Allah Roh Kudus Penuhi Kami Lirik


Allah Roh Kudus Penuhi Kami Lirik

roh Kudus adalah roh Allah yang tidak bisa​

Daftar Isi

1. roh Kudus adalah roh Allah yang tidak bisa​


Jawaban:

Roh Kudus merupakan Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan

Penjelasan:

maaf kalok salah


2. roh Kudus adalah roh Allah Yang tidak bisa​


Jawaban:

Roh Kudus adalah Roh Allah

Roh Kudus merupakan Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan.

maaf kalau salah :D


3. nama lain dari roh Allah atau roh Kudus yaitu​


Jawaban: Alkitab juga menyebut Roh Kudus sebagai “Penolong”, “Penghibur” dan “Penasehat”, tergantung versi mana yang kita baca.

semoga membantu


4. apa yang di maksudkan dengan Allah bapa,Allah putra,dan Allah roh Kudus?​


Jawaban:

pribadi Allah menurut kepercayaan umat Kristen

Penjelasan:

Allah Bapa - Bapa di Surga

Allah Putra - Putra Allah Yesus Kristus

Allah Roh Kudus - Roh Allah yg menyertai orang Percaya


5. Maka penuhilah mereka dengan Roh Kudus,lalu mereka mulai berkata-kata dalambahasa-bahasa lain, seperti yang diberikanoleh Roh itu kepada mereka untukmengatakannya.( Kisah Para Rasul 2: 4)Dari teks Kitab Suci tersebut, pemahamanakan berbagai bahasa melambangkan bahwaRoh Kudus adalah Roh ...​


Jawaban:

roh kudus adalah malaikat yang menolong anda selalu


6. Reload Siapakah Roh Kudus? Apa kaitan Roh Kudus dengan Allah Bapa dan Yesus? Jelaskan!


Penjelasan:

Roh Kudus adalah pribadi Tuhan dalam konsep Tritunggal. ... Menurut ajaran Kristiani, seorang Kristen memiliki Roh Kudus di dalam dirinya. Roh Kudus merupakan Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan.

Menurut pandangan Trinitaris, Bapa dan Putra dan Roh Kudus berbagi satu esensi, substansi, atau hakikat yang sama. Penegasan sentral dan krusial mengenai iman Kristen adalah bahwa terdapat satu juruselamat, Allah, dan satu keselamatan, dimanifestasikan dalam Yesus Kristus, yang dapat diakses hanya karena Roh Kudus.

Jawaban:

Roh Kudus adalah pribadi Tuhan

Penjelasan:

Maaf kalau salah


7. siapakah allah roh kudus itu?agama Kristen​


Jawaban:

Roh Kudus adalah pribadi Tuhan dalam konsep Tritunggal.

Roh Kudus yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi teman yang setia.

Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan

Penjelasan:

semoga membantu


8. pengertian tentang Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus


Allah bapa: Tuhan allah

Allah anak:Yesus kristus

Allah rohkudus:turunnya roh kudus saat pentakosta

ALLAH TRITUNGGAL


9. bagaimana kita dapat melihat allah bekerja dalam roh kudus?


mungkin dengan rajin baca alkitab, rajin saat teduhmungkin rajin shalat puasa dan membaca al-qur'an

10. 6. Roh Kudus adalah.....a. Allah hadir dalam diri manusia bentuk roh kudusb. Roh Kudus hadir dalam diri manusiac. Manusia hadir dalam diri roh kudusd. Allah hadir di luar diri manusia kak tolong di jawab dong ​


Jawaban:

a. Allah hadir dalam diri manusia dalam bentuk roh kudus

Penjelasan:

maaf kalo salah


11. Mengapa disebut Allah anak, Allah bapa, Allah Roh kudus?


Jawaban:

bapa dan putra dan roh Kudus bukan nama nama bagian yg berbeda dari Allah tetapi sesuatu nama Allah karena terdapat tiga pribadi di dalam Allah sebagai satu entitas .. masing masing pribadi dipahami memiliki kondrat atau esensi yang identik , bukan sekedar kodrat - kodrat yang memiliki kemiripan.


12. Apa arti dari Allah bapa Allah anak dan roh kudus ?​


Jawaban:

Doktrin Kristen atau Kristiani tentang Tritunggal atau Trinitas (kata Latin yang secara harfiah berarti "tiga serangkai", dari kata trinus, "rangkap tiga") menyatakan bahwa Allah adalah tiga pribadi atau hipostasis yang sehakikat (konsubstansial)—Bapa, Putra (Yesus Kristus), dan Roh Kudus—sebagai "satu Allah dalam tiga ...

Penjelasan:

semoga membantu


13. Dalam Pentakosta, Allah menurunkan Roh Kudus bagi para


Jawaban: murid / rasul

Penjelasan:


14. siapakah yang menebuatkan bahwa allah akan mencurahkan roh kudus?​


Jawaban:

Yesus

Penjelasan:

kalo ini benar tolong jadikan yang terbaik


15. Roh Kudus adalah Roh Allah sendiri,yang mempunyai makna....​


Jawaban:

Roh Kudus adalah pribadi Tuhan dalam konsep Tritunggal. ... Menurut ajaran Kristiani, seorang Kristen memiliki Roh Kudus di dalam dirinya. Roh Kudus merupakan Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan


16. 1.pengertian roh kudus? (Dalam Akitab )2.jelaskan apa yang dimaksud dengan Allah tritunggal 3.Roh kudus adalah salah satu bentuk pribadi dari 4.Allah bapa adalah sebutan bagi...Allah anak sebutan bagi....Allah roh kudus adalah sebutan bagi pelajaran Agama kristen​


Jawaban:

1.Roh Kudus merupakan Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan.

2.Doktrin Kristen atau Kristiani tentang Tritunggal atau Trinitas (kata Latin yang secara harfiah berarti "tiga serangkai", dari kata trinus, "rangkap tiga")[1] menyatakan bahwa Allah adalah tiga pribadi[2] atau hipostasis[3] yang sehakikat (konsubstansial)—Bapa, Putra (Yesus Kristus), dan Roh Kudus—sebagai "satu Allah dalam tiga Pribadi Ilahi". Ketiga pribadi ini berbeda, tetapi merupakan satu "substansi, esensi, atau kodrat" (homoousios).[4] Dalam konteks ini, "kodrat" adalah apa Dia, sedangkan "pribadi" adalah siapa Dia.

3.Tuhan dalam konsep Tritunggal

4.Alkitab juga menyebut Roh Kudus sebagai “Penolong”, “Penghibur” dan “Penasehat”, tergantung versi mana yang kita baca. Dalam teks Yunani, kata yang dipakai adalah parakletos1. Arti dari para adalah “di sebelah”, sementara kaleo adalah “memanggil”.

Penjelasan:

mgaa Membntu^^


17. apakah roh Kudus yang dinubuatkan didalam perjanjian lama menunjuk roh Kudus yang Yesus minta kepada Allah untuk menyertai para muridnya?​


Benar

Roh Kudus yang dinubuatkan oleh para nabi tergenapi ketika Roh Kudus turun atas para murid pada peristiwa Pentakosta. Sejak saat itu Roh Kudus selalu menyertai para murid terutama untuk memberitakan kabar gembira keselamatan.

Berikut ayat nubuat dan penggenapannya:

Yoel 2:28 "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.

Kisah Para Rasul 2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

____________

Kategori soal: PAK

Kelas: 8

Materi: Roh Kudus

Kata kunci: Pentakosta


18. Allah Roh Kudus adalah sebutan bagi Allah


Jawaban:

Sebutan bagi Allah umat kristiani. Yesus Kristus, nama Allah roh Kudus adalah sebutan untuk Tuhan Yesus yang memiliki sebutan tiga nama tetapi satu tuhan. (Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus. Bukan tiga Allah di dalam satu, tetapi tiga “perkerjaan” oleh Satu.)

Penjelasan:

Allah Roh Kudus?

Ia adalah Allah yang menyertai, Immanuel, ia menyertai baik di bumi maupun di surga. Yang menyertai ini adalah Allah yang sama dengan Allah yang mendamaikan dosa dan tentu Allah yang sama dengan Allah yang berjanji, sehingga sejajar dengan Sang Anak di dalam kemuliaanNya dan sejajar dengan Allah Bapa.

Maka kloplah formulanya: Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus. Bukan tiga Allah di dalam satu, tetapi tiga “perkerjaan” oleh Satu. Kenapa? Karena Kristus satu, Roh Tuhan hanya satu, dan Yesus hanya mati sekali saja, sekali untuk mencukupkan menyediakan jalan akan kedatangan KeadaanNya yang di dalam Roh.

Roh Kudus adalah pribadi Tuhan dalam konsep Tritunggal. Roh Kudus (dalam bahasa Ibrani רוח הקודש Ruah haqodesh) hanya dipercayai oleh umat Kristiani dan adalah pribadi penolong yang memimpin kita, dalam bentuk Roh (pneuma bahasa Yunani: πνεύμα) yang dijanjikan oleh Yesus Kristus sebelum kenaikan-Nya ke surga.

Semoga Membantu

╮(^▽^)╭


19. 1.Apakah orang Katolik yang dibaptis,dipenuhi dengan Roh Kudus?Jelaskan2.Mengapa roh Kudus disebut juga Roh Allah?​


Sebelumnya saya meminta maaf apabila jawaban yang saya berikan salah atau tidak sesuai, dengan ajaran agama yang sesungguhnya, dikarenakan ini bukan agama saya. Disini saya hanya berniat untuk membantu menjawab pertanyaan yang ada ini.

PEMBAHASAN :

1. Orang yang beragama Katolik yang dibaptis, maka ia benar dipercaya bahwa telah dipenuhi dengan Roh Kudus. Dasar kepercayaan gerakan Pentakosta dan Karismatik adalah pengalaman para Rasul di Yerusalem seperti dalam Kisah Para Rasul fasal-2 dst., yaitu: "Bertobat –Baptis (air dengan selam) – Menerima Roh Kudus (Baptisan Roh)" "Tidak lama lagi kamu akan dibaptis oleh Roh Kudus, Tetapi kamu akan menerimakuasa kalau Roh Kudus turun atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu." (Kisah1:5-6). Janji penurunan Roh Kudus itu digenapi pada hari Pentakosta ketika orang-orang percaya berkumpul di Yerusalem: "Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalambahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untukmengatakannya." (Kisah 2:4). Umat Pentakosta juga percaya bahwa seseorang yang telah dipenuhi denganRoh Kudus akan juga menerima karunia Roh Kudus: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalamnama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerimakarunia Roh Kudus. Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagiorang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita."(Kisah 2:38-39).

2. Roh Kudus disebut juga Roh Allah karena Roh Kudus-lah yang menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan. Roh Kudus juga yang menjadi penghubung antara umat Kristiani dengan Allah. Dalam Katekismus Gereja Katolik pernah menyatakan hal-hal berikut dalam alinea pertama yang menjelaskan tentang Pengakuan Iman Rasuli Aku percaya akan Roh Kudus, demikian isi alinea tersebut: "Tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah" (1 Kor 2:11). Roh yang mewahyukan Allah itu, membuat kita mengenal Kristus, Sabda-Nya yang hidup; tetapi ia tidak berbicara tentang diri-Nya sendiri. Ia, yang "bersabda melalui para nabi", membuat kita mendengarkan Sabda Bapa. Tetapi kita tidak mendengarkan Dia sendiri. Kita hanya mendengarkan Dia secara tidak langsung, bila ia mewahyukan Sabda kepada kita dan mempersiapkan kita, menerima-Nya dalam iman. Roh kebenaran, yang "mengungkapkan" Kristus bagi kita, tidak berbicara "dari diri-Nya sendiri" (Yoh 16:13). Sikap rendah hati yang ilahi ini menjelaskan, mengapa "dunia tidak dapat menerima-Nya, karena ia tidak melihat-Nya dan tidak mengenal-Nya", sedangkan mereka yang percaya kepada Kristus mengenal-Nya, karena Ia menyertai mereka (Yoh 14:17). Dengan demikianlah, umat kristiani menyebut bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah.

Pelajari lebih lanjut :

https://brainly.co.id/tugas/5380034

DETAIL JAWABAN

MAPEL : Agama

KELAS : -

MATERI : Agama Khatolik

KODE SOAL : -

KODE KATEGORISASI : -


20. apa arti dari allah bapa allah anak dan roh kudus


Pengertian dari Allah Bapa, Allah Anak, dan Roh Kudus adalah Allah yang tunggal dalam kepribadian yang berbeda-beda. Allah yang hanya satu datang untuk menyelamatkan umatNya dengan tiga pribadi.

Pembahasan

ALLAH TRITUNGGAL

Di dalam agama Kristen dan agama Katolik mengenal Allah Tritunggal. Pengertiannya pun sama, Allah yang tunggal dengan tiga kepribadianNya. Allah Tritunggal atau Trinitas adalah Allah Bapa, Allah Putera, dan Allah Roh Kudus. Allah sang Maha Kuasa memiliki kemampuan untuk mewujudkan Dirinya yang tunggal dalam tiga wujud.

Pernyataan Yesus adalah Allah tercantum dalam injil Yohanes 10 ayat 30, "Aku dan Bapa adalah satu" saat Dia berjalan di sekitar bait Allah saat hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem. Pernyataan Yesus tentang Trinitas tercantum dalam injil Matius 28 ayat 18 sampai 20. "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman".

Kedua pernyataan ini menyatakan Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dalam agama Katolik Allah Tritunggal disebut juga sebagai Tritunggal Maha Kudus. Umat Katolik mempergunakan tanda salib sebelum dan setelah berdoa sambil menyebutkan nama Tritunggal Maha Kudus sebagai tanda kemenangan.

Pelajari lebih lanjut

Konsep Allah Tritunggal https://brainly.co.id/tugas/45923820Roh dan Tritunggal https://brainly.co.id/tugas/40560657Roh Kudus https://brainly.co.id/tugas/21537534

Detail Jawaban

Kelas : VIII

Mapel : Sosiologi

Bab : -

Kode : -

#AyoBelajar


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak