh teks eksposisi kedisiplinan


Narkoba dan Bahaya Pemakaiannya di Kalangan Remaja

Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 22 tahun 1997). Yang termasuk jenis Narkotika

8. Contoh teks anekdot tentang kedisiplinan


Buanglah sampah di sembarang tempat. Pagi hari, petugas kebersihan sekolah sedang membersihkan halaman sekolah. Setelah selesai pekerjaannya, petugas itu pun langsung bersantai. Tiba2 ada seorang siswa yg sengaja membuang sampah sembarang tempat. Padahal 5 langkah saja menuju ke tempat sampah. Melihat tingkah siswa tersebut, sang petugas kebersihan pun marah " eh, kamu!! kenapa buang sampah di halaman? Apakah kamu tidak tahu halaman ini sudah bersih?" sang siswa pun tak mau kalah, ia pun menjawab " eh, pak! kalo saya mau buang disini bapak mau apa?" petugas itu pun mulai terdiam. Siswa itu pun tak habis pikir, dia mengatakan kepada petugas bahwa "pak, saya punya ide! bagaimana kalau sekolah kita di beri tanda BUANGLAH SAMPAH DI SEMBARANG TEMPAT! kalau seperti itu semua siswa termasuk saya akan membuang sampah pada tempatnya" "benar juga lu"Kata petugas itu. Akhirnya semua siswa terheran2. Mereka pun tidak membuang sampah di sembarang tempat. Semoga membantu kak:)

9. contoh teks eksplanasi 5 paragraf tentang kedisiplinan


Contoh teks eksplanasi tentang kedisiplinan

Sekolah merupakan tempat di mana siswa dapat belajar secara formal, serta tempat atau lembaga yang dirancang/dibuat untuk pengajaran siswa di sekolah, yang dibimbing oleh seorang guru. Ada beberapa tingkatan sekolah, yaitu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Universitas. Tujuan dari disiplin sekolah itu sendiri yaitu untuk menciptakan keamanan, kenyamanan bagi siswa serta kegiatan pembelajaran di sekolah.

Disiplin sangatlah penting dalam proses pendidikan, maka dari itu sekolah pasti memiliki sebuah aturan yang harus diikuti serta diterapkan oleh setiap guru, siswa dan seluruh aparat sekolah, aturan yang diberlakukan bagi siswa, guru, serta aparat sekolah menjadi landasan kedisiplinan di sekolah.

Kedisiplinan di sekolah sangatlah penting, maka dari itu kedisiplinan harus diterapkan dalam setiap sekolah, agar pembelajaran di sekolah dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang di harapkan, serta sesuai dengan visi dan misi sekolah tersebut.

Setiap sekolah pasti menerapkan kedisiplinan baik bagi guru, siswa atau pun aparat sekolah, akan tetapi masih banyak siswa yang tidak mengikuti kedisiplinan di sekolah, bahkan seorang guru pun masih banyak yang tidak disiplin serta kurang menerapkan kedisiplinan, banyak hal yang harus dipahami dalam kedisiplinan yang ada di sekolah, yaitu kedisiplinan bukan hanya harus dilakukan dan diterapkan pada siswa akan tetapi kedisiplinan harus diterapkan pada seluruh warga sekolah, baik itu siswa, guru ataupun aparat sekolah. Ada beberapa contoh kedisiplinan yang diterapkan pada siswa, yaitu selalu hadir tepat waktu, selalu mengikuti peraturan. Begitu pula dengan guru serta aparat sekolah juga harus menerapkan kedisiplinan.

Banyak siswa beranggapan bahwa aturan/kedisiplinan yang diberlakukan di sekolah, hanya diterapkan pada siswa saja, serta hanya membebani siswa. Kebanyakan siswa tidak memahami akan pentingnya kedisiplinan yang di berlakukan bagi mereka, sehingga mereka merasa terbebani dan sulit mengikuti aturan-aturan yang berlaku di sekolah. Jika siswa memahami akan pentingnya kedisiplinan, maka siswa tidak akan merasa terbebani bahkan siswa akan senang mengikuti aturan tersebut. Sebenarnya aturan itu di buat yaitu agar siswa mempunyai sikap dan perilaku yang baik serta patuh dengan aturan yang ditetapkan.

Seorang guru harus bisa menerapkan kedisiplinan bagi dirinya serta anak didiknya. Dan seorang guru harus bisa memberikan contoh yang baik serta mampumenerapkan kedisiplina. Jika seorang guru tidak mampu menerapkan kedisiplinan dengan baik, maka tidak akan berhasil kedisiplinan itu di terapkan pada siswa.

Maka dari itu, guru sebagai tolak ukur terciptanya kedisiplinan bagi siswa harus mampu menerapkan kedisiplinan dengan baik, baik dalam kegiatan pembelajaran atau pun dalam perilaku siswa.

Pembahasan:

Teks eksplanasi adalah teks yang berisi tentang proses 'mengapa' dan 'bagaimana' kejadian-kejadian alam, sosial, ilmu pengetahuan, budaya, dan lainnya dapat terjadi. Suatu kejadian, baik itu kejadian alam maupun kejadian sosial yang terjadi di sekitar kita, selalu memiliki hubungan sebab akibat dan proses.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang disiplin https://brainly.co.id/tugas/5795912?referrer=searchResultsMateri tentang perbedaan teks eksplanasi https://brainly.co.id/tugas/2137939Materi tentang teks eksplanasi https://brainly.co.id/tugas/752240

Detail jawaban :

Kelas : 11 SMA

Mapel : Bahasa indonesia

Bab : Bab 2 - Analisis Teks Eksplanasi

Kode : 11.1.2

#AyoBelajar #SPJ2


10. contoh teks anekdot tentang kedisiplinan lalulintas berbentuk dialog ..?


GoodLuck
yaapayaapp....

11. Contoh teks drama tentang kedisiplinan


Via : "Hai Angel,kamu kok tumben hari ini gak telat"

Angel : "Iya,aku lagi rajin rajinnya nih"

Via : "Makannya kamu kalau tidur jangan suka malam malam ya,harus disiplin dong"

Angel : "Iya iya"


12. buatlah teks diskusi tentang kedisiplinan dalam belajar​


Di sekolah, Siti, lani, dan satu diberi tugas oleh guru mereka untuk berdiskusi. sepulang sekolah mereka berlajar di rumah Siti, tentang tugas yang diberi oleh guru mereka. mereka melakukan kerja kelompok dengan gembira, masing masing dari mereka memberikan jawaban yang berbeda dan disimpulkan bersama, Mereka tidak saling bertengkar karena jawaban yang berbeda. setelah mereka belajar berkelompok , lani dan dayu pun berpamitan dan berterima kasih kepada siti.


13. Buatlah teks diskusi tentang kedisiplinan siswa


Jawaban:

Contoh teks diskusi tentang pentingnya meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah tentang fullday school

-Evaluasi

Fullday school adalah program sekolah yang meminta siswa mengikuti proses belajar mengajar secara penuh sepanjang hari yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun, karena sistem ini menghatuskan siswa berada di sekolah selama sehari penuh maka banyak pro dan kontra yang meyertai program ini, sedangkan disisi lain ada juga yang mendukung.

-Argumen mendukung

Dengan memasukkan anak-anak di program fullday school, orangtua meminta anak-anaknya lebih banyak menghabiskan waktu belajar dilingkungan sekolah daripada dirumah. Dengan demikian, kondisi anak didik diharapkan lebih pendisiplinkan diri lagi dari segi materi akademik maupun non akademik. sebagai orang tua ayo tanamkan semangat pada anaknya untuk mengikuti fullday school karena dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi dampak buruk globalisasi. Program ini juga membantu mendisiplinkan guru agar dapat durasi mengajar 24 jam perminggu sebagai syarat sertifikasi guru.

-Argumen Menentang

Tetapi, pihak yang tidak setuju beragumen bahwa tingkat konsentrasi anak-anak berbeda-beda. Bisa dikatakan jenjang SD masih tergolong anak-anak yang mudah bosan dan jenuh. Selain itu jika dilihat dari segi fisik hal ini juga tidak baik bagi kesehatan. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan anaknya jatuh sakit.

-Simpulan

Sebenarnya diadakannya program tergantung sarana dan prasarana yang disediakan disekolah. Jika prasarana sekolah memadai dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah dibuat menarik, maka fullday school akan berjalan menyenangkan. Sebaliknya, Jika prasarana sekolah kurang memadai dan kegiatan di sekolah full pelajaran formal maka kegiatan fullday school akan sangat membosankan. Hal seperti inilah yang membuat siswa mudah bosan dan tidak disiplin pada saat jam belajar. Jadi sebaiknya, mari menjadikan kegiatan fullday school dapat diseimbangkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kegiatan yang menarik.

Pembahasan :

-Teks diskusi adalah teks yang memberikan dua pendapat berbeda mengenai suatu hal (pro dan kontra) yang mengakibatkan kedua belah pihak menjadi saling membicarakan masalah yang menjadi persoalan.

-Manfaat sebuah diskusi yaitu bisa memperluas pengetahuan dan memperbanyak pengalaman.

-4 struktur yang menyusun teks diskusi:

a. Isu berisi masalah yang akan didiskusikan lebih lanjut.

b. Argumen mendukung berisi argumen yang mendukung hal yang menjadi pokok masalah diskusi

c. Argumen menentang berisi argumen yang bertentangan dengan argumen yang mendukung.

d. Kesimpulan berisi kesimpulan dan rekomendasi mengenai isu yang dibahas.

-Jenis Teks Diskusi :

a.Seminar

b.Simposium

c.Diskusi panel

d.Lokakarya

e. Kongres


14. contoh teks persuasif tentang kedisiplinan dan juga strukturnya


contoh: Paraagraf persuasif biasanya diawali dengan kalimat kaliman argumentatif. Memberi keterngan keterangan berupa fakta dan opini untuk meyakinkan pembaa. Misalnya, hidup disiplin memang sulit pada awalnya, akan tetapi jika sudah dibiasakan maka akan membuahkan hasil yang manis. Buktinya para petinggi petinggi yang sukses memimpin rakyatnyabkarena kesuksesan mereka menjadi pribadi yang disiplin.

struktur:

-pengenalan isu

-rangkaian argumen

-pertanyaan ajakan

-penegasan kembali

cat:-struktur posisinya/urutanya jgn diubah


15. contoh teks eksposisi yang bertemakan kedisiplinan ​


Jawaban:

KEDISIPLINAN

SMK N 2 Salatiga merupakan sekolah favorite di Salatiga.Disekolah ini menerapkan sistem kedisiplinan yang ketat.Sekolah menerapkan ini agar siswa berperilaku baik di sekolah dan untuk meningkatkan kedisiplinan.Seorang siswa perlu mempunyai sikap disiplin terhadap peraturan tata tertib yang berlaku.

Membiasakan hidup yang teratur dan terarah. Mematuhi semua peraturan yang berlaku di sekolah merupakan suatu kewajiban bagi setiap siswa. Agar siswa bisa belajar mandiri di lingkungan sekolah. Sikap disiplin sangat berpengaruh bagi seseorang untuk dapat bergaul dengan baik. Rasa kedisiplinan dapat mengantarkan seseorang menuju kesuksesan.

Pembiasaan disiplin harus ditanamkan sejak dini untuk meraih cita-cita yang ingin dicapai. Fungsi diterapkannya tata tertib ini digunakan untuk membentuk karakter siswa. Di sekolah yang tertib akan selalu menciptakan proses pembelajaran yang baik. Dalam kegiatan belajar di sekolah,seorang siswa dituntut memiliki sikap disiplin. Menanamkan kedisiplinan siswa merupakan tugas seorang guru.

Jika seorang siswa melanggar tata tertib maka ia akan mendapat sanksi berupa poin. Tujuan diberlakukannya sistem poin ini adalah untuk mengetahui perilaku siswa dikelas. Menjadikan siswa lebih patuh pada tata tertib yang ada. Cara kerja sistem poin ini yaitu setiap pelanggaran yang dilakukan siswa akan diberi poin,apabila masih melanggar maka akan diberi poin lagi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Contoh pelanggaran disekolah berupa datang terlambat,bolos,atribut tidak lengkap,dll.

Sebaiknya rasa kedisiplinan harus selalu diterapkan di lingkungan sekolah/luar sekolah. Sikap disiplin dapat mendorong seseorang untuk dapat bergaul dengan baik disekolah maupun di lingkungan keluarga. Sikap ini dapat mengantarkan seseorang menuju kesuksesan untuk meraih sebuah cita-cita.

Penjelasan:

semoga bermanfaat


16. Contoh teks drama bertema kedisiplinan


Ayu : Pagi,aduh aku telat,Bunga maaf ya aku telat

Bunga : Kamu sih makannya kalau tidur itu jangan suka malam malam,nanti bisa bisa kamu gak disiplin deh

Ayu : Ya udah iya iya,maaf


17. MODEL TEKS DISKUSI DITAATI ATAU DIBIARKAN, HARUSKAH KEDISIPLINAN DITAATI?


Teks diskusi adalah sebuah teks yang menyajikan wawasan tentang suatu isu atau topik yang berkembang di masyarakat yang diambil dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Sebuah teks diskusi disodorkan kepada masyarakat agar masyarakat dapat membangun sebuah pemahaman yang utuh dan komprehensif terkait suatu isu, bukan untuk mendiskreditkan suatu pemikiran atau gagasan.


Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk membuat satu contoh teks diskusi tentang "Ditaati atau Dibiarkan, Haruskah Kedisiplinan Ditaati?" Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.


Ditaati atau Dibiarkan, Haruskah Kedisiplinan Ditaati?


Kedisplinan merupakan kunci dari kesuksesan. Pertarungan hidup dan kompetisi global yang semakin sengit dari hari ke hari membutuhkan kepribadian yang unggul dan kreativitas dalam menghadapi segala tantangan. Kedua hal ini tidak dapat dicapai tanpa kedisiplinan. Meski begitu, tidak semua orang beranggapan bahwa kedisiplinan harus selalu ditaati.

Ada orang yang beranggapan bahwa kita tak memerlukan kedispilinan. Kedisiplinan sudah seharusnya ditanggalkan atau dibiarkan. Kedisiplinan tak ubahnya menjadikan manusia lebih kaku di zaman sekarang, zaman modern yang membutuhkan kreativitas dan keluwesan. Bagi mereka, kedisplinan yang ujung-ujungnya bermuara pada kekakuan hanya akan mengubah mereka menjadi mesin dan tidak akan mampu berkarya untuk menghasilkan inovasi untuk perubahan. Bagi mereka, tak ada ruang untuk kedisiplinan.

Di lain pihak, masih banyak pihak yang beranggapan bahwa kedisiplinan tidak boleh dianggap enteng. Kedisiplinan bukan perkara kekakuan atau mencegah diri melahirkan inovasi. Kedisplinan adalah latihan membentuk diri sendiri. Kedisiplinan adalah latihan membentuk pribadi yang tangguh dan tanggap terhadap beragam permasalahan dengan meneguhkan diri sendiri. Tanpa adanya kedisplinan, manusia tidak bisa menghargai waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menghadirkan solusi atas beragam tantangan. Tanpa adanya kedisplinan manusia akan gagal menghadirkan solusi karena ia sendiri tidak bisa mengelola dirinya sendiri. Bagaimana ia bisa mengelola tantangan dan menghadirkan solusi, jika ia gagal mengelola dirinya sendiri?

Terlepas dari kontroversi yang ada, kita tidak bisa menutup mata tentang pentingnya kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan kunci menuju kesuksesan karena kita dituntut untuk selalu berkomitmen penuh terhadap usaha dan impian kita terlepas dari beragam tantangan yang menghadang.


Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks diskusi:

https://brainly.co.id/tugas/2726437


Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 3 - Fakta dan opini

Kode kategori: 9.1.3


Kata kunci: model, teks diskusi, ditaati atau dibiarkan haruskah kedisiplinan ditaati


18. Tolong berikan contoh teks persuasif tentang kedisiplinan


"Janganlh merusak lingkungan ini "

19. Contoh teks ulasan tentang teks kedisiplinan


Contoh teks ulasan tentang kedisiplinan
Masalah kedisiplinan siswa menjadi sangat berarti bagi kemajuan sekolah (Nursisto, 2002:78). Di sekolah yang tertib akan selalu menciptakan proses pembelajaran yang baik. Sebaliknya, pada sekolah yang tidak tertib kondisinya akan jauh berbeda. Pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sudah dianggap barang biasa dan untuk memperbaiki keadaan yang demikian tidaklah mudah. Hal ini diperlukan kerja keras dari berbagai pihak untuk mengubahnya, sehingga berbagai jenis pelanggaran terhadap disiplin dan tata tertib sekolah tersebut perlu dicegah dan ditangkal.

20. Contoh teks eksplanasi tentang kedisiplinan disekolah


Akhirnya,kami dapat melaksanakan upacara dengan baik dan benar

Maaf kalo salah

Kedisiplinan Disekolah

kedisiplinan di Sekolah adalah suatu kondisi untuk mengwujudkan atau membentuk ketertiban yang ada di sekolah. oleh karena kedisiplinan yang ada di sekolah sangatlah penting karena dapat membantu proses belajar dan mengajar yang ada di sekolah agar lancar dan tertib.

banyak sekali anak - anak murid yang kadang kala melanggar kedisiplinan yang ada di sekolah, pelanggaran dilakukan karena mereka merasa kedisiplinan tersebut sangatlah tidak penting bagi dirinya, oleh sebab itu para guru harus memgharjakn dan memberi tahu pentingnya kedisiplinan bagi mereka.

kedisiplinan sekolah bukan berarti hanya berlaku untuk murid tetapi juga berlaku bagi guru, karena guru merupakan contoh bagi muridnya.

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak