Soal Bahasa Indonesia Kelas 5 Tema 2


Soal Bahasa Indonesia Kelas 5 Tema 2

Soal bahasa indonesia kelas 5 tema 3 subtema 2 quizizz.

Daftar Isi

1. Soal bahasa indonesia kelas 5 tema 3 subtema 2 quizizz.


Jawaban:

soalnya apa .........eeee


2. pelajaran kelas 5 Bahasa Indonesia KD 3.2 tema 2 pertanyaan mengapa bagaimana Kapan dimana dan siapa tentang penyakit penyakit pernapasan dan lain-lain serta soal dan jawaban Tema 2 Bahasa Indonesia KD 3.2 pelajaran kelas 5​


Jawaban:

1 mengapa:karena penyakit itu disebabkan oleh makanan makanan tidak sehat kapan:penyakit bisa datang kapan saja dimana :kita bisa terkena penyakit dimana saja siapa:siapapun orang bisa terserang penyakit


3. Soal= Bahasa Indonesia kelas 7 SMP1. Apa yang dimaksud Tokoh,penokohan dan Tema dalam fabel ?2. Apa ciri orientasi ?3. Apa ciri komplikasi ?4. Apa ciri resolusi ?5. Apa ciri koda ? ​


MAPEL:BAHASAINDONESIA

JAWABAN__#

1.

Tokoh adalah individu ciptaan/rekaan pengarang yang mengalami peristiwa-peristiwa atau lakukan dalam berbagai peristiwa cerita.Tokoh utama fabel adalah hewan yang jinak dan hewan yang liar.Penokohan adalah cara pengarang menampilkan tokoh- tokoh dalam cerita sehingga dapat diketahui karakter atau sifat para tokoh hewan itu. Tema : ide atau juga gagasan inti sebuah cerita

2.Ciri orientasi adalah ada pada awal cerita dan berisi pengenalan tokoh-tokoh dalam cerita.

3.Ciri komplikasi adalah saat tokoh utama sedang menghadapi sebuah masalah.

4.Ciri resolusi adalah saat masalah yang dihadapi tokoh utama terdapat penyelesaiannya.

5.Ciri koda adalah ada pada akhir cerita dan terdapat unsur nasihat atau pesan yang ingin disampaikan kepada pembaca cerita

semogamembantuya

Penjelasan:

1.

Tokoh adalah individu ciptaan/rekaan pengarang yang mengalami peristiwa-peristiwa atau lakukan dalam berbagai peristiwa cerita.Tokoh utama fabel adalah hewan yang jinak dan hewan yang liar.

Penokohan adalah cara pengarang menampilkan tokoh- tokoh dalam cerita sehingga dapat diketahui karakter atau sifat para tokoh hewan itu.

Tema : ide atau juga gagasan inti sebuah cerita

Ciri orientasi adalah ada pada awal cerita dan berisi pengenalan tokoh-tokoh dalam cerita.

Ciri komplikasi adalah saat tokoh utama sedang menghadapi sebuah masalah.

Ciri resolusi adalah saat masalah yang dihadapi tokoh utama terdapat penyelesaiannya.

Ciri koda adalah ada pada akhir cerita dan terdapat unsur nasihat atau pesan yang ingin disampaikan kepada pembaca cerita.

Pelajari juga tentang ciri ciri teks narasi, baca di brainly.co.id/tugas/18878539

Pelajari juga tentang ciri ciri teks eksplanasi, baca di brainly.co.id/tugas/2219532

Pembahasan

Struktur penulisan teks cerita dimulai dari tahap orientasi kemudian komplikasi setelah itu resolusi dan diakiri dengan koda. Berikut ciri-cirinya :

Orientasi

Tahap orientasi adalah ada pada awal cerita dan berisi pengenalan tokoh-tokoh dalam cerita.

Contoh : Suatu hari yang cerah terdapat kancil yang sedang berjalan-jalan di pinggir sungai.

Komplikasi

Tahap komplikasi adalah saat tokoh utama sedang menghadapi sebuah masalah.

Contoh : Kancil sedang melihat seberang sungai dan terdapat banyak buah-buahan segar. Akan tetapi sungai tersebut dipenuhi buaya.

Resolusi

Tahap resolusi adalah saat masalah yang dihadapi tokoh utama terdapat penyelesaiannya.

Contoh : Kancil pun memiliki ide untuk mengelabuhi buaya agar menjadi jembatannya ke seberang sungai.

Koda

Koda terdapat pada akhir cerita dan terdapat unsur nasihat atau pesan yang ingin disampaikan kepada pembaca cerita.

Contoh : Sang buaya pun menuruti permintaan kancil dengan syarat sekembalinya kancil, buaya akan diberikan daging lembu yang besar. Akan tetapi si kancil ternyata tidak menepati janjinya dan buaya pun marah besar sehingga dia tidak mau lagi mendengarkan perkataan kancil. Amanat cerita tersebut adalah apabila sudah berjanji harus ditepati.

Pelajari juga tentang ciri ciri pidato, baca di brainly.co.id/tugas/12603293

Detail Jawaban

Kelas : XII

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab : Bab 6 – Analisis Isi Novel

Kode : 12.1.6

#AyoBelajar


4. Soal PH-2 Bahasa Indonesia kelas VIII1. Tuliskan 2 ciri khas Teks Persuasif!2. Apa yang membedakan teks Persuasi dengan teks argumentasi?3. Apa fungsi fakta pada teks Persuasif?4. Tuliskan struktur teks Persuasif lalu jelaskan!5. Buatlah contoh teks persuasif dengan tema Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19 dengan memperhatikan struktur teks dan kebahasaannya!​


Jawaban:

1. Berisi data dan fakta

    Meyakinkan pembaca

2. Perbedaan Teks Persuasi dengan teks yang lain, yaitu :

-Teks Peruasi berisi ajakan untuk melakukan sesuatu, sedangkan teks lain seperti teks narasi yaitu berdasarkan karangan.

- Teks Persuasi mensugestikan beberapa hal pada pembaca agar tertarik dan bersedia melakukan hal seperti pada teks, sedangkan teks lain misalnya teks deskripsi hanya menjelaskan detail suatu objek.

-Teks persuasi menunjukkan fakta dan ajakan, sedangkan teks argumentasi yang menunjukkan fakta dan menggunakan pola sebab-akibat.

3. Fungsi fakta dalam teks persuasi adalah untuk menguatkan argumen-argumen yang disampaikan oleh penulis atau pembicara

4. Struktur teks persuasif adalah

Pengenalan isu

Rangkaian argumen

Penyataan ajakan

Penegasan ulang

Pembahasan

Teks persuasi adalah teks yang berisi ajakan atau bujukan kepada pembacanya agar melakukan hal yang dikemukakan oleh penulis.

Struktur teks persuasi adalah:

Pengenalan isu, yaitu berupa berupa pengantar mengenai masalah yang menjadi dasar tulisan

Rangkaian argumen, yang berisi mengenai fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumennya itu.

Pernyataan ajakan, yaitu pernyataan yang berfungsi untuk mengarahkan dan memperkuat ajakan-ajakan.

Penegasan kembali atas pernyataan-pernyataan sebelumnya dan merupakan jawaban atas pertanyaan "Mengajak apa teks persuasi itu?"


5. Petunjuk menggunakan Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII1. Simak pengayaan yang berisi materi umum yang berkaitan langsung dengan pengembangan bahasa. 2. Kerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi dalam bentuk uji kemampuan 3. Bacalah halaman awal yang merupakan gambaran umum pembuka pelajaran, tema dan standar kompetensi 4. Untuk mengukur kemampuan pada setiap akhir pelajaran, kerjakan uji kemampuan pelajaran 5. Pahami materi – materi pokok yang disajikan Urutan yang tepat dalam petunjuk penggunaan buku bahasa Indonesia kelas VII di atas adalah.... a) (1),(3),(5),(2),(4) b) (2),(4),(1),(3),(6)c) (3),(5),(1),(2),(4)d) (3),(4),(1),(5),(2)


Jawaban:

C) (3), (5), (1), (2), (4).

Penjelasan:

Maaf klo salah...


6. ada yg punya 5 puisi dalam nama pengarang yang sama? 1.mengapa kamu memilih puisi itu? 2. apa kesan umum kamu terhadap puisi puisi itu? 3.apakah pilihan kata nya yg indah atau lugas tegas? 4.bagaimana tema yang di pilih penyair? 5. ada kah bait yang kamu sukai?mengapa? tulislah dalam laporan mu buatlah teks laporan membaca puisi dengan benar. soal kelas 9 smp kelas 3 buku paket bahasa indonesia edisirevisi 2018 halaman 32 mohon jawaban nhya


Pengertian puisi

Pengertian puisi dan unsur unsur puisi – Terdapat banyak ahli dibidang sastra yang memberikan pengertian puisi. Salah satunya adalah James Reeve bahwa pengertian puisi adalah ekspresi bahasa yang kaya dan penuh daya pikat. Selanjutnya pengertian puisi oleh Herbert Spencer bahwa puisi adalah bentuk pengucapan gagasan yang bersifat emosional dengam mempertimbangkan efek keindahan. Selanjutnya oleh Thomas Carlyle mengatakan bahwa pengertian puisi merupakan ungkapan pikiran yang bersifat musikal.

Sebuah puisi adalah sebuah ungkapan perasaan atau pikiran penyairnya dalam bentuk ciptaan yang utuh dan menyatu. Bentuk yang menyatu tadi sebenarnya terdiri dari beberapa unsur. Unsur unsur tersebut tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Akan tetapi, untuk memahami nilai puisi itu lebih dalam, perlu diadakan perbedaan unsur unsurnya. Jadi, unsur unsur dalam puisi tak dapat terpisahkan, tetapi dapat diberikan perbedaan. Hal inilah yang disebut sebagai analisis puisi. Secara garis besar unsur unsur puisi terbagi menjadi tujuh unsur akan tetapi pada buku Waluyo dibagi atas 2 garis besar yaitu unsur batin atau unsur makna puisi dan unsur fisik puisi.

Unsur puisi menurut Walyuo adalah sebuah unsur yang terdiri dari unsur-unsur pembangun. Unsur-unsur pembangun ini saling berkaitan satu sama lain. Puisi terdiri atas dua unsur pokok yakni unsur fisik dan unsur batin. Berikut ini akan kita bahas satu per satu.


7. Uji Kompetensi 4Kerjakan soal-soal berikut!1. Jelaskan hubungan antara tema dengan latar yang disajikan penulis dalam sebuah buku fiksi!2. Jelaskan hubungan amanat dengan alur dan penokohan dalam sebuah buku fiksi!3. Jelaskan hubungan judul bab dengan isi subbab dalam sebuah buku nonfiksi!4. Jelaskan hubungan glosarium dengan bagian isi buku nonfiksi!5. Jelaskan hubungan indeks dengan bagian isi buku nonfiksi!Bahasa Indonesia Kelas VII Semester 2​


Jawaban:

1.) hubungan nya adalah temea merupakan ide pokok yang dikembangkan melalui pijakan dalam sebuah cerita fiksi atau latar

2.) Amanat, alur, dan penokohan merupakan tiga unsur intrinsik dalam sebuah karya. Amanat menyajikan pesan penulis kepada audiens. Sementara alur menyajikan kerangka waktu peristiwa dalam cerita dan penokohan menyajikan karakter yang disematkan kepada para tokoh.

3.) Hubungan judul bab dengan isi subbab dalam sebuah buku nonfiksi adalah sebagai berikut.

isi subbab menjabarkan masih menjabarkan judul bab buku nonfiksi. Hanya saja, penjabarannya dibatasi sesuai dengan judul subbab yang dipilih sehingga sifatnya lebih spesifik.

4.) Hubungan nonfiksi dan glosarium adalah sebagai kata kunci, apabila ada penjelasan dibalik kata tersebut, glosariumlah yang merinci arti dan makna yang membuat kita mudah mengingat.

Buku non fiksi merupakan suatu buku yang berisi kejadian sebenarnya

5.) Buku non fiksi merupakan suatu buku yang berisi kejadian sebenarnyayang disampaikan menurut pendapat atau opini atau kajian penulis. Dalam teknik penulisan buku non fiksi diketahui bahwa penulisan indeks buku wajib dicantumkan. Hal tersebut dikarenakan penulisan indeks buku ini dapat memudahkan pembaca dalam menemukan kata istilah yang penting atau poin-poin penting dalam buku tersebut.

Penjelasan:

semangat belajar dek


8. Penilaian2Ayo kerjakan soal-soal berikut.Bahasa Indonesia: 3.1 dan 4.11. Sebutkan perubahan wujud yang terjadi pada pembuatan es krim.Jawab: ......2. Mengapa kita membutuhkan es batu untuk membuat es krim?Jawab: ......3. Tuliskan contoh perubahan wujud cair menjadi padat dalam kehidupan sehari-hari.Jawab:cha.....4. Apakah fungsi garam dalam pembuatan es krim?Jawab: .....PPKn: 3.3 dan 4.35. Sebutkan peran-peran yang ada di sekolah.Jawab:na sudaLIEZAHKelas 3 Tema 3 Benda di sekitarku69​


Jawaban:

1. padat ke cair atau beku ke mencair

3. air dibekukan dalam frezer menjadi es batu


9. Nilai:Ayo, Berlatih! 4BONUSSIKAT GIGIUNTUKGIGISENSITIFAyo, mengerjakan soal-soal berikut berdasarkan iklan diI berikut berdasarkan iklan di bawah ini dengan tepat!11. Apa nama produk yang diiklankan?Jawab:2. Apa jenis iklan pada gambar?Jawab:3. Tuliskan kalimat iklan pada iklan disamping!Jawab:4. Tuliskan informasi Soal High Orderpenting dalam iklan Thinking Skillstersebut!Jawab:Penilaian PengetahuanBahasa Indonesia (KD 3.4)TOOTHDENTMENGURANGI NGILU DALAM 30 DETIKTema 9: Benda-Benda di Sekitar Kita 79Kelas 5​


Jawaban:

1.Unilever 2.Sunlight Harpic Lifebouy

10. a. bunga melatiC. bunga dok cha5. Negara anggota ASEAN yang dikenal seba-b. bunga rayad. bunga sampaggai Lumbung Padi Asia adalahC. Lengkapilah soal berikut dengan jawaban yang tepat.1. Menteri Luar Negeri Indonesia yang ikut menandatangani Deklarasi Bangkok adalah2. Anggota ASEAN ke 10 adalah negara3. Negara di kawasan Asia tenggara yang tidak mempunyai wilayah pantai adalah ....4. Negara di Asia Tenggara yang keadaan alamnya hampir sama dengan Indonesia adalah5. Bahasa resmi negara Malaysia adalah ....Kelas 6 Tema 1 Selamatkan MakhlUR Hidup​


Jawaban:

1. Adam Malik

2. Kamboja

3. Laos

4. Filipina

5. Bahasa Melayu


11. Assalamu alaikum anak-anak kelas 7.Pagi ini jadwal BDR Bahasa Indonesia. ️ Senin, 11 Januari 2021 Tema: Puisi Rakyat Tugas : Silakan kalian kerjakan soal berikut: 1. Jelaskan tentang puisi rakyat! 2. Sebutkan 3 jenis puisi rakyat yg dpelajari di bab 5! 3.Adakah perbedaan dari puisi puisi rakyat yang dimaksud disoal no 2? ➡️ Silakan soal dan jawabannya ditulis dbuku tugas ya! Selamat belajar ✍ Wassalamu alaikum


Jawaban:

1. Puisi rakyat adalah kesusastraan rakyat yang sudah tertentu bentuknya biasanya terjadi dari beberapa deret kalimat, ada yang berdasarkan mantra, ada yang berdasarkan panjang pendek suku kata, lemah tekanan suara atau hanya berdasarkan irama.

2. Pantun, syair, gurindam

3. perbedaan pantun tiap baris terdiri atas 8 s.d 12 suku kata, bersajak a-b-a-b, baris pertama dan kedua merupakan sampiran, sedangkan baris ketiga dan keempat merupakan isi

Perbedaan syair tiap baris terdiri dari 8 s.d 14 suku kata a-a-a-a semua baris adalah isi bahasa yg digunakan biasanya berupa kiasan

Perbedaan gurindam tiap baris memiliki sekitar 10-14 kata, tiap baris memiliki rima sama atau bersajak a-a, b-b, c-c dan seterusnya, merupakan satu kesatuan yang utuh, baris pertama berisi soal, masalah


12. assalamualaikumtolong jawab soal ini :1. Apakah yang dimaksud metode menghafal dalam pidato? 2. Apakah yang dimaksud metode naskah dalam pidato? 3. Apakah yang dimaksud metode ekstemporan dalam pidato? 4. Sebutkan jenis-jenis pidato yang kamu ketahui! 5. Susunlah sebuah teks pidato persuasif dengan tema "Protokol Kesehatan" yang meliputi bagian :- Pembukaan pidato- isi pidato- Penutupini tugas Sheila Marcia dan Stella CorneliaBahasa Indonesia kelas IX SMPmakasih​


Jawaban:

1. Metode menghafal, yaitu metode berpidato yang direncanakan jauh hari sebelumnya. Metode ini mungkin akan membosankan bagi pendengarnya, karena pembicara terkesan hanya menghafalkan naskah.

2. Metode Naskah

Metode ini merupakan metode dimana orang yang menyampaikan pidato membaca naskah pidato yang sudah disiapkan sebelumnya.

3. Metode ekstemporan merupakan teknik berpidato dengan menjabarkan materi yang terpola. Maksud terpola yaitu materi yang akan disampaikan harus dipersiapkan garis besarnya dengan menuliskan hal-hal yang di anggap penting.

4. Pidato Pembukaan. Jenis pidato ini merupakan pidato singkat yang dibawakan oleh pembawa acara atau MC. Contohnya pidato sapaan dan ucapan terima kasih.

Pidato Pengarahan.

Pidato Sambutan.

Pidato Peresmian.

Pidato Laporan.

Pidato Pertanggungjawaban.

5. ada di gambar


13. Thursday, September 3rd 2020*SOAL ULANGAN HARIAN**KELAS 5**TEMA 1*1. *How do you introduce yourself in English?* (Bagaimana caranya kamu memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris)2. *Spell these words in English!* (Ejalah kata-kata ini dalam Bahasa Inggris!)1. Guitar, 2. drums, 3. piano, 4. saxophone.3. *What is your dream job?* (apa cita-cita mu?)4. *What is animator, fashion designer, fire fighter, Scientist and docter in Indonesia?* (Apa itu animator, fashion designer, fire fighter, Scientist dan docter dalam bahasa Indonesia?semoga yg gak ngasal PAHALANYA BELIPAT-LIPAT GANDAKAN AMINN.​


Jawaban:

1.using the word my name is ...

2.

3.

4.animator, perancang busana, pemadam kebakaran, ilmuwan, dokter.

Penjelasan:

yang no 2 dan 3 itu sesuai pendapat kamu(✿^‿^)

semoga membantu ya

(◠‿・)—☆


14. yang tidak boleh saat dalam kelas adalah ....8. Keuntungan mengerjakan PR bersama teman adalah ...SBP 3.39. Pola lantai yaitu ....10. Menciptakan kekompakan antar penari adalah salah satu fungsi ..Latihan 3(IPA, Bahasa Indonesia)IPA 3.6Kerjakan soal di bawah ini dengan cermat dan telitil1. Sumber bunyi adalah benda yang menghasilkan bunyi2. Marakas menghasikan bunyi dengan cara ..3. Biola berbunyi dengan cara ....Bagian yang bertugas mengolah dan meneruskan getaran sampai otak adalah5. Telinga terdiri dari 3 bagian diantaranya ....Fungsi daun telinga yaitu ....Tema 1 (Indahnya Kebersamaan)Kelas IV Semester 1​


Jawaban:

7.mencontek,ribut,ganggu kawan, minta jawab sama kawan

8.lebih cepat siap, ad yg gk tau bisa tau, ad yg gk mudeng jadi mudeng

9.tempat penari

10.menari

Penjelasan:

cuma itu yg ku tau


15. SuAyo, Berlatih! 4Nilai:Ayo, mengerjakan soal-soal berikut beroaBONUSSIKAT GIGIUNTUKGIGISENSITIFin soal-soal berikut berdasarkan iklan di bawah ini dengan tepat!11. Apa nama produk yang diiklankan?Jawab:2. Apa jenis iklan pada gambar?Jawab:Tuliskan kalimat iklan pada iklan disamping!Jawab:Tuliskan informasiSoal High Orderpenting dalam iklan Thinking Skillstersebut!Jawab:Penilaian PengetahuanBahasa Indonesia (KD 3.4)TOOTHDENTEMENGURANGI NGILU DALAM 30 DETIKTema 9: Benda-Benda di Sekitar KitaKelas 5​


Jawaban:

11.pasta gigi

2.Promosi


16. BONUSSIKAT GIGIAyo, mengerjakan soal-soal berikut berdasarkan iklan di bawah ini dengan1. Apa nama produk yang diiklankan?Jawab: o C2. Apa jenis iklan pada gambar?Jawab:3. Tuliskan kalimat iklan pada iklan diTOOTHDENTsamping!Jawab:Tuliskan informasiSoal High Orderpenting dalam iklan Thinking Skillstersebut!Jawab:Penilaian PengetahuanBahasa Indonesia (KD 3.4)UNTUKGIGISENSITIFMENGURANGI NGILU DALAM 30 DETIKTema 9: Benda-Benda di Sekitar KitaKelas 570​


Jawaban:

Ada soal yang lebih jelas tidak ya kak?


17. 3. Siapakah tokoh yang terkenal membakar semangat dalam Peristiwa 10 November 1945?(IPS - KD 3.4)Jawab:4. Apakah semboyan bangsa Indonesia? (PPKn - KD 3.3)Jawab:...5. Apakah nama makanan tradisional khas dari Minang? (PPKn - KD 3.3)Jawab:Kolom PenilaianTotal NilalMata PelajaranSoal Pilihan GandaSoal UraianBahasa IndonesiaIPS3.53-43.34PPKn23Tema: Peristiwa dalam kehidupan - Semester 2Kelas VG​


Jawaban:

3.Bung Tomo

4.bhinneka tunggal Ika

5.rendang


18. PENILAIAN TENGAH SEMESMASA PANDELTAHUN PELAJAKURIKULTema 6 : Cita-citakuKelas : 4 (Empat)PETUNJUK UMUM :1. Tulislah terlebih dahulu nama, sebelum kamu men2. Kerjakanlah soal di bawah ini pada kertas ini juga.3. Jangan menggunakan pensil atau spidol, gunakan4. Kerjakanlah soal-soal yang kau anggap mudah ter5. Periksalah kembali pekerjaanmu sebelum kamu se1. Berilah tanda silang ( X ) pada huruf A, B, C a1.Keragaman kepercayaan di Indonesia berkaitandengan ....A. agamaB. bahasaC. adat istiadatD. ciri fisik4​


Jawaban:

1. adat istiadat

Penjelasan:

cmn nomor 1 doang kan?

jawabannya yang C. Adat Istiadat


19. II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!1. Ada berapa cara yang dapat dipakai untuk mengambil keputusan bersama? Sebutkant(PPKn - KD 3.2)2. Buatlah sebuah pantun bertema pendidikan! (Bahasa Indonesia - KD 3.6)3. Tentukan bagian sampiran dan bagian isi dari pantun di bawah inil (Bahasa Indonesia- KD 3.6)Ban sedan di taman kotaKita ambil dengan pegasBadan sehat idaman kitaKita belajar menjadi cerdas4. Apakah arti pembangunan sosial budaya? (IPS - KD 3.2)5. Sebutkan contoh kegiatan masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya!(IPS - KD 3.2)Kolom PenilaianNilaiSoal Pilihan Ganda Soal UralanTotal NilaiMata PelajaranKDPPKnBahasa IndonesiaIPS3.23.63.257Kelas VSubtema 2: Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah - Semester 1​


Jawaban:

3. Tentukan bagian sampiran Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas dari pantun di bawah inil (Bahasa Indonesia

- KD 3.6)

Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas

Badan sehat idaman kita

Kita belajar menjadi cerdas

jawaban:bagian sampiran:

Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas

bagian isi :

Badan sehat idaman kita

Kita belajar menjadi cerdas

Jawaban:

2.Kaindijahitjadilahbaju

Bukanmenjadinisanjenazah

Sekolahuntukmencariilmu

Bukansekedardapatijazah

3.sampiran baris ke 1 dan 2

isi baris ke 3 dan 4

Penjelasan:

maaf kalau salah

yg lain aq lupa soalnya udah aku kumpulin

itu soalnya ada yg sama punya aku


20. 5.Perhatikan penggalan paragraf berikut!Indonesia merdeka sejak tahun 1945. Secara resmi proklamasi kemerdekaanRepublik Indonesiadiumumkan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno-Hattaatas nama bangsa Indonesia. Setelah merdeka, bangsa Indonesia memiliki kewajibanmempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraihnya.Apa informasi dari penggalan paragraf tersebut? (Bahasa Indonesia - KD 3.7)Jawab: ........Kolom PenilaianMata PelajaranKDNilaiSoal Pilihan GandaTotal NilaiSoal UraianPPKnIPSBahasa Indonesia3.23.43.7of ë¡œTema: Menuju Masyarakat Sejahtera - Semester 2Kelas VI (G​


Jawaban:

5. Menyatakan bahwa bangsa Indonesia telah merdeka


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak