hgan, Kel. Bagan Timur - BagansiapiUJIAN SEMESTER GANJILKELAS IV (EMPAT)PELAJARAN MATEMATIKABerilah tanda silang (x) huruf a, b, c atau d pada jawnggap benar!Nilai tempat ribuan pada bilangan 327.698 adalah ...a. 1c. 8b. 7d.9Nilai angka 2 pada bilangan 832.365 adalah ...c. 2.000b. 20.000d. 20Selisih nilai angka 8 dan 2 pada bilangan 548.260 aa. 200
1. hgan, Kel. Bagan Timur - BagansiapiUJIAN SEMESTER GANJILKELAS IV (EMPAT)PELAJARAN MATEMATIKABerilah tanda silang (x) huruf a, b, c atau d pada jawnggap benar!Nilai tempat ribuan pada bilangan 327.698 adalah ...a. 1c. 8b. 7d.9Nilai angka 2 pada bilangan 832.365 adalah ...c. 2.000b. 20.000d. 20Selisih nilai angka 8 dan 2 pada bilangan 548.260 aa. 200
Jawaban:
1. b. 7
2. a. 2.000
3. 2000
Jawaban:
b.7
d.20
a.200
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kalao ga salah ya de
2. Pada suatu hari pak Agus sedang membelajarkan bilangan desimal pada siswa di kelasnya. Berikut adalah gambaran pembelajaran yang terjadi pada kelas Pak Agus. Guru meminta siswa untuk menuliskan sebanyak-banyaknya bilangan desimal yang mereka temukan di sekitar. Siswa juga menjelaskan penggunaan bilangan desimal dalam kehidupan sehari-hari. Siswa bereksplorasi untuk mengubah bilangan pecahan ke bilangan desimal atau sebaliknya. Pada saat bereskplorasi, siswa akan duduk secara berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari 2 siswa. Dalam kelompoknya siswa bereksplorasi dengan lembar kerja yang ada di buku siswa. Setiap kelompok menyampaikan kesimpulannya. Guru memberikan penguatan. Nilai tempat desimal. Setiap siswa membuat nilai tempat desimal di kertas bekas. Guru menjelaskan nilai tempatnya. Satuan Persepuluh Perseratus Perseribu Guru menyiapkan kartu 1 sampai 9 dan dibagikan kepada tiap kelompok. (siswa bisa diminta membuat sendiri dari potongan kertas bekas dan menuliskan bilangan 1 sampai 9) Siswa dalam kelompok mengambil kartu tersebut, meletakkan dinilai tempat dan menuliskan bilanganya. Hal ini dilakukan berkali-kali. Setiap siswa minimal 3 kali. Satu siswa akan menuliskan 2 bilangan desimal. Siswa pasangannya akan mengerjakan mana yang lebih besar dengan bantuan nilai empat. Misalkan : Mana yang lebih besar 0,125 atau 0, 34? Untuk mengetahui kita bisa memasukkan ke dalam nilai tempat. Satuan Persepuluh Perseratus Perseribu 0 3 4 0 1 2 5 Jadi 0,34 lebih besar dari 0,125 . Kegiatan ini dilakukan sebanyak 4 kali. Siswa mengerjakan soal-soal latihan di buku siswa.
1. Teori belajar Bruner :
Tahap enaktif : guru meminta siswa menuliskan sebanyak-banyaknya bilangan desimal yang mereka temukan disekitar. Tahap ikonik : siswa mengubah bilangan pecahan ke bilangan desimal atau sebaiknya, kemudian duduk secara berkelompok dan membuat tabel untuk mengelompokkannya.Tahap simbolik : siswa dalam kelompok mengambil kartu yang disediakan dan meletakkan dinilai tempat dan menuliskan bilangannya. Setiap siswa melakukannya berkali-kali hingga minimal 3 kali.2. Jadi mereka akan bertemu kembali untuk yang kedua kalinya di detik ke 168.
Penjelasan dengan langkah-langkah:Karena pertanyaan yang diajukan kurang lengkap, maka saya mencari soal serupa di internet dan menemukan lanjutan dari pertanyaan yang serupa.
1. Jika pembelajaran matematika dilakukan dengan teori belajar bruner, manakah yang masuk kedalam tahapan enaktif, ikonik, dan simbolik?
Tahap enaktif : guru meminta siswa menuliskan sebanyak-banyaknya bilangan desimal yang mereka temukan disekitar. Tahap ikonik : siswa mengubah bilangan pecahan ke bilangan desimal atau sebaiknya, kemudian duduk secara berkelompok dan membuat tabel untuk mengelompokkannya.Tahap simbolik : siswa dalam kelompok mengambil kartu yang disediakan dan meletakkan dinilai tempat dan menuliskan bilangannya. Setiap siswa melakukannya berkali-kali hingga minimal 3 kali.2. Diketahui :
2 siswa berlari dengan kecepatan konstansiswa pertama menyelesaikan dengan waktu 28 detiksiswa kedua menyelesaikan dengan waktu 42 detikDitanya : pada detik ke berapa mereka mulai bertemu kembali dititik start untuk kedua kalinya?
Dijawab :
siswa pertama [tex]\frac{28}{7} = 4[/tex]
siswa kedua [tex]\frac{42}{7} = 6[/tex]
→ 7 x 4 x 6 = 168
Jadi mereka akan bertemu kembali untuk yang kedua kalinya di detik ke 168.
Pelajari lebih lanjutPelajari lebih lanjut tentang teori belajar bruner brainly.co.id/tugas/7991522
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
3. 1. kelas 5A terdiri dari 40 siswa. rata-rata nilai ulangan matematika adalah 70. rata-rata nilai siswa 14 terbaik adalah 90, dan rata-rata nilai ulangan 10 siswa adalah 84 dan sisanya harus mengikuti remedial. berapa rata-rata nilai siswa yang harus mengikuti remedial? a. 75,25 b. 68 c. 43,75 d. 40,25 2. nala memiliki ide untuk membuat beberapa tempat sampah yang dibuat dari bahan bekas. tempat sampah tersebut akan ditempatkan di sekeliling taman yang berbentuk lingkaran. jarak antara tempat sampah satu sama lain adalah 11 m. jika radius taman tersebut adalah 21 m, maka berapa minimal tempat sampah yang harus disediakan? a. 14 b. 13 c. 12 d. 11 3. nala menulis bilangan mulai dari 100. bilangan kedua dan seterusnya adalah 12 kurangnya dari bilangan yang sebelumnya. berapakah bilangan negatif yang pertama ditulis nala? a. -2 b. -4 c. -6 d. -8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
G tau aku g ngerti lohhhhh
4. 1. Barisan bilangan 128, 353, -238, -11, 33,-48, -115, ditulis dalam urutan kecil kebesar adalah...12. Hasil dari 1} 25: 313. seorang ibu masih memiliki stok 25 kgberas, untuk persediaan ia membeli lagi54 kg beras. Setelah memasuki kg.berapakan sisa beras ibu?2. Diketahui pemyataan-pernyataan berikutini!i -54iii. -23 < 4ii. -7 <-28iv. -1057Pernyataan di atas yang benar adalah....3. Suhu di tempat penyimpanan dagingadalah -20 "C dan suhu di tempatpenyimpanan ikan-12°C. Perbedaan suhudi tempat penyimpanan daging dan ikanadalah...14. Dari 40 siswa disuatu kelas terdapat 22siswa gemar makan hakso, 11 siswagemar makan soto, sedangkan sisanyagemar makan mie goreng. Persentasesiswa yang gemar makan mie gorengadalah...4. Hasil dari 25 +(-13)-(-3) =15. A={ x125x<20,x bilangan prima]jika dinyatakan dengan mendaftarkananggotanya menjadi...5. Nilai dari -24 + 72:(-12) - 2x(-3)adalah16. K={bilangan bulat antara 10 dan 16)banyaknya himpunan bagian yangmemiliki 3 anggota adalah...6. Dalam kompetisi matematika, setiapjawaban benar diberi skor 4, salah diberiskor - 2, dan tidak menjawab diberi skor-1. Dari 60 soal, Deni menjawab benar 40soal dan salah 12 soal Skor Deni adalah...17. Himpunan A = (4. 8, 12, 16) danhimpunan B = (bilangan asli antara 5 dan15). Tentukan A - B dan B-A7. Suhu udara d/kota Bogor 27°C. Pada saathujan turun, suhunya turus 3°C setiap 15menit. Berapa suhu di kota itu setelah 1jam?18. Jika A = (1.3.5.7.9) dan B = (bilanganprima kurang dari 10), maka AnB = ...21%. Pecahan yang senilai dengan adalah19. Jika S = [5,6,7,8,... 15). P = (6.8, 10.12) dan Q = (5, 6, 7, 8, 10). makaanggota himpunan (PU) adalah...9. Perhatikan pecahan berikut ini!1. ?>20. Dari 30 orang anak, temyata 17 oranganak gemar minum teh, 6 orang gemarminum teh dan susu, dan 4 orang anaktidak gemar minum teh maupun susu.Banyak anak yang hanya gemar minumsusu adalahPernyataan yang benar dari pecahanpecahan diatas adalah ...10. Pecahan-pecahan 0,4; : 15%; 0,25jika ditulis dalam urutan kecil ke besaradalah ...11. pak Adi mempunyai sebidang tanah yangluasnya 1.200 m2. Taruh tersebutdiberikan pada anak pertama bagiananak kedua bagian, dan dibangun.bagian. Berapakah sisa tanahmusolapak Adi?
Jawab:
1. - 238, -115, -48, -11, 33, 128, 353.
5. 2. Tulislah bilangan desimal berikut dalam tabel nilai tempat.Z tanda komaPersepuluhanPerseratusanSatuanPerseribuanRibuanRatusanPuluhana. 6,3c. 18,92e. 2.081,92g. 200,01b. 0,001d. 156,5f. 548,7h.9,64818Matematika 4 untuk SD Kelas IV tolong dibantu jawab ya saya kasih bintang ya
Jawaban:
persepuluh :18,92
perseratus : 548,7
satuan : 6,3
perseribuan : 2.081,92
ribuan : 9,648
ratusan : 0,001
puluhan :
156,5
6. Mata PelajaranKelas/SemesteHari/TanggalWaktu: MatematikaVIA1 Berilah tanda silang (X) pada huruf A,B,C dan D di depan jawaban yang benarb.337c. 335d.336d.81. 6x 7 =.....X6a. 5b,6 c.7 d.82. Hasil penjumlahan dari 123 +214 adalah...... a. 3273.......X142 =142 x 35a. 36b. 35 c. 37 d.384.( 8x2)x3 = 8 x(2 x a ) nilai a adalah...... a.2 b.3 0.45. Bilangan 3.167 dibaca....a.Taga satu enam tujuh c. Tiga ribu seratus enam puluhb.Tiga ribu enamd.tiga ribu seratus enam tujuh6. Bilangan tiga ribu dua puluh dua dilambangkan.....a. 3.0007. Angka tujuh pada bilangan 8.725 menempati nilai tempat......a. satuan b. puluhan C. ratusan C. ribuanb. 3.002C. 3.033 d. 3.208. Bentuk panjang dari 15.382 adalah........a. 10.000 + 5.000 + 3.000 + 80 + 2 c. 15.000 + 300 + 80 + 2b. 10.000 + 5.000 +300 + 80 + 2 d. 15.000 + 30 + 800 + 29. Hasil dari perkalian 174 x 6 adalah........a. 624 b. 644c. 1.024 d. 1.04410. Hasil pembagian dari 4.578 : 6 adalah....... a. 866 b.863c. 766d.76311. Seorang peternak ikan mempuyai 8 kolam ikan setiap kolam diisi 358 ekor bibit ikan jumlahbibit ikan seluruhnya adalah.... a. 2446 b. 2464 C. 2684 d. 286412. 1.23-744-781 + 1.633 = ........ a. 1.343 b. 1.432 c. 2.342 d. 2.43213. 336:86-231 =......... a. 19 b. 20 c. 21 d. 2214. 3 lembar uang RP50.000 =.........lembar uang RP 10.000a. 8b. 10C. 15d. 172005a 4 155 b 4.459 C. 4.514 d. 4.5411 A1jawab cepat ya terimakasih ❤️
Jawaban:
1. C
2. (337)
3. B
4. B
5. D
6. (3022)
7. C
8. B
9. D
10. D
11. D
14. C
7. d. 1.501. 9 ribuan +7 ratusan + 5 puluhan + 0 satuan2. Nilai tempat dari angka 7 pada bilangan 1.870 adalah3. Lambang bilangan tiga ribu dua ratus adalah4 4.800 +1.250 =52.500 + = 6.000Bilangan yang tepat untuk mengisi titik-titik di atas adalKelas 3AAyo, lengkapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini de
1.9750
2.puluhan
3.3200
4.6.050
5.8.500
Jawaban:
1.9.750.
2.puluhan.
3. 3.200.
4.6.050.
5.8.500.
maaf Klo salah
8. KD 3.126. Lambang bilangan bulat lima ratus tiga ribu empat ratus delapan puluh satu adalah ....27. -56 dibaca28. Sifat operasi hitung bilangan bulat secara pengelompokan disebut juga dengan ....29. Enam satuan ke kiri dari titik O pada garis bilangan adalah30. Sifat operasi hitung bilangan bulat secara pertukaran disebut juga dengan ....KD 3.231. Hasil dari 165 x 25 - 1.842 adalah ....32. Hasil dari 40+ (-6) x (-3) adalah ....33. Hasil dari 65 +40 : (5 x 8) adalah34. 35 - 36 + (-12-8)=n. Nilai n yang tepat adalah ....35. 48 x (35+42) = (48 x 35) + (n x 42). Nilai n yang tepat adalah ....III. UraianJawablah pertanyaan berikut dengan jelas dan benar !KD 3.136. Chella sedang berdiri tepat di posisi angka 0. Kemudian Chella menghadap ke sebelah kiri dan iamelangkah maju sebanyak tujuh langkah. Di posisi angka berapakah Chella sekarang?37. Gambarkan dengan menggunakan garis bilangan operasi hitung dari bilangan 5+ (-7) = -2!KD 3.238. Beni membeli 60 kg jambu biji di pedagang. Seluruh jambu biji tersebut akan dibagikan kepada 5temannya. Berapa buah jambu biji yang diterima oleh masing-masing teman Beni ?39. Pak Budiman memiliki persediaan 280 buku tulis. Ia membeli lagi 12 lusin buku tulis. Buku tersebutdibagikan kepada 4 tempat panti asuhan dengan jumlah yang sama. Berapa banyak buku yang diterimasetiap panti asuhan?40. Banyak murid kelas VI ada 28 orang. Ibu Guru ingin membagikan pensil kepada murid-murid tersebutmasing-masing 6 batang pensil. Berapa kotak pensil yang harus disediakan oleh Ibu Guru jika setiap kotakberisi 12 batang pensil ?
jawaban
26. 503.481
27. minus lima puluh enam
28. asosiatif
29. -6
30. komutatif
31. 2283
32. 58
33. 66
34. -21
35. 48
36. -7
37. ada pda gambar
38. 60:5 = 12
39. 12×12+280 = 424÷4= 106 buku setiap panti asuhan
40. 28×6= 168÷12 = 14 kotak pensil
kalo pertanyaannya banyak dimohon poinnya juga banyak ya,,agar kita semangat njawab
smoga membantu
bantu follow
9. ULANGAN TENGAH SEMESTER (UTS)SD N 2 PENGULONKECAMATAN GEROKGAKMATEMATIKAHARI,TANGGAL : SENIN, 12 OKTOBER 2020KELAS/SMT. : IV 71Jawabanlah isian dibawah ini dengan jelas dan benar!1 (93 x 25) + (26 x 4)2 Penaksiran terdekat dari 545 7 adalah3 Nilai tempat 1 pada bilangan 21 304 adalah4 Bilangan 1 451 jika dibulatkan ke ratusan terdekat menjadi5 Enam puluh tiga ribu delapan ratus rupiah ditulis6 Sebuah kue dipotong menjadi 12 bagian sama besar Dodi makan 5 bagian Bilanganpecahan yang menyatakan banyaknya kueyangdimakan Dodi adalah7 Pecahan 4/5, 2/3, dan 1/4 disusun secara urut dari terkecil adalah8 Hasil dari 4 4/5 + 6 1/2 --9. Bentuk pecahan desimal dari 5/8 adalah10 Bentuk pecahan yang paling sederhana dari 0,25 adalah11 Faktor persekutuan dari 15 dan 18 adalah12 Faktor dari bilangan 54 adalah13. Faktor prima dari 30 adalah14. Faktorisasi prima dari 80 adalah15 Faktorisasi prima dari 500 adalah16. KPK dari 28 dan 36 adalah17. KPK bilangan dari 12, 18, dan 24 adalah18. FPB dari 60 dan 72 adalah19. FPB dari bilangan dari 10, 15, dan 20 adalah20 Susi mencuci baju 3 hari sekali. Sedangkan Susanti mencuci baju 2 hari sekali. Merekaakan mencuci dalam hari yang sama setiaphari sekali
maaf. ujian harus jujur . dan pakai otak sendiri
yg mana kamu pilih...
a. masuk neraka
b.masuk surga
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. ( 93 x 25 ) + ( 26 x 4 ) = ( 2.325 ) + ( 104 ) = ( 2.429 )
5. 63.800,00
8. 4 4/5 + 6 1/2 = 24/5 + 13 /2 = 48/10 + 65/10 = 113/10
10. 0,25 = 25/100 = 25 ÷ 25 / 100 ÷ 25 = 1/4
14. Faktorisasi prima dari 80 = 2⁴ × 5
15. Faktorisasi prima dari 500 = 2² × 5³
16. Faktorisasi prima dari 28 = 2² × 7
Faktorisasi prima dari 36 = 2² × 3²
KPK dari 28 dan 36 = 2² × 3² × 7 = 4 × 9 × 7 = 36 × 7 = 252
17. Faktorisasi prima dari 12 = 2² × 3
Faktorisasi prima dari 18 = 2 × 3²
Faktorisasi prima dari 24 = 2³ × 3
KPK dari 12 , 18 dan 24 = 2³ × 3² = 8 × 9 = 72
18. Faktorisasi prima dari 60 = 2² × 3 × 5
Faktorisasi prima dari 72 = 2³ × 3²
FPB dari 60 dan 72 = 2² × 3 = 4 × 3 = 12
19. Faktorisasi prima dari 10 = 2 × 5
Faktorisasi prima dari 15 = 3 × 5
Faktorisasi prima dari 20 = 2² × 5
FPB dari 10 , 15 , dan 20 = 5
10. c.5-101.000122b.16d.91003101.00032. Tulislah bilangan desimal berikut dalam tabel nilai tempat2 tanda komaRibuanRatusanPuluhanSatuanPersepuluhanPerseratusanEDT, G CBHa. 6,3b. 0,001c. 18,92d. 156,5e. 2.081,92f. 548,7g. 200,01h. 9,648Matematika 4 untuk SD/MI Kelas IV
Jawaban:
hwkfjdkfkrhfkskdjcjejdhciehf
11. 32.hasil dari 2 1/3 + 2 2/5 ×1 2/5=33.hasil dari 3 1/4 : 2 3/4 + 2 1/2{34.hasil dari 4 1/2 - 1 1/2 : 2 1/4=35.hasil dari (2 ½×0,25) +(1⅛:¾)=36.bilangan 2808 jika dinyatakan dalam bentuk faktorisasi prima adalah iya sekali lagi maaf37.nilai 16 2/3 persen dari 240 kg adalah titik-titik kg 38.bentuk baku dari 8213, 4 dengan pembulatan sampai 1 tempat desimal adalah 39.bentuk baku dari 0,007 6345 jika dibulatkan sampai 3 tempat desimal adalah 40.penulisan bentuk baku dari 2 per 19 dengan membulatkan sampai dua desimal adalah41. hasil dari (3,38×10*3)×(4,72×10*3)adalah42.dalam suatu kelas terdapat 43 siswa 18 siswa diantaranya laki-laki persentase banyaknya siswa perempuan adalah 43.Bu Ida akan membagikan 91 buah pensil dan 143 buah buku kepada sebanyak mungkin siswa didiknya dan sedemikian sehingga masing-masing anak mendapatkan pensil dan buku yang sama banyak Berapa banyak buku yang diterima masing-masing anak?44.dari uang saku Topan 0,4 bagian ditabung 0,35 untuk jajan dan sisanya untuk keperluan lain-lain berapa bagian yang diperlukan untuk keperluan lain-lain?#pliis bantuin Kaka,tolong yang bener ya Kaka jangan buat mainanpliis
Jawab:
= 2 1/3 + 2 1/2 × 1 2/5
= 7/3 + (5/2 × 7/5)
= 7/3 + 7/2
= 14/6 + 21/6
= 35/6
= 5 5/6
33.3 1/4 : 2 3/4 + 2 1/2
= 13/4 : 11/4 + 5/2
= 13/4 × 4/11 + 5/2
= 13/11 + 5/2
= 26/22 + 55/22
= 81/22 = 3 15/22
34. 4 1/2 ÷ 2 1/4 = 9/2 ÷ 9/4 = 9/2 × 4/9 = 36/18 = 2/1 = 2
35. 2½ x 0,25 + 1⅛ : ¾
= 5/2 x ¼ + 9/8 x 4/3
= ⅝ + 3/2
= (10+24)/16
= 34/16
= 2 2/16
= 2⅛
36. 2808 = 2x2x2x3x3x3x13.
37. 40 maaf karena cape panjang
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga Membantu
12. Materi : Latihan Soal Bab 1Kelas : 2Semester : 1Jumlah Soal : 20Kompentensi Dasar :1. Membandingkan Bilangan (5 soal)2. Mengurutkan Bilangan (5 soal)2.1. Bilangan terkecil ke terbesar (2 soal)2.2. Bilangan terbesar ke terkecil (3 soal)3. Nilai tempat Ratusan dan Puluhan (5 soal)4. Penjumlahan dan Pengurangan (5 soal)4.1. Penjumlahan (2 soal)4.2. Pengurangan (3 soal)Soal:Kompentensi Dasar 1Bandingkan titik titik dibawah ini dengan <, >, dan =!1. 267 ... 361 2. 352 ... 2573. 435 ... 4654. 346 ... 2155. 145 ... 345Kompentensi Dasar 2Urutkan bilangan dari terkecil ke terbesar!6. 352, 277, 426, 283, dan 313 = ....7. 432, 446, 257, 367, dan 398 = ....Urutkan bilangan dari terbesar ke terkecil!8. 256, 378, 427, 326, dan 286 = ....9. 366, 254, 378, 265 dan 442 = ....10. 285, 462, 375, 276, dan 432 = ....Kompentensi Dasar 3Isilah titik titik dibawah ini dengan ratusan + puluhan + satuan!11. 366 = ... + ... + ....12. 264 = ... + ... + ....13. 462 = ... + ... + ....14. 334 = ... + ... + ....15. 255 = ... + ... + ....Kompentensi Dasar 4Jumlahkan dibawah ini dengan bilangan!16. 266 + 145 = ....17. 255 + 214 = ....Kurangkan dibawah ini dengan bilangan!18. 467 - 266 = ....19. 366 - 126 = ....20. 402 - 255 = ....
Jawaban:
1. <
2.>
3.<
4.>
5.<
6.277, 283, 313, 352, 426
7. 257, 367, 398, 432, 446
8. 427, 378, 326, 286, 258
9. 442, 378, 366, 265, 254
10. 462, 432, 375, 285, 276
11. 300+60+6
12. 200+60+4
13. 400+60+2
14. 300+30+4
15. 200+50+5
16. 411
17. 469
18. 201
19. 240
20. 147
-Tabina
13. 1. Sebutkan 5 macam jenis logika matematika ! 2. Jelaskan konsep logika kebenaran dari logika matematika jenis konjungsi? 3. Jelaskan konsep logika kebenaran dari logika matematika jenis implikasi ? 4. Diketahui pernyataan pernyataan berikut P = 5 adalah bilangan prima Q = 5 adalah bilangan yang habis dibagi 2 Tentukan nilai kebenaran dari a. p ^ ~ q b. pvq 5. diketahui pernyataan pernyataan berikut p = Air mengalir ke tempat yang rendah q = Semua sungai mengalir ke lautan tentukan nilai kebenaran dari ; a. ~p ^ q b. PvNq 6. Diketahui 2 pernyataan sebagai berikut P = Agus anak yang rajin belajar Q = Agus pasti naik kelas Tentukan nilai kebenaran dari a. p q b. p q SOAL ESSAY 7. Diberikan data: Pernyataan P dan pernyataan Q dengan nilai kebenaran seperti pada tabel dibawa lengkapi tabel kebenaran logika dibawah Q -P -Q PAQ B P B B S B S S S P VQ -P→-Q 8. Premis 1.: jika kamu minum cukup air, maka terhindar dari dehidrasi Premis 2: jika kamu terhindar dari dehidrasi maka kamu tidak akan lemas Kesimpulannya: 9. Jelaskan teknik penyandian plaintext dengan metode ROT13 10. Bagaimana peran otak kiri dalam mendefinisikan penyelesaian persoalan dengan algoritme...? 11. Jelaskan peran teknologi computational thinking dalam proses perakitan mobil..?
Jawaban:
Misalkan:
Aku sudah dewasa ga bisa MTK
14. 1.Tentukan konvers, invers, kontraposisi dan ingkaran dari pernyataan berikut : “ Jika 4 + 7 = 11, maka 4 x 7 = 28 “2. Buktikan dengan induksi matematika bahwa pernyataan di bawah ini benar untuk bilangan asli 3 + 9 + 13 + … + ( 4n – 1) = 2n2 + n3. Tentukan daerah penyelesaian dari system pertidaksamaan linear berikut :x + 6y ≤ 12x + y ≤ 44. Nilai maksimum dari z = -3x + 2y yang memenuhi syarat 3x + y ≤ 95x + 4y ≥ 20X ≥ 0 Adalah ……5. Suatu pesawat udara mempunyai tempat duduk tidak lebih untuk 48 penumpang. Setiap penumpang kelas utama boleh membawa bagasi 60 kg. sedangkan untuk penumpang kelas ekonomi bagasinya dibatasi 20 kg. Pesawat tersebut hanya dapat membawa bagasi 1.440 kg. Jika banyaknya penumpang kelas utama dinyatakan dengan x dan banyaknya penumpang kelas ekonomi dinyatakn dengan y,maka tentukanlah model matematika yang sesuai dengan persoalan diatas.mohon jawab yang benar ya dan mohon bantuannya soal besok mau di kumpul mohon dijawab ya
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Konvers : jika 4x7=28 maka 4+7 = 11
Invers : jika 4+7 =11 maka 4x7=28
Kontraposisi : jika 4x7=28 maka 4+7= 11
2. • n=1
4(1)-1=2(1)²+1
4-1 = 2+1
3=3 (benar)
• n=k
3+9+13+...+(4k-1) = 2k²+k
• n=k+1
2k²+5k+3 = 2k²+4k+k+2+1
2k²+5k+3= 2k²+5k+3 (benar)
Semoga membantu
15. SOAL ULANGAN HARIANKELAS : VI [ ENAM ] NAMA SISWA : TEMA : 1 NILAI :SUBTEMA : 1 Paraf Orang Tua : Kerjakan soal-soal berikut ini !PPKn1. Saling menghormati antar pemeluk agama yang berbeda-beda adalah suatu sikap yang biasa disebut . . . .2. Adanya sikap percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan pengamalan sila ke . . . .3. Melaksanakan keputusan musyawarah merupakan penerimaan pelaksanaan Pancasila terutama silake . . . .4. Bunyi sila ke 2 dalam Pancasila yaitu . . . .5. Contoh perbuatan yang tidak menghormati antar pemeluk agama yaitu . . . .BAHASA INDONESIA1. Ide/gagasan yang menjadi pokok pengembangan paragraph disebut . . . .2. Dalam setiap paragraph hanya ada . . . ide pokok.Bacalah paragraph berikut untuk mengerjakan soal nomor 3-5 !Kentang sangat penting untuk meningkatkan fungsi otak. Fungsi normal otak tergantungpada pasokan oksigen danglukosa bersama dengan vitamin dan mineral tertentu. Kentang tinggikarbohidrat mempertahankan tingkat glukosa sehingga mencegah kelelahan pada otak. Karenakentang kaya akan zat besi, pasokan oksigen ke otak juga akan terpelihara dengan baik.3. Apa kalimat utama paragraph di atas?4. Bagaimana fungsi otak dapat berjalan normal ?5. Mengapa kentang berpengaruh dalam meningkatkan fungsi otak ?IPA1. Penyerbukan terjadi karena . . .2. Alat kelamin jantan pada bunga dinamakan . . . .3. Yang dimaksud perkembangbiakan generatif adalah . . . .4. Perkembangbiakan yang terjadi tanpa proses perkawinan disebut perkembangbiakan secara . . .5. Apa manfaat vitamin bagi tubuh manusia ?IPS1. Brunei Darussalam merupakan negara terkaya di dunia yang disebabkan oleh hasil tambangnya yangmelimpah, yaitu . . . .2. Kapan ASEAN dibentuk ?3. Negara yang termasuk di kawasan Asia Tenggara adalah . . . .4. Apa lambang Negara Singapura ?5. Apa tujuan ASEAN dibentuk ?MATEMATIKA1. Tentukan nilai tempat dari bilangan 2.356.741Jutaan Ribuan DasarRatusan Puluhan Satuan Ratusan Puluhan Satuan Ratusan Puluhan Satuan... ... ... ... ... ... ... ... ...2. Tentukan nilai tempat dari bilangan 4.213.023Jutaan Ribuan DasarRatusan Puluhan Satuan Ratusan Puluhan Satuan Ratusan Puluhan Satuan... ... ... ... ... ... ... ... ...3. Tentukan hasil operasi hitung campuran di bawah ini !(376 + 234) + 128 = . . . .4. Pada hari Minggu Anggun pergi ke pasar untuk membeli buah. Anggun membeli 10 keranjang apel dan tiapkeranjang berisi 30 buah. Anggun juga membeli 10 keranjang buah jeruk dan setiap keranjang berisi 15 buah.Berapa banyak buah-buahan yang dibeli Anggun ?5. Miko membeli 16 buku dengan harga Rp 4.450,00/buah. Jika Miko membayar dengan 1 lembar uang limapuluhan ribu rupiah dan 1 lembar uang dua puluhan ribu rupiah, maka kembaliannya adalah . . . .SBDP1. Teknik pembuatan karya tiga dimensi dengan cara mengurangi bagian bahan yang tidak dipakaiataupun menambah bahan yang dikehendaki sedikit demi sedikit disebut teknik . . . .2. Lilin lunak yang biasa digunakan untuk bemain disebut . . . .3. Apa saja bentuk yang dapat dibuat dari plastisin ?4. Contoh bahan lunak yang dapat dibuat patung adalah . . . .5. Alat untuk menghaluskan ukiran dari kayu adalah . . . .
Jawaban:
Aku jawab sebisanya dan gak semuanya yaa
PPKn
Toleransi Sila ke 1Sila ke 4Kemanusiaan yang adil dan beradabMenganggap remeh agama lain dan menilai agama sendiri sebagai yang terbaikBahasa Indonesia
Gagasan utama / Ide pokok (?) SatuKentang sangat penting untuk meningkatkan fungsi otakFungsi otak tergantung pada pasokan oksigen dan glukosa bersama dengan vitamin dan mineral tertentu Karena kentang tinggi karbohidrat mempertahankan tingkat glukosa sehingga mencegah kelelahan otak. Selain itu, kentang juga kaya akan zat besi, pasokan oksigen ke otak juga akan terpelihara dengan baikIPA
(aku gak tau jawabannya) Benang sariPerkembangbiakan generatif adalah perkembangbiakan hewan/tumbuhan yang melibatkan dua sel gamet/dua jenis kelamin (jantan dan betina) Vegetatif(aku gak tau juga)IPS
Minyak bumi (?)ASEAN dibentuk pada tanggal 8 Agustus 1967Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Laos, Timor Leste, Myanmar, Filipina, Vietnam, Singapura, Kamboja(ga tau) (ga tau)Segitu aja yg aku tau
Maaf klo salah dan semoga membantu :)
Janlup rate jawaban ku yaa thanks
16. 2.Yang merupakan bilangan cacah adalah....(1,2,3,4,5,...)(0,1,2,3,4,5,...)(-2,-1,0,1,2,3,...)(2,3,5,7,11...)3.Bilangan kelipatan persekutuan 4 dan 6 kurang dari 40 adalah ....12,18,3612,24,3612,18,3224,30,364.Bilangan bulat terdiri dari dari bilangan....positifnegatifpositif dan negatifnegatif,nol dan positif5.( 1,2,3,4,5....) bilangan ini merupakan himpunan bilangan ....cacahasliganjilgenap6.Bilangan yang hanya memiliki dua faktor disebut bilangan ....bulatcacahprimaasli7.Himpunan bilangan berikut yang merupakan bilangan prima adalah,....(1,2,3,5,7)(3,5,7,9,11)(2,3,5,7,11)(1,3,5,7,11)8.(1,4,9,16, N,) N adalah bilangan ....20242527Dee9.Yang termasuk bilangan kuadrat adalah ....11111212113110.Yang termasuk bilangan kubik adalah ....1001000200010.00011.Bilangan negatif x bilangan negatif =....nolnegatifpositifnegatif -positif12.Akar kuadrat dari 256 adalah ....1416242613.Hasil dari (-12) + 7 x 5 = ...2523-25-4714.Perhatikan bilangan pecahan berikut! 1/4 ; 0,35; 45 %; 5/8 Diantara bilangan pecahan di atas yang nilainya paling besar adalah1/40,3545%5/815.Dikatahui panjang alas segi tiga siku-siku 6 cm dan sisi miring /diagonal nya 10 cm maka tingginya adalah ....4 cm8 cm12 cm16 cm16.Jarum panjang pada jam dinding menunjukkan angka 12 dan jarum pendek menunjukkan angka 4. besar sudut kecil di dibentuk oleh kedua jarum jam tersebut adalah.... derajat.9010011012017.Diantara bangun datar berikut ini yang memiliki jumlah simetri lipat paling banyak adalah....persegi panjanglayang-layangsegi tiga sama sisijajar genjang18.Telepon A berdering setiap 20 menit telepon B berdering setiap 40 menit ,dan telepon C berdering setiap 15 menit . Pada pukul 08.30 ketiga telepon itu berbedering bersama-sama. Ketiga telepon akan berdering bersama -sama lagi pada pukul....09.3010.0010.3011.0019.Besarnya sudut lancip adalah ... derajat90< 90>90<18018020.Bangun ruang yang memiliki 5 sisi,9 rusuk dan 6 titik sudut adalah....prisma segi tigalimas segi empatlimas segi tigasilinder21.Sebuah tabung memiliki diameter 14 cm dan tingginya 25 cm .volume tabung tersebut adalah....2,8503.8504.90015.40022.Usia ibu 7 windu kurang 4 tahun,sedangkan umur ayah 6 dasawarsa lebih 3 tahun. selisih umur mereka adalah.... tahun910111223.Ayah bersepeda motor dari rumah ke tempat kerja dengan kecepatan 60km/jam jarak rumah ke tempat kerja 30 km. jima ayah berangkat pukul 06.00, dan ia sampai di tempat kerja pukul....06.2006.300.6.4507.0024.Hasil panen pak tani sebagai berikut Padi 25 %,jagung 15 % kedelai 20% dan sisanya kacang. jika hasil panen semuanya 20.000 kg. berapa kg hasil kacang ?6000800010.00012.00025.Panjang tali Paman 150 cm. dan tali itu telah digunakan 8 dm dan paman membeli lagi 1/4 meter. panjang tali paman sekarang ada.... cm9510011512526.Hasil ulangan matematika beberapa siswa kelas 6 sebagai berikut 80,70,80,90,60,100,70,60,50,80 .Nilai median dari data tersebut adalah....70758085#belajarbersamabrainly#belajardirumah#belajarmeraihcita-cita
2. (0,1,2,3,4,5,...)
3. 12,24,36
4. positif nol negatif
5. asli
6. prima
7. (2,3,5,7,11)
8. 25
9. 121
10.
11. positif
12. 16
13. 23
14. 5/8
15. 8
16. 120
17. segitiga samasisi
18. 10.30
19. <90
20. limas segi empat
maap kalo ada yg salah
17. UULUKECAMATAN SAROLANGUNAlamat : JL.Belakang SMP 11 SarolangunKode Pos : 37481:Mata pelajaranKelas/SemesterWaktuULANGAN UMUM SEMESTER GANJILTAHUN PELAJARAN 2020/2021MATEMATIKAVI/12 X 35 Menit::A. Pilihlah salah satu jawaban yang tepat dengan memberi tanda ( x ) pada huruf A,B,pada lembar jawaban yang sudah tersedia.1. Bilangan 2 pada 4.520.607 berdasarkan nilai tempat bilangan adalah ....D.dua ratus ribuA.dua ratusB.dua ribuC.dua puluh ribu2. Urutan pengerjaan operasi hitung : 12 x (642-480) +1.620,adalah ....A.12 x 642 – 480+1.620 =7.704-2.100 =5.604B.12 x 162+1.620 =1.944 + 1.620 =3.564C.12 x 642-480 + 1.620 = 7.704 - 480 = 8.844D.12 x 642 – 12 x 480 + 1.620 = 7.704 - 5.760 + 1.620 = 3.564sisi 8 titik sudut 12. rusuk Bangun ruang
Jawaban:
C . dua puluh ribu..........18. Ulangan Harian3Penilaian PengetahuanPelajaran 1 : Bilangan BulatMateri Pembelajaran: Penggunaan Bilangan BulatKelas : 6Semester : 1au 2°C. UntukDRTulislah dengan menggunakan lambang bilangan bulat!1. Rio dan Toni bermain kelereng. Pada saat bermain, Rio menang 10 butir tetapi kemudian diakalah 5 butir.Jawab:2. Suhu lemari es pada saat dibuka mencapai 2 derajat di bawah titik beku. Setelah dibukabeberapa saat suhu lemari es menjadi 1 derajat di atas titik beku.Jawab:3. Seekor semut berada di suatu titik. Semut itu bergerak mundur 1 meter. Setelah berhentisejenak, semut itu maju 2 meter.Jawab:4. Ibu membeli 12 butir sendok. Setelah dua minggu, sendok ibu hilang 6 buah.Jawab:5. Seorang anak berada di suatu tempat. la bergeser ke kanan 7 langkah, kemudian bergeser kekiri 10 langkahJawab:an melompat+3 atau 3.No.JumlahKonsepUraianSkorBetulNilai (Skor X Betul) X 210Nilai Uiangan Harian 1 (KD 3.1)D. Mengenal Lawan BilanganPerhatikan garis bilangan di bawah ini!
Jawaban:
1. 10 + (-5) = 5
2. -2 + 3 = 1
3. -1 + 2 = 1
4. 12 + (-6) = 6
5. 7 + (-10) = -3
19. LEMBAR KERJAKoordinat KartesiusNama Sekolah : SMP Dharma Budhi BhaktiMata Pelajaran : MatematikaDurasi Waktu : 40 menitSemester/Tahun Ajaran : I (Satu)/2022 – 2023Nama Siswa : _____________________________Kelas : ______A. Teori1. Sistem Koordinat KartesiusSistem Koordinat Kartesius digunakan untuk menentukan setiap titik dalam bidangdengan menggunakan dua bilangan yang biasa disebut koordinat x dan koordinat ydari titik tersebut. Untuk mendeskripsikan suatu titik tertentu dalam sistem koordinatdua dimensi, nilai x ditulis (absis), lalu diikuti dengan nilai y (ordinat). Dengandemikian, format yang dipakai selalu(x,y) dan urutannya tidak dibalik-balik.2. Letak suatu titik pada bidang kartesiusB. Langkah-langkah kegiatan1. Stimulasi• Amati tempat duduk teman-teman kalian dalam satu kelas• Jadikan posisi kamu sebagai titik acuan/titik asal/titik pusat O2. Identitas Masalah• Nilai X adalah jarak dengan sumbu X dan nilai y adalah jarak dengan sumbu Y• Amati posisi tempat duduk teman-teman kamu dan tentukan jarak masing-masingterhadap sumbu X dan sumbu Y (gunakan satu satuan)• Tuliskan nama masing-masing teman-temanmu dan nyatakan sebagai nama sebuahtitik (alphabet)3. Pengumpulan Data• Nyatakan nama teman-temanmu sebagai sebuah titik (alpabet)Nama Titik Letak Kuadran Nama Titik Letak KuadranNama Titik Letak Kuadran Nama Titik Letak Kuadran• Tuliskan koordinat setiap titik (teman-temanmu)NamaJarak terhadapsumbu XxJarak terhadapsumbu YyKoordinat (x, y)NamaJarak terhadapsumbu XxJarak terhadapsumbu YyKoordinat (x, y)NamaJarak terhadapsumbu XxJarak terhadapsumbu YyKoordinat (x, y)Nama/TitikJarak terhadapsumbu XxJarak terhadapsumbu YyKoordinat (x, y)• Buatlah sumbu-sumbu koordinat dan bilangan-bilangan yang berjarak satu satuan padakedua sumbu4. Pengolahan Data• Tuliskan setiap titik ke dalam koordinat kartesius5. Pembuktian6. KesimpulanKesimpulan apa yang kalian peroleh dari pembelajaran ini……………………………………
Soal tidak bisa diselesaikan seperti yang diminta penjawab karena termasuk tugas praktik. Siswa diminta mengamati kondisi kelas lalu menjadikan posisi dirinya sebagai titik pusat atau titik nol. Dari titik nol tersebut, siswa kemudian diminta untuk menentukan sumbu X dan Y lalu mengindentifikasi jarak (titik satuan) posisi teman dari sumbu X dan Y lalu menentukan kuadran tempat di mana teman-teman kelas berada (duduk).
PembahasanUntuk menyelesaikan soal ini, lakukan langkah berikut:
Bagi kelas seperti gambar 1 terlampir. Ingat, kedudukan kalian di dalam kelas adalah titik 0 pada koordinat kartesius.Tentukan titik pada bidang. Untuk di kelas, kalian bisa menggunakan baris dan deret meja sebagai titik bidang karteisus sehingga jarak dari sumbu bisa kalian hitung berdasarkan kedudukan meja/kursi teman kalian. Lihat gambar 1 pada lampiran agar paham.Setelah selesai dengan langkah di atas, tulis nama teman kalian (ubah ke dalam A, B, C, D dan seterusnya) lalu tentukan letaknya dalam bentuk titik terhadap sumbu X dan Y. Untuk memahami letak berdasarkan titiknya, maka perhatikan contoh teman A pada gambar 1 terlampir, jaraknya dari sumbu X adalah - 1 dan jaraknya dari sumbu Y adalah 1 sehingga letak koordinatnya adalah (-1, 1). Lakukan langkah ini pada semua teman kalian di kelas lalu catat hasilnya dalam modul yang dibagikan. Identifikasi setiap siswa pasti akan berbeda sebab titik nol yang mengacu pada posisi duduk kalian juga berbeda.Untuk letak kuadrannya, perhatikan gambar 2 pada lampiran untuk memahami pembagian wilayah kuadran dan cocokkan dengan kedudukan teman kalian di kelas.Pelajari Lebih LanjutPelajari lebih lanjut materi tentang menggambar titik-titik pada bidang kartesius pada link https://brainly.co.id/tugas/9530077#BelajarBersamaBrainly
#SPJ4
20. 1.Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang-orang yang berbeda?2.Kita akan mendapatkan pengalaman baru dan unik ketika bekerja sama dengan orang-orang yang berbeda dari kita.3.Bagaimana kamu menyikapi perbedaan yang ada? Jelaskan!4.Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dalam kehidupan sehari-hari!Seni Budaya1.Apakah kamu masih ingat tentang pola lantai ketika menari? Jelaskan!2.Tari indang biasanya ditampilkan secara berkelompok, sehingga diperlukan panggung yang luas.Panggung di sekolahku memiliki panjang 4,5 meter, lebar 3,5 meter,dan luas 15,75 m2.Panggung tersebut cukup menampung kelompok tari di kelasku.Apa yang kamu ketahui tentang bilangan desimal tersebut? Jelaskan!3.Jelaskan setiap angka yang terdapat pada bilangan tersebut!4.Kamu telah mengetahui cara menentukan nilai bilangan desimal menggunakan tabel nilai tempat.Gunakan tabel nilai tempat untuk menentukan nilai masing-masing bilangan berikut!
Jawaban:
kerusahan utama terjadi di Medan, Jakarta . dan Surakarta
semoga berguna
Jawaban:
1.Dengan bekerja sama, pekerjaan yang tadinya berat menjadi ringan, selain itu juga cepat selesai.
2.(Sesuai dengan pengalaman peserta didik, misal:)
Pernah, gw beragama Islam, teman satu bangku ku beragama Kristen. Dlu ,mlh tmn nya meresahkan lg.
Kita berdua tetap Berantam sampe kena marahin guru dan belajar kelompok bersama.
3. gw menyikapinya dengan bijaksana.
Saya tidak akan mempermasalahkan perbedaan yang ada di lingkungan.
Saya juga selalu menghormati perbedaan orang lain.
4.Manfaatnya yakni kita akan hidup di lingkugan yang rukun.
Kita hidup di lingkungan yang kaya akan perbedaan, misal banyak permainan tradisional yang bisa kita mainkan.
Selain itu, kita akan mengenal lebih banyak adat dan bahasa daerah lain.
Seni budaya
1.Pola lantai adalah pola denah yang harus dikuasai oleh seorang penari dan berfungsi untuk membuat posisi dalam sebuah ruang gerak.
Jenis pola lantai di antaranya pola lantai vertikal (lurus), pola lantai diagonal, pola lantai garis melengkung
2.Bilangan desimal adalah sistem bilangan yang menggunakan angka berbasis 10 yakni 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9.
Bilangan desimal juga disebut dengan sistem bilangan seper sepuluh.
Bilangan desimal juga ditulis dengan menggunakan koma (,) sebagai pemisah antara bilangan bulat serta bilangan pecahannya.
3.4,5 meter
4 = bilangan satuan
5 = bilangan persepuluhan
3,5 meter
3 = bilangan satuan
5 = bilangan persepuluhan
15,75 m2
1 = bilangan puluhan
5 = bilangan satuan
7 = bilangan persepuluhan
5 = bilangan perseratusan
4. 3 = bilangan satuan
6 = bilangan persepuluhan (0,6)
5 = bilangan perseratusan (0,05)
4 = bilangan perseribuan (0,004)
***
2) 32,876
Jawaban
3 = bilangan puluhan (30)
2 = bilangan satuan
8 = bilangan persepuluhan (0,8)
7 = bilangan perseratusan (0,07)
6 = bilangan perseribuan (0,006)
***
3) 0,963
Jawaban
0 = bilangan satuan
9 = bilangan persepuluhan (0,9)
6 = bilangan perseratusan (0,06)
3 = bilangan perseribuan (0,003)
***
4) 324,123
Jawaban
3 = bilangan ratusan (300)
2 = bilangan puluhan (20)
4 = bilangan satuan
1 = bilangan persepuluhan (0,1)
2 = bilangan perseratusan (0,02)
3 = bilangan perseribuan (0,003)
***
5) 863,247
Jawaban
8 = bilangan ratusan (800)
6 = bilangan puluhan (60)
3 = bilangan satuan
2 = bilangan persepuluhan (0,2)
4 = bilangan perseratusan (0,04)
7 = bilangan perseribuan (0,007)