Soal Essay Tentang Peredaran Darah


Soal Essay Tentang Peredaran Darah

20 soal essay tentang peredaran darah

Daftar Isi

1. 20 soal essay tentang peredaran darah


Mata pelajaran: Biologi   

Kelas: 10 SMA

Kategori: Sistem peredaran darah

Kata kunci: peredaran darah

Kode kategori berdasarkan kurikulum KTSP: 11.5

Pembahasan:

1.       Sistem peredaran darah memiliki 5 fungsi utama. Sebut dan jelaskan ke 5 fungsi utama tersebut!

2.       Sebutkan komponen-komponen pada sistem peeredaran darah manusia!

3.       Jelaskan perbedaan sistem peredaran darah besar dan peredaran darah kecil!

4.       Dalam sistem peredaran darah manusia dikenal adanya tiga pembuluh darah, yaitu arteri, vena, dan kapiler. Jelaskan perbedaan masing-masing fungsi pembuluh darah tersebut!

5.       Jelaskan urutan jalannya darah pada sistem peredaran darah besar pada tubuh manusia!

6.       Atherosklerosis dan arteriosklerosis merupakan penyakit pada peredaran darah. Sebutkan dan jelaskan 3 penyebab dari penyakit Atherosklerosis dan arteriosklerosis tersebut!

7.       Protein plasma darah memiliki tiga bagian utama. Sebutkan dan jelaskan 3 bagian utama protein plasma darah!

8.       Mengapa orang yang tinggal di daerah pegunungan tinggi mempunyai darah yang eritrositnya lebih banyak?

9.       Apa yang dimaksud dengan kelenjar getah bening?

10.   Sebutkan bagian-bagian dari pembuluh darah!

11.   Jelaskan proses terjadinya denyut jantung!

12.   Mengapa golongan darah AB disebut receiver universal?

13.   Jelaskan cara kerja jantung!

14.   Jelaskan peredaran getah bening dalam tubuh manusia!

15.   Sebutkan fungsi eritrosit!

16.   Buatlah bagan skematik mengenai proses pembekuan darah!

17.   Sebutkan komponen-komponen pembentuk darah!

18.   Sebutkan proses dan komponen yang terlibat dalam proses blood clothing!

19.   Jelaskan dasar penggolongan darah dan aturan mengenai transfusi darah!

20.   Jelaskan hubungan sistem peredaran darah dan sistem limfatik!


2. tolong dong pertanyaan essay smp tentang peredaran darah manusia lengkap dengan jawabannya.....anak aku butuh betul....kalau tidak akan di hukum..kalau bisa 100 nomor


 oke saya jawab pertanyaan anda
Sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis). Ada dua jenis sistem peredaran darah: sistem peredaran darah terbuka, dan sistem peredaran darah tertutup. sistem peredaran darah, yang merupakan juga bagian dari kinerja jantung dan jaringan pembuluh darah (sistem kardiovaskuler) dibentuk. Sistem ini menjamin kelangsungan hidup organisme, didukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh dan mempertahankan sifat kimia dan fisiologis cairan tubuh. Pertama, darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel dan karbon dioksida dalam arah yang berlawanan (lihat respirasi).Kedua, yang diangkut dari nutrisi yang berasal pencernaan seperti lemak, gula dan protein dari saluran pencernaan dalam jaringan masing-masing untuk mengonsumsi, sesuai dengan kebutuhan mereka, diproses atau disimpan.Metabolit yang dihasilkan atau produk limbah (seperti urea atau asam urat) yang kemudian diangkut ke jaringan lain atau organ-organ ekskresi (ginjal dan usus besar). Juga mendistribusikan darah seperti hormon, sel-sel kekebalan tubuh dan bagian-bagian dari sistem pembekuan dalam tubuh. Peredaran darah terdiri dari: Peredaran darah terbukaPeredaran darah tertutup. semoga membantu


1. Apakah fungsi dari sistem peredaran darah?
2. Sebutkan dan jelaskan empat komponen utama penyusun sistem peredaran darah manusia.
3. Jantung apakah yang paling efektif mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, jantung dengan dua ruang seperti yang terdapat pada ikan atau jantung dengan empat ruang seperti yang dimiliki burung? Mengapa?
4. Jika orang dengan golongan darah AB mengalami kecelakaan, orang dengan golongan darah apa saja yang dapat menyumbangkan darahnya untuk orang tersebut? Mengapa?
5. Apakah yang dimaksud dengan sistol dan diastol? Bagaimana pengaruhnya terhadap denyut nadimu?


jawaban
1.Mendistribusikan zat-zat makanan ke seluruh tubuh dan mengambil hasil metabolismenya.
3.Jantung dengan 4 ruang. karena, jantung dengan 4 ruang tidak terjadi percampuran antara darah kaya O2 dengan darah kaya CO2 sehingga kerja jantung lebih efektif.
5.Sistol merupakan tekanan darah ketika uentrikel berkontraksi. Adapun diastol merupakan tekanan darah ketika ventrikel relaksasi. Denyut nadi terjadi akibat adanya tekanan darah ini.

semoga Bermanfaat


3. Soal Essay tentang Peredaran darah manusia1. Jelaskan fungsi dari darah pada tubuh manusia2. Sebutkan karakteristik jenis-jenis sel darah putih3. Jelaskan fungsi dari jantung dan pembuluh darah4. Sebutkan perbedaan pembuluh arteri dan vena5. Faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi denyut jantung​


Jawaban:

1. berfungsi untuk mengedarkan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh seperti oksigen, nutrisi dan hormon.

2. - Neutrofil

- Basofil

- Eosinofil

- Limfosit (limfosit B dan limfosit T)

- Monosit

3. Jantung dan pembuluh darah membentuk sistem kardiovaskular untuk memastikan kelangsungan hidup kita. Jantung yang normal dan sehat didukung oleh jaringan otot yang kuat dan bekerja dengan baik dalam memompa darah.

4. perbedaan arteri dan vena pada sistem kardiovaskular dapat dilihat pada arah aliran darah yang dibawanya. Pembuluh arteri bertugas membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Sebaliknya, pembuluh vena bertugas mengalirkan darah dari organ tubuh kembali ke jantung.

5. Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi frekuensi denyut nadi setiap orang. Diantaranya adalah usia, aktivitas fisik, tingkat kebugaran, suhu udara, emosi, posisi dan ukuran tubuh, serta konsumsi obat-obatan tertentu. Namun, denyut nadi orang dewasa umumnya adalah 60-100 kali per menit.

Penjelasan:

Itu saja jawaban dari saya. Semoga jawaban ini membantu. Terimakasih


4. Jika di soal terdapat 35 Pilihan Ganda dan 5 Essay Dari 35 soal pilihan ganda yang betul 32 , Dari 5 soal essay betul semua jadi berapa skor dari 35 PG dan 5 Essay?


pilihan ganda nilainya=1 × 35 = 35

essay nilainya= 13 × 5 = 65

totalnya= 100

jadi, jika pilgannya benar 32, sedangkan essay benar semua maka=

32 × 1 = 32 (skor dari 35 PG)

5 × 13 = 65 (skor dari 5 essay)

total= 97

jadi, total skor dari keseluruhan adalah 97.

maaf kalo salah:'v


5. Apa jawaban soal essay ini​


Jawaban:

41. Please make sentences expressing your daily activities in the following situation:

A. At home

I wake up at 6 am every morning.My sister cleans her room twice a week.We brush our teeth twice a day.We usually have dinner at 7 PM.Myfather reads the daily newspaper every morning.

B. At School

The school begins at eight o'clock in the morning.We have reading time every Friday.We have a flag ceremony every Monday.We always clean our desk before going home.The students have an examination twice a year.

42. Please make 3 sentences expressing the situation or activity that happened in the past

My sister borrowed some books from the library last week.We went to the gym yesterday.John arrived in Jakarta last Friday.

43. Ahmad is 14 years old, Yunus is 14 years old too. Ali is 15 years old.

Please compare Ahmad's age to Yunus ⇒ Ahmad is as old as Yunus orAhmad is the same age as Yunus.Please compare Ali's age to Ahmad's ⇒ Ali is older than Ahmad Which boy is the oldest? The oldest boy is Ali.

44. Please make a short message which relates to your activity at school.

To all student: to celebrate the 40th years school anniversary, we will have many activities and tournaments. These programs are open to all students and we expected every student can take part in every activity. For details information, please visit school website.

45. Please make a short Recount Text about your personal experience.

Last week, My family and I went to the zoo. We left at home at 8 o'clock in the morning. It took one hour from our home to the zoo. We saw many animal and attraction in the zoo. I have been visited this zoo last semester, but I still get excited. Around 11 AM we left the zoo for lunch in the nearby restaurant.

Penjelasan secara singkat mengenai pertanyaan diatas:

41. Untuk mengekspresikan daily activities, maka tenses yang digunakan adalah Simple Present Tense.

Simple present tense dibentuk dengan menggunakan verb-1 jika subyeknya plural/jamak, dan verb-1+s/es jika subyeknya tunggal/singular.

Untuk membentuk kalimat negatif dan interrogatif menggunakan DOES (= the third person of auxilliary 'DO') + infinitive of the verb.

(+) He goes to school by bus.

(-) He doesn't go to school by bus.

(?) Does he go to school by bus?

(+) We clean the living room every Sunday.

(-) We don't clean the living room every Sunday.

(?) Do we clean the living room every Sunday?

42. Untuk mengekspresikan aktivitas yang sudah terjadi atau sudah dilakukan, maka tense yang digunakan adalah simple past tense.

Bentuk dari simple past tense adalah sebagai berikut:

(+) Subject + Verb-2

(-) Subject + did not + infinitive without to

(?) Did + Subject + infinitive without to

Contoh kalimat:

(+) John arrived in Jakarta last Friday.

(-) John didn't arrive in Jakarta last Friday.

(?) Did John arrive in Jakarta last Friday?

43. Soal ini merupakan comparison degree

Comparative degree dibentuk dengan menambahkan akhiran -er/ier pada adjective misalnya, younger, faster, older, taller. Untuk adjective yang lebih dari dua suku kata dengan menambahkan more misalnya, more beautiful, more patient, more difficult

Superlative degree atau dalam bahasa Indonesia sehari-hari artinya paling. Superlative degree dibentuk dengan menambahkan akhiran -est/ies pada adjective seperti youngest, smallest, oldest. Sedangkan jika adjective-nya lebih dari dua suku kata maka dilakukan dengan menambahkan most, misalnya most beautiful, most difficult, most patient.

Transformation of degree of comparison digunakan untuk membandingkan dua benda yang sama kualitas atau keadaannya. Bentuknya adalah as+adjective+as,

misalnya : as tall as, as young as

45. Merupakan soal recount text. Recount text adalah menceritakan kembali kejadian atau peristiwa yang terjadi di masa lampau. Tujuan dari recount text adalah untuk memberi informasi atau menghibur pembacanya.

Tense yang biasa digunakan adalah simple past tense, past continuous tense dan past perfect tense.

Pelajari Lebih Lanjut

https://brainly.co.id/tugas/14548122

https://brainly.co.id/tugas/22498399

https://brainly.co.id/tugas/22459499

--------------------------------------------------------

Detil Jawaban

Kelas: 8

Mapel: Bahasa Inggris

Kategori: Summary

Kata Kunci: past tense, simple present tense, recount text, degree of comparison


6. soal-soal essay tentang otoritas jasa keuangan


1.Otoritas jasa keuangan adalah..........
2. apa tugas dari OJK?
3. apa peran yang dilakukan oleh OJK?


7. Buatlah soal essay dan jawaban dari soal essay dari renang gaya bebasdengan jumlah 10 soal beserta jawabannya ​


Jawaban:

Berikut adalah soal penjaskes renang.

1. Induk organisasi renang seluruh dunia adalah ...

a. FINA

b. FIFA

c. PBVSI

d. PBI

e. PVBSI

2. Sikap badan pada renang gaya bebas adalah ...

a. Overline

b. Deadline

c. Online

d. Telungkup

e. Streamline

3. Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah ...

a. Memutar permukaan air

b. Menekan permukaan air

c. Naik turun memukul permukaan air

d. Mendorong permukaan air

e. Kaku dan diam

4. Tujuan pengenalan air dalam olahraga renang adalah ...

a. Tidak cepat lelah

b. Tidak cepat lapar

c. Beradaptasi dengan air

d. Tidak kaku

e. Tidak tenggelam

5. Gaya yang tidak terikat dengan teknik-teknik dasar tertentu disebut ...

a. Gaya dada

b. Gaya bebas

c. Gaya punggung

d. Gaya kepala

e. Gaya kupu-kupu

6. Gerak maju seorang perenang didapat dari ...

a. Gerakan mendesak air ke samping kanan

b. Gerakan mendesak air ke samping kiri

c. Gerakan mendesak air ke atas

d. Gerakan mendesak air ke bawah

e. Gerakan mendesak air ke depan

7. Hal-hal berikut ini terdapat kolam renang, kecuali ...

a. Papan loncat

b. Balok start

c. Alat pertolongan

d. Balok keseimbangan

e. Lintasan

8. Menghirup udara pada saat bernapas pada renang gaya bebas adalah ...

a. Muka di dalam air

b. Kepala di putar ke samping

c. Muka di atas air

d. Bebas

e. Udara di keluarkan di dalam air

9. Persatuan renang Indonesia disebut ...

a. PRI

b. PBI

c. PBVSI

d. PSI

e. PRSI

10. Pengambilan napas dalam renang gaya bebas dilakukan pada saat ...

a. Pergantian gerakan lengan

b. Melakukan dorongan

c. Tebasan kaki

d. Di dalam air

e. Pembalikkan


8. yang bisa bikinin essay tentang demokrasi kuliah dongg, bukan soal yaa , tapi essay​


Istilah demokrasi berasal dari bahasa Yunani yaitu “demokratia” yang berarti government by the people. Demokrasi berasal dari kata“demos” dan “cratein” yang berarti “rakyat” dan “kekuasaan”.[1] Demokrasi merupakan gagasan yang mengandaikan bahwa kekuasaan itu adalah dari, oleh dan untuk rakyat. Dalam pengertian yang lebih partisipatif, bahkan demokrasi itu disebut sebagai konsep kekuasaan dari, oleh, untuk dan bersama rakyat. Artinya, kekuasaan itu pada pokoknya diakui berasal dari rakyat, dan karena itu rakyatlah yang menentukan dan memberi arah yang sesungguhnya dalam menyelenggarakan kehidupan kenegaraan.[2]
Pada hakikatnya, demokrasi yang ada sekarang pada umumnya adalah demokrasi yang diwakilkan (representative democracy), bukan demokrasi langsung (direct democracy). Sehingga, untuk dapat memahami demokrasi perlu adanya perbedaan pengertian antara demokrasi formal dengan demokrasi material. Demokrasi formal yakni demokrasi yang dipandang menurut bentuknya, yaitu suatu pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat. Sedangkan demokrasi material yakni demokrasi yang ditinjau dari sudut isinya sebagai salah satu alam pikiran yang menuntut terwujudnya kemerdekaan dan keadilan bagi setiap orang dalam kehidupan bermasyarakat atau bernegara. Demokrasi material ini dikelompokkan ke dalam dua golongan besar, yaitu yang didasarkan pada kemerdekaan dan persamaan dan yang didasarkan pada kemajuan dibidang sosial dan ekonomi.[3]
Pelaksanaan demokrasi formal di Indonesia terlihat dalam rumusan Pasal 1 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berbunyi bahwa “kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar.” Kemudian terlihat pula dalam Sila keempat Pancasila yang berbunyi “kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan”. Dari rumusan sila tersebut, maka hal penting yang perlu kita garis bawahi adalah “kerakyatan” dan “permusyawaratan”.
Kerakyatan (daulat rakyat) pada dasarnya mengandung makna cita-cita kerakyatan yang hendak menghormati suara rakyat dalam politik dengan memberi jalan bagi peran dan pengaruh besar yang dimainkan oleh rakyat dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemerintah.[4] Sementara itu, cita permusyawaratan memancarkan kehendak untuk menghadirkan negara persatuan yang dapat mengatasi paham perseorangan dan golongan, sebagai pantulan dari semangat kekeluargaan dari pluralitas kebangsaan Indonesia dengan mengakui adanya persamaan dalam perbedaan. Permusyawaratan merupakan tatacara kepribadian Indonesia untuk merumuskan dan memutuskan suatu hal berdasarkan kehendak rakyat, agar tercapai keputusan yang berdasarkan kebulatan pendapat atau mufakat.[5] Dalam permusyawaratan, terdapat pula perwakilan yang mengusahakan turut sertanya rakyat mengambil bagian dalam kehidupan bernegara, antara lain dilakukan dengan melalui badan-badan perwakilan sebagaimana terlihat dalam penjelasan Pasal 1 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bahwa kedaulatan rakyat dipegang oleh suatu badan bernama Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagai penjelmaan rakyat Indonesia.
Pelaksanaan demokrasi material di Indonesia dikenal dengan sebutan demokrasi Pancasila. Pada prinsipnya, demokrasi Pancasila terkandung dalam sila ke-empat Pancasila, yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Demokrasi Pancasila berarti demokrasi yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, ber-Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, ber-Persatuan Indonesia dan ber-Keadilan Sosial bagi Rakyat Indonesia. Demokrasi Pancasila ini harus lebih diperhatikan dan diperkuat dalam kehidupan bernegara karena pada demokrasi ini menekankan kepada adanya jaminan kemerdekaan dan persamaan dalam segala aspek kehidupan, seperti kemerdekaan mengeluarkan pendapat, kemerdekaan untuk berserikat dan berkumpul, dan mempunyai hak yang sama dihadapan hukum.
Demokrasi Pancasila pada hakikatnya memiliki gambaran antara lain, dijiwai dan dituntun oleh nilai-nilai dan pandangan hidup bangsa Indonesia, berasal dari penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila yang diamalkan melalui politik pemerintahan, dan mengandung ciri pokok berupa musyawarah untuk mufakat yang mengutamakan kepentingan rakyat dengan semangat kekeluargaan. Demokrasi Pancasila juga harus memuat keseimbangan diantara kepentingan individu dan kepentingan individu dan kepentingan masyarakat, dan keseimbangan antara kemerdekaan dan keadilan, yakni kemerdekaan yang menjamin keadilan dan keadilan yang menjamin kemerdekaan.[6] Dengan demikian, dari pemaparan tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan demokrasi di Indonesia hendaknya tidak hanya mencakup dalam demokrasi secara formal yang hanya memperhantikan bentuk demokrasi itu sendiri, tetapi juga mencakup
#belajarsamadraco

9. Soal essay dengan kotretan


jawabannya terlampir yaa

10. 1. buatkan 5 soal essay dan jawabannya tentang kondisi geografis dengan penduduk. 2. buatkan 5 soal essay dan jawabannya tentang penduduk. 3. buatkan 5 soal essay dan jawabannya tentang proses sosial. 4. buatkan 5 soal essay dan jawabannya tentang bentuk-bentuk interaksi sosial. 5. buatkan 5 soal essay dan jawabannya tentang asia tenggara.


5.A.sebutkan batas2wilayah kawasan asia tenggara!
B.sebutkan negara pendiri Asean
C.sebutkan letak negara laos
D.sebutkan sungai yg berada di Thailand
E.sebutkan 3 nama tokoh pendiri asean

Jawabanny

B.-indonesia
-singapura
-filipina
-thailand
-malaysia

C.13 derajat LU --- 23 derajat LU
D.sungai chao praya
E.-adam malik
-tun abdul razak
-narsisco ramos
A.-Utara : Asia timur sansamudra pasifik
-Selatan : Samudra hindia
-Timur : samudra pasifik
-Barat : samudra hindia dan teluk benggala

no.1--4 aku tdk tahu
maaf

11. yang bisa bikinin essay tentang pemgolahan sampah di rumahku,essay ya buak soal,essay yang kaya cerita gitu ​


Jawaban:

Dimana kamu membuang sampah ....... pada jam berapa kamu menyapu halaman rumah ........

Penjelasan:

Jadikan jawaban Terbaik ya

Semoga membantu


12. Essay1.Tuliskan 3 Fungsi darah pada manusia?2.Jelaskan perbedaan darah besar dan peredaran darahkeci) ?3.Tuliskan 4 syarat" tegadinya fotosintesis !4.Tuliskanlah reaksi Kimia Fotosintesi dgn benar?​


Penjelasan:

1. Fungsi Darah:

-pengangkut zat makanan & metabolisme tubuh.

-mengatur tinggi rendahnya suhu tubuh.

-penjaga kadar cairan asam basa dalam tubuh.

2. Perbedaan darah kecil & besar

Darah besar : Jantung-Tubuh-Jantung.

Darah kecil : Jantung-Paru paru-Jantung.

3. Syarat Fotosintesis

-cahaya matahari

-berevolusi

-bermetamopase

-bermetabolisme

4. Reaksi kimia fotosintesis:

CO2 + H2O →Cahaya/Klorofil Glukosa + O2


13. soal essay TEntang atletik


Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, dan lompat. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM. Induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

14. buat soal essay tentang PBB ​


Jawaban:

10 pertanyaan tentang PBB  dapat kamu lihat di bawah ini, yakni:

1.  Tuliskan sejarah singkat PBB?

2. Apa yang melatarbelakangi terbentuknya PBB?

3. Sebutkan 2 jenis keanggotaan PBB?

4. Siapa Sekretaris Jenderal PBB yang pertama?

5. Sebutkan Struktur organisasi PBB!

6. Sebutkan organisasi internasional di bawah naungan PBB!

7. Apa tugas dari Dewan Keamanan PBB?

8. Siapa Sekretaris Jenderal PBB saat ini?

9. Kapan dan mengapa Indonesia keluar dari PBB?

10. Sebutkan jasa PBB terhadap indonesia?

Penjelasan:

Semoga membantu

JAdikan yang terbaik ya


15. soal essay menasehati​


assalamualaikum ka maaf mana gambar nya ya


16. soal essay tentang ideologi


Apa yang dimaksud ideologi ?
= ideologi adalah suatu prinsip negara yang dianut oleh negara itupendapat/pokok pokok

17. Sebuah tes terdiri dari soal pilihan ganda dan essay. Jika setiap soal pilihan ganda bernilai 3 dan setiap soal essay bernilai 7 maka total nilainya adalah 72. Namun jika setiap pilihan ganda dan essay bernilai sama yaitu 5, total nilai menjadi 100. Berapakah jumlah soal essay?(dengan cara)​


Jawaban:

100 : 5 = 20

jadi, jumlah soal essay 20


18. soal essay tentang melodi


Jawaban:

1.Nama lain dari paduan nada adalah...

Jawaban: paranada

2.Teks lagus sering disebut juga...

Jawaban: partitur

3.Melodi dalam pembuatan partitur/teks lagu dapat ditulis dengan...atau...

Jawaban: not angkat atau balok

4.Tinggi rendahnya nada disebut...

Jawaban: melodi

5.Lagu tambahan yang mengiringi lagu disebut...

Jawaban: counter point


19. Soal essay tentang macam macam bisnis


Jawaban:

1. Jelaskan definisi Kewirausahaan menurut ahli ekonomi,ahli manajemen , dan menurut pelaku usaha !

Jawab : Ahli ekonomi kegiatan yang diorganisasikan menurut faktor faktor produksi seperti sumber daya alam, tenaga kerja , bahan baku dan peralatan produksi lainnnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Ahli manajemen memiliki kemampuan dalam memanfaatkan dan mengkombinasikan sumber daya , membangun bisnis dan juga organisasi baru, dan memanfaatkan peluang usaha.

Pelaku usaha menciptakan suatu bisnis baru dalam menghadapi resiko dan ketidakpastian dengan maksud memperoleh keuntungan dengan cara mengenali peluang.

2. sebutkan faktor faktor penyebab keberhasilan wirausaha 

Jawab : 

memiliki visi dan tujuan yang jelasinisiatif dan selalu proaktifberorientasi pada prestasiberani mengambil resikokerja keras bertanggung jawab terhadap segala aktifitas yang dijalankankomitmen pada berbagai pihak

3. Sebutkan ciri ciri dan watak yang harus dimiliki oleh seorang wirausahawan

Jawab : 

percaya diir dan jujurberorientasi pada tugas dan hasilpengambilan resikokepemimpinankeorisinilanberorientasi ke masa depan

4. Sebutkan tahap tahap melakukan wirausaha

Jawab : 

tahap memulai

dimana seseorang berniat untuk melakukan usaha dengan mempersiapkan segala sesuatunya.tahap melaksanakan usahanya

mengelola berbgai aspek yang terkait dengan usahanya.tahap memepertahankan usaha

melakukan analisis perkembangan yang dicapai untuk ditindak lanjuti sesuai dengan kondisi yang dihadapi.tahpa mengembangkan usaha

5. sebutkan kompetensi yang harus dimiliki wirausahawan

Jawab : 

knowing your business harus mengetahui usaha apa yang dilakukan.knowing the basic business managment mengetahui dasar dasar pengelola bisnis.having the proper attitude  memiliki sikap yang benar terhadap terhadap usaha yang dilakukan.having adquate capital memiliki modal yang cukup.managing finances effectively memiliki kemampuan mengatur/mengelola keungan secara efektif dan efesienmanaging time effisiently kemampuan mengatur waktu seefisien mungkin.managing people kemampuan merencanakan, mengatur ,mengendalikan ornag-orang dalam menjalankan perusahaan.satisfying customer by providing high qualty product memeberikan kepuasan kepada pelanggan.knowing how to complete mengetahui strategi / cara bersaing.copying with regulation and paperwork  membuat aturan /pedoman yang jelas.

6. sebutkan 8 anak tangga menuju puncak karir menurut alma

Jawab :

mau kerja keras  capacity for hardwork

bekerja sama dengan orang lain getting things done woth through peoplepenampilan yang baik good appearanceyakin self confidencepandai membuat keputusan making decisionmau menambah ilmu pengetahuan college educationambisi untuk maju ambition drivepandai berkomunikasi ability to communicate

7. sebutkan 4 kegiatan marketing plan

Jawab : 

analisa situasi lingkungan dan peluang pasar mengembangkan sasaran pemasaranmenetapkan strategi pemasaran menciptakan taktik/ tindakan pelaksanaan

8. jelaskan apa yang dimaksud dengan AIDA+S

Jawab : attenton perhatian , interest tertarik, desire keinginan, action tindakan, satisfaction kepuasan.

salah satu konsep strategi pemasaran yang bisa diimplementasikan dalam dunia bisnis yang bertujuan untuk memberi kepuasan pada konsumen dan memberi keuntungan pada perusahaan.

9. Jelaskan apa keuntungan dan kelemahan berwirausaha!

Jawab :

• Keuntungan berwirausaha anta lain :

Terbuka peluang/ kesempatan untuk :

- Mencapai tujuan yang dikehendaki sendiri

- Mendemonstrasikan potensi seseorang secara utuh

- Memperoleh manfaat dan keuntungan secara maksimal

- Membantu masyarakat dengan usaha-usaha yang konkret

- Menjadi bos

• Kelemahan berwirausaha antara lain :

- Memperoleh pendapatan yang tidak pasti dan memikul berbagai risiko

- Bekerja keras dan waktu/ jam yang panjang

- Karena harus berhemat, kualitas kehidupannya rendah, sampai usaha tersebut berhasil

10. Jelaskan mengapa wirausaha itu sangat dibutuhkan?

Jawab :

Wirausaha dibutuhkan karena PBB menyatakan bahwa suatu negara mampu membangun apabila wirausahawan mencapai 2% dari jumlah penduduknya. Sepanjang wirausahawan tersebut sudah terjamin mutu dan kelangsungan hidupnya (kontinuitasnya).


20. yang bisa bikinin essay tentang manfaat bahasa arab dong, bukan soal ya tapi essay​


Jawaban:

manfaat dari bahasa Arab, atau dapat diartikan sebagai manfaat belajar bahasa Arab salah satunya adalah memudahkan kita untuk menghafal dan memahami Al-Qur'an, karena Al-Qur'an menggunakan bahasa Arab. Manfaat lain dari mempelajari bahasa Arab adalah lebih mudah memahami agama Islam dan lebih mudah menggali ilmu dari para ulama'. Selain itu, bahasa Arab merupakan bahasa yang paling mulia dan lurus, bahasa Arab juga dianggap sebagai bahasa yang menentramkan jiwa.

Penjelasan:

semoga membantu


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak