Gambarkan Yang Kalian Ketahui Tentang Skema Blok Sistem Komputer


Gambarkan Yang Kalian Ketahui Tentang Skema Blok Sistem Komputer

Gambarkan yang kalian ketahui tentang skema blok sistem komputer!​

Daftar Isi

1. Gambarkan yang kalian ketahui tentang skema blok sistem komputer!​


Jawaban:

semoga membantu , semangat!!!


2. gambar skema blok sistem komputer


semoga membantu & bermanfaat . . .
jadikan jawaban tercerdas

3. . Gambarkan yang kalian ketahui tentang skema blok sistem komputer ! Jawab: .... Jelaskan yang kalian ketahui tentang Linux OS! Jawab: ....... Jelaskan yang kalian ketahui tentang fungsi utama UPS! Jawab: ....... 0. Apakah yang dimaksud sistem operasi berfungsi sebagai interface ? Jawab:apa saya tidak bisa​


Jawaban:

Skema Blok Komputer memasukan data dari input device ke port I/O lalu di proses di CPU Device ( Central Procecing Unit) memasukan data dan di Memory device Ram dan Rom Lalu Di proses dan ditampilkan di output device

Linux Os adalah sistem operasi open source atau secara gratis bisa dikembangkan siapa pun yang dikembangkan pertama kali oleh Linus Torvalds Pada 1991

Ups menampung energi listrik layaknya baterai dan kembali mengalirkannya, sehingga perangkat seperti komputer tidak mengalami kerusakan saat Mati lampu

layanan sistem operasi untuk interaksi antara pengguna dengan sistem operasi


4. gambarkan skema proses komputer


SKEMA PROSES KOMPUTER :

Pada komputer, terdapat 3 komponen utama yang terlibat dalam proses alur kerja secara umum yaitu Processor, RAM dan HDD. Ketiganya dapat kita sebut sebagai komponen utama.

Saat kita pertama kali menyalakan sebuah komputer, maka komponen yang pertama kali bekerja adalah Processor. Processor berfungsi mengolah data menjadi sebuah informasi, dan untuk melakukan itu dibutuhkan data yang umumya disimpan didalam HDD.

Tapi proses diatas memiliki satu masalah yang serius, yaitu perbedaan teknologi antara Processor dan HDD yang membuat performa keduanya berbeda jauh. Processor merupakan komponen digital yang bekerja sangat cepat dalam satuan gigabytes / detik, sedangkan HDD merupakan perangkat mekanis (semi digital) yang bekerja dalam satuan megabytes / detik. Sebagai perbandingan, pengolahan internal Processor memiliki Clock Speed mencapai 3 GHz (atau 1/3 miliar per-detik), sedangkan HDD memiliki pengolaham setara dengan 15K (atau 15000 putaran per-menit). Perbedaan performa ini tentu membawa masalah, karena processor akan terus-menerus membutuhkan pasokan data dari HDD, tapi HDD selalu terlambat memberikannya.

Untuk itu diciptakan komponen RAM untuk menjembatani masalah ini. RAM merupakan memory berkecepatan tinggi karena seluruhnya bekerja dengan proses digital seperti processor. Dengan RAM, maka data-data yang dibutuhkan processor dengan cepat bisa diberikan karena berjalan dalam arsitektur bus yang sama dengan Processor (Front Side Bus). Jadi fungsi RAM adalah jembatan data antara processor dengan HDD.

Maaf kalau salah

semoga membantu yah , kalau salah pliz jangan dihapus .
aku uda coba membantu

5. Gambarkan dan jelaskan skema hubungan antara sistem komputer, sistem operasi dan brainware! Beri alasan mengapa sistem operasi disebut juga sebagai pengendali proses- proses!


Gambarkan dan jelaskan skema hubungan antara sistem komputer, sistem operasi dan brainware! Beri alasan mengapa sistem operasi disebut juga sebagai pengendali proses- proses!


6. Gambarkan dan jelaskan skema hubungan antara sistem komputer, sistem operasi dan brainware! Beri alasan mengapa sistem operasi disebut juga sebagai pengendali proses- proses!


Jawaban:

Sebelum kita mengetahui hubungan dari kedua system tersebut kita harus tahu terlebih dahulu apa itu pengertian dari Sistem Operasi dan juga Sistem Komputer.

Secara umum, Sistem Operasi adalah software pada lapisan pertama yang ditaruh pada memori komputer pada saat komputer dinyalakan. Sedangkan software-software lainnya dijalankan setelah Sistem Operasi berjalan, dan Sistem Operasi akan melakukan layanan inti umum untuk software-software itu. Layanan inti umum tersebut seperti akses ke disk, manajemen memori, skeduling task, dan antar-muka user.


7. menganalisis blok diagram dari sistem mikro komputer (arsitektur komputer) disebut apa


Jawaban:

Arsitektur dasar komputer

Penjelasan:

Arsitektur komputer berhubungan dengan perancangan blok-blok dasar (memory, processor & input/output device) dan bagaimana interaksi antar blok tersebut. Arsitek komputer memilih dan membangun interkoneksi antar blok.

semoga benar.


8. gambar skema dari sistem informasi


input subsistem : sumber eksternal ke sistem informasi akuntansi dan subsistem intelegen keuangan ke database dan dari sumber internal ke sistem informasi akuntansi dan ke subsistem audit internal ke database juga sedangkan, output subsistem dari database ke subsistem peramalan, manajemen dana dan ke subsistem pengendalian ke pemakai.

9. gambarkan dengan model blok sistem kerja perangkat komputer ?


Jawabannya di gambar

Semoga Membantu!

10. Skema sistem kerja komputer ​


Jawaban:

Pengolahan data yang menggunakan komputer sebagai medianya dikenal dengan istilah Electronic Data Processing (EDP).Agar komputer dapat digunakan untuk mengolah sebuah data menjadi sebuah informasi, maka diperlukan sebuah sistem yang yang disebut sistem komputer.

Penjelasan:

ini jawabanya

MAAF KALAU SALAH


11. terangkan apa yang kamu ketahui tentang teknik blok dalam gambar ilustrasi​


Jawaban:

teknik blok = teknik dengan menutup objek dg satu warna menimbulkan kesan balokteknik

#Backtoschool2019


12. gambarkan skema pembagian blok dalam tabel periodik dan jelaskan golongan berapa saja unsur yang termasuk pada setiap blok (s, p, d dan f) ....​


Jawaban:

Skema pembagian blok dalam tabel periodik bisa dilihat di lampiran. Golongan unsur yang termasuk blok s adalah unsur golongan IA dan IIA. Golongan unsur yang termasuk blok p adalah unsur glongan IIIA, IVA, VA, VIA, VIIA DAN VIIIA. Unsur yang termasuk blok d adalah unsur dari golongan transisi (semua unsur glongan B). Unsur yang termasuk blok f adalah unsur dari deret lantanida dan aktinida.

Penjelasan:

Berdasarkan kesamaan konfigurasi elektron pada kulit terluar  unsur-unsur dapat dikelompokan menjadi beberapa blok sebagai berikut:

Blok s. Unsur yang mempunyai konfigurasi elektron terluar  pada orbital s terletak pada golongan IA dan IIA. Blok p. Unsur yang mempunyai konfigurasi elektron terluar pada  orbital p, terdapat dalam golongan IIIA, IVA, VA, VIA, VIIA,  dan VIIIA. Golongan unsur-unsur ini meliputi logam, metaloid,  dan non logam.  Blok d. Konfigurasi elektron terluar d terdapat dalam unsu-runsur transisi, yaitu golongan IIIB, IVB, VB, VIB, VIIB, VIIIB,  IB, dan IIB.  Blok f. Blok f merupakan golongan unsur lantanida dan  aktinida. Golongan ini disebut juga golongan transisi dalam.

Materi tentang sistem periodik unsur dapat disimak pada link:

https://brainly.co.id/tugas/24632725

#BelajarBersamaBrainly


13. Jelaskan dan gambarkan skema diagram mikroprosesor dalam sistem komputer..​


Jawaban:

Mikroprosesor adalah singkatan dari prosesor biasa juga disebut CPU (central processing unit). Komponen ini merupakan sebuah chip. Chip atau IC/Integrated circuit adalah sekeping silikon berukuran beberapa milimeter persegi yang mengandung puluhan ribu transistor dan komponen elektronik lain.

Jawaban:

Seperti yang sudah dikatakan pada blog sebelomnya, Mikroprosesor adalah singkatan dari prosesor biasa juga disebut CPU (central processing unit). Komponen ini merupakan sebuah chip. Chip atau IC/Integrated circuit adalah sekeping silikon berukuran beberapa milimeter persegi yang mengandung puluhan ribu transistor dan komponen elektronik lain.

Gambar 2.2. Blok Diagram Sistim Komputer Berbasis Mikroprosesor

Mikroprosesor menerima data dalam bentuk digital dari sejumlah saluran inputkemudian memprosesnya berdasarkan urutan instruksi tertentu dan mengeluarkansinyal ouput sebagai hasil pemrosesan. Bagian memori berfungsi untuk menyimpanprogram dan data. Ada 2 macam memori, yaitu RAM dan ROM. Memori baca tulisbiasanya digunakan untuk menyimpan data yang bersifat sementara, sedangkan memori baca berisi program dan atau data yang mengatur kerja sistem.

Mikroprosesor terdiri dari beberapa bagian, yaitu :

Control Unit (CU), berfungsi untuk mengambil dan mendekodekan instruksi dari memori program dan membangkitkan sinyal kendali yang diperlukan oleh bagian lain dari mikroprosesor untuk melaksanakan instruksi tersebut.

Arithmetic Logic Unit (ALU), berfungsi untuk mengerjakan perintah – perintah logika dan operasi aritmetika.

Register Unit (RU), berfungsi untuk sebagai tempat penyimpanan sementara data, alamat, kode instruksi dan bit status berbagai operasi mikroprosesor.

Fungsi utama MPU (Mikroprosesor) adalah sebagai unit yang mengendalikan seluruh kerja sistem mikroprosesor. Beberapa fungsi lain dari mikroprosesor, antara lain :

Mengambil instruksi dan data dari memori.

Memindah data dari dan ke memori.

Mengirim sinyal kendali dan melayani sinyal interupsi.

Menyediakan pewaktuan untuk siklus kerja sistem mikroprosesor.

Mengerjakan fungsi – fungsi operasi logika dan aritmetika


14. Apa yang kamu ketahui tentang teknik blok menggambar?


Jawaban:

Teknik blok merupakan cara menggambar dengan menutup objek gambar menggunakan satu warna, sehingga hanya tampak bentuk globalnya (siluet).


15. gambarkan dengan model blok sistem kerja perangkat komputer ?


yahhhh waktu nya ga cukup . nanti aja di kirim di comenan 

16. Yang dimaksud dengan skema blok elektronika


Skema rangkaian elektronika diperlukan sebagai panduan dalam pembuatan rangkaian elektronika. Skema rangkaian elektronika sebaiknya didesain atau dirancang dahulu pertama kali sebelum melakukan proses pembuatan rangkaian elektronika. Proses pembuatan skema rangkaian elektronika dapat dilakukan dengan cara manual dan dengan aplikasi komputer.


17. gambar skema sistem politik


Menurut skema David Easton

18. gambarkan skema dan bagaimana cara mematikan komputer yang benar?


pertama keluar dari semua program
kedua cari dan klik gambar Windows di sudut pojok paling kiri dan cari tulisan shutdown
ketika biarkan komputer matistart - klik dibagian bawah "shutdown" - apabila ada sistem yang berjalan, bisa di "forced close"

19. gambarkan dengan model blok sistem kerja perangkat komputer


Dari sistem komputer terbagi menjadi 3 yaitu hardware,software,dan brainware
setelah itu hardware membagi lagi menjadi 4 bagian yaitu perangkat output,perangkat input,media penyimpanan,pemrosesan
brainware juga membagi menjadi 4 bagian yaitu manager EDP,analis sistem,programmer,operator
sedangkan software membagi menjadi 2 bagian yaitu sistem operasi dan program aplikasi
dari software ada sistem operasi dan program aplikasi
sistem operasi di bagi lagi menjadi 4 bagian yaitu novell,windows,unix/linux,mac/os
sama dengan sistem operasi program aplikasi juga membagi 4 bagian yaitu aplikasi perkantoran,database,pemograman,desain grafis
Jawabannya di gambar

Semoga Membantu!

20. Yang dimaksud skema blok elektronika


Skema blok elektronika / skema rangkaian elektronika merupakan blueprint model dari peralatan elektronik yang ingin kita buat.
maaf kalau salah, smg bisa membantu

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak