Arti Lukas 2 Ayat 49


Arti Lukas 2 Ayat 49

carilah ayat emas dari Alkitab Lukas 6:1-49​

1. carilah ayat emas dari Alkitab Lukas 6:1-49​


Jawaban:

Kalau menurut saya

1.Lukas6 : 5

Kata Yesus lagi kepada mereka: “Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.”

2.Lukas6:23

Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

3.Lukas6:35

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

2. Lukas 15 ayat 11 sampai 13 Jelaskan arti perumpamaan dalam ayat tersebut​


Jawaban:

Perumpamaan-perumpamaan Yesus ini cukup sederhana dan cukup mudah untuk diingat. Oleh karena itu, perumpamaan tersebut masih dapat diceritakan dari mulut ke mulut, sebelum akhirnya menjadi bentuk tertulis, bertahun-tahun setelah wafatnya Yesus. Salah satu sifat perumpamaan adalah penggambaran secara sepintas sebuah cerita yang sederhana dan lugas, tetapi memiliki makna yang jauh lebih dalam jika direnungkan lebih jauh.

Maksud

Penjelasan:

semoga membantu


3. Ap arti ajaran dalam ayat-ayat Lukas 7-11-17​


Jawaban:

Karya keselamatan tidak akan pernah dapat dibatasi oleh ruang dan waktu, dan walaupun kita harus menghadapi yang namanya kematian namun karya keselamatan Allah masih akan terus berlanjut sampai selama-lamanya bagi orang-orang yang berkenan kepada Allah.


4. bacalah lukas 2:41-52 di alkitab1.bagaimana sikap yusuf dan maria sebagai orang tua yang bertanggung jawab?2.apa makna jawaban yesus kepada yusuf dan maria pada ayat 49?3.bagaimana sikap yesus terhadap yusuf dan maria setelah ayat 49?mohon bantu ​


Lukаs 2: 41-52 terdаpаt dаlаm Аlkitаb Injil Lukаs yang menceritakan tentang masa kecil Yesus. Berikut ini adalah jawaban mengenai Lukas 2: 41-52.

1. Sikap Yusuf dan Maria sebagai orang tua yang bertanggung jawab adalah dengan menanamkan dasar iman yang kuat dan mematuhi firman Tuhan kepada anaknya, yaitu Yesus

2. Makna jawaban Yesus yang terdapat pada ayat 49 adalah Yesus telah berada di rumah Allah.

3. Sikap Yesus terhadap kedua orang tuanya setelah ayat 49 adalah Yesus makin bertambah besar dan hikmatnya dan besar-Nya dan makin dikasihi oleh Tuhan dan manusia.

Pembahasan

Аlkitаb tidаk bаnyаk memberi tаhu tentаng mаsа kаnаk-kаnаk Yesus. Sаtu-sаtunyа perikop yаng dimiliki tentаng Yesus sebаgаi seorаng аnаk lаki-lаki аdаlаh dаlаm injil Lukаs.

Injil Lukаs 2 :41-52 menceritаkаn tentаng Mаriа dаn Yusuf yаng mengаsuh dаn membesаrkаn Yesus hinggа Yesus terus bertumbuh dаlаm hikmаt Аllаh. Аdа 2 hаl yаng membuаt Yesus bertumbuh dаlаm hikmаt Аllаh.

Yesus memiliki dаsаr imаn yаng kuаt (аyat 41).Yesus diаjаr menааti firmаn Tuhаn sааt bertumbuh dewаsа (аyat 40, 52)

Lukаs 2: 41-52 menggаmbаrkаn kebersаmааn keluаrgа yаng ditаmpilkаn oleh keluаrgа Yusuf, аntаrа lаin sааt Mаriа dаn Yusuf bersаmа-sаmа menempuh perjаlаnаn ke Betlehem, bersаmа-sаmа mengungsi ke Mesir, mencаri Yesus ke Yerusаlem, bаhkаn Mаriа hаdir sаmpаi Yesus disаlibkаn. Jаdi, kаndungаn isi Lukаs 2: 41-52 аdаlаh Yusuf аdаlаh аyаh yаng peduli dаn Mаriа аdаlаh ibu yаng selаlu hаdir dаlаm kehidupаn аnаknyа.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang kesimpulan Lukas 2: 41-52 pada https://brainly.co.id/tugas/5272251Materi tentang ayat yang berkesan dari Lukas 2: 41-52 pada https://brainly.co.id/tugas/17049184Materi tentang orang-orang yang berdebat dan mendengarkan Yesus di bait Allah dalam Lukas 2: 41-52 pada https://brainly.co.id/tugas/4807515Detail Jawaban

Kelas: -

Mapel : Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti

Bab : Lukas 2: 41-52

Kode: -

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3


5. Sebutkan apa arti bertobat dalam lukas 15 ayat 11 sampai 32


Jawaban:

maaf kalau salah jadikan jawaban yang terbaik


6. Apa isi ayat lukas 5:1-2


5:1 Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah. 5:2 Ia melihat dua perahu di tepi pantai.

Jawaban:

Lukas 5: 1

Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

Lukas 5: 2

Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.

Penjelasan:

Lukas 5 : 1 - 11

Penjala ikan menjadi penjala manusia.

1 Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

2 Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.

3 Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

4 Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.

5 Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.”

6 Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

7 Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

8 Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: “Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa.”

9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;

10 demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia.”

11 Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, merekapun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.

Pelajaran: Agama Kristen

Kelas : -

semoga bermanfaat ya

maaf kalau salah


7. Bacalah Lukas 2:41-52 dengan teliti! Tuliskan ayat yang paling berkesan! Mengapa?


Pesan yang paling berkesan dari Lukas 2:41-52 adalah:

Bacaan Injil Lukas 2:41-52 menceritakan tentang masa kanak-kanak Yesus Kristus ketika Dia berumur dua belas tahun. Apa yang menarik dari bacaan kita? Lukas berkata, "Yesus bertumbuh dalam hikmat dan pertumbuhan, dan  dikasihi oleh Allah dan manusia" (Lukas 2:52). Mengapa Anda tertarik? Dalam konteks hari ini, ini menarik, dan saya tumbuh secara fisik dan mental karena Yesus. Artinya, peran Maria dan Yusuf sebagai sebuah keluarga sangatlah penting.

Maria dan Yusuf sangat khawatir ketika Yesus dibawa ke Yerusalem untuk merayakan Paskah dan ketika mereka kembali ke rumah, Yesus telah pergi. Maria dan Yusuf kemudian kembali ke Yerusalem, mencari Yesus, dan menemukannya di Bait Allah (Lukas 2:41-52).

Penting bagi kita untuk mencari perhatian dan kesediaan Maria dan Yusuf. Ini adalah  tanggung jawab  orang tua yang  takut kehilangan anaknya. Dewasa ini, semakin sering kita menjumpai orang tua yang mangkir dari kehidupan anak-anaknya.

Keluarga Yusuf menunjukkan adanya kekompakan keluarga. Maria dan Yusuf melakukan perjalanan bersama ke Betlehem, melarikan diri bersama ke Mesir, dan mencari Yesus di Yerusalem. Maria ada di sana sampai Yesus disalibkan. Joseph adalah ayah yang peduli dan Mary adalah ibu yang mendukung dalam kehidupan putranya.

Pembahasan

Renungan dari Lukas 2:41-51:

Rata-rata, semua orang lebih menyukai acara dan acara yang menggembirakan  sesuai harapannya daripada acara yang menyedihkan atau tidak sesuai  harapan. Peristiwa dan kejadian yang menyenangkan lebih sering menjadi kenangan yang ingin kita ingat daripada  yang menyedihkan.

Ketika kita harus memikirkan suatu peristiwa, kita suka memikirkan peristiwa yang menyenangkan. Peristiwa menyedihkan yang  tidak ingin kita ingat bahkan jika kita tidak ingin mengingatnya. Terkadang kita kehilangan kendali atas emosi kita ketika kita tiba-tiba dihadapkan pada kejadian yang tidak terduga dan mengejutkan. Kita mungkin menjadi kesal, marah, dan melakukan hal-hal negatif untuk mengimbanginya. (Lukas 2:52).

Tindakan kita dapat memperumit bahkan situasi yang sebenarnya menghalangi kehendak Tuhan terjadi pada  kita. Sama seperti langit dan bumi, kita harus menyadari bahwa kehendak dan rencana Tuhan berbeda dengan kita. Dalam konteks ini kita belajar dari Yesus sendiri untuk lebih taat kepada Tuhan daripada kepada manusia.

Marilah kita juga meniru Perawan Maria yang Terberkati ketika kita  menghadapi peristiwa-peristiwa yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Marilah kita mengingat hal ini, merenungkannya, dan berharap bahwa Tuhan akan membisikkan kehendak-Nya melalui hati kita. (Lukas 2:52).

Pelajari lebih lanjutMateri penjelasan tentang bacaan Lukas 2:41-52 yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/5272251Materi penjelasan tentang pesan dari 2:41-52 yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/4807515Materi penjelasan tentang ringkasan dari 2:41-52 yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/42223185

Detil jawaban

Kelas  : SMP/SMA

Mapel : Bahasa Jawa

Bab     : -

Kode  : -

#AyoBelajar

#SPJ2


8. ayat ringkasan yang kita ambil dari ayat lukas 14,7-11​


Jawaban:Tempat yang paling utama dan yang paling rendah

Penjelasan:

14:7 Karena Yesus melihat, bahwa tamu-tamu berusaha menduduki tempat-tempat kehormatan, Ia mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: 14:8 "Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu, 14:9 supaya orang itu, yang mengundang engkau dan dia, jangan datang dan berkata kepadamu: Berilah tempat ini kepada orang itu. Lalu engkau dengan malu harus pergi duduk di tempat yang paling rendah. 14:10 Tetapi, apabila engkau diundang, pergilah duduk di tempat yang paling rendah. Mungkin tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu: Sahabat, silakan duduk di depan. Dan dengan demikian engkau akan menerima hormat di depan mata semua tamu yang lain. 14:11 Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."


9. makna dari lukas 24 ayat 6-7​


Kubur yang kosong. Jikalau musuh Yesus telah mencuri mayat-Nya, mereka pasti memperlihatkan-Nya untuk membuktikan bahwa Ia tidak bangkit. Jikalau murid telah mencuri mayat-Nya, mereka pasti tidak akan pernah mau mengorbankan nyawa dan harta milik mereka untuk apa yang mereka ketahui sebagai kebohongan.


10. makna dari Lukas 7 ayat 9 ialah?​


Jawaban:

KERENDAHANHATIDANIMAN


11. tingkatkan lukas 2 ayat 1-56 dalam ​


Jawaban:

Pusat Ilmu Pengetahuan

B F G K O P T W

Materi sebelumnya

(Lukas 19) Berikutnya

(Lukas 20)

Lukas 2

Lukas 2 (disingkat Luk 2) yaitu ronde dari Injil Lukas pada Akad Baru dalam Alkitab Kristen. Disusun oleh Lukas, seorang Kristen yang merupakan sahabat seperjalanan Rasul Paulus.[1][2]

Penjelasan:

maaf kalo salah


12. Lukas 14 ayat 7-11 Lukas 18 ayat 9-14 Yohanes 13 ayat 1-7 apakah yang menjadi pokok pikiran dalam ayat yang dimaksud​


Jawaban:

- janganlah kita meninggikan diri sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

- melayani sesama dengan kerendahan hati


13. Apa arti iman menurut ayat ayat berikut1.Matius 9:222.Markus 1:153.Lukas 7:94.Yohanes 2:245.Roma 10:9​


Jawaban:

iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat


14. lukas pasal 2 ayat 21​


Lukas 2:21. Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, f Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung g ibu-Nya.

dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yg disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung Ibunya


15. nilai kerajaan Allah menurut injil lukas 23:26-49


Tuhan Yesus memang tidak memerintah secara 'De Iure' dan secara 'De Facto' sebagai pemimpin suatu negara secara pengertian duniawi, misalnya menjadi Raja/Pemimpin Yudea seperti Herodes, tapi secara rohani Dia seorang Raja, Yesus Kristus. Dia Raja kita - Raja anda dan Raja saya. Kita ini rakyat-Nya, umat yang Dia perintah. Kita ini pengikut-pengikut-Nya. Dalam pemahaman ini mari kita menteladani sikap salah seorang yang disalib di sebelah Yesus: "Ya Yesus bila Engkau datang kembali sebagai Raja, ingatlah kepadaku..." Yesus menjawab: "Hari ini Engkau bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:42-43).

16. Lukas 5 ayat 1 sampai 11​


Jawaban:

pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah. (2) Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.

Penjelasan:

smg mmbntu y

Jawaban: "God bless you."

                                                                                        Lukas 5 : 1 - 11

1.) Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

2) Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.

3.) Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

4.) Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."

5.) Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."

6.) Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

7.) Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

8.) Ketika Simon Petrus melihat hal itu ia pun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."

9.) Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;

10.) demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."

11.) Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.

Penjelasan:

(Semoga Membantu Terimakasih.)


17. apa tugas seorang anak dari bacaan Lukas 2 ayat 41-52 ​


Bacaan Injil Lukas 2 : 41–52 mengisahkan tentang masa kecil Tuhan Yesus Kristus, yaitu saat Tuhan Yesus berumur 12 tahun. Apa yang menarik dari bacaan kita? Lukas mengatakan bahwa " Yesus makin bertambah besar dan hikmatnya dan besarNya dan makin dikasihi Oleh Tuhan dan manusia" (Lukas 2:52). Kenapa menarik? Dalam konteks jaman sekarang ini menarik sebab Yesus dan bertumbuh baik secara fisik maupun rohani. Artinya peranan Maria dan Yusuf sebagai keluarga sangat penting.

Waktu Yesus dibawa ke Yerusalem untuk merayakan Paskah, tetapi saat pulang ke rumah, Yesus sempat menghilang dan membuat Maria dan Yusuf khawatir luar biasa. Lalu Maria dan Yusuf kembali ke Yerusalem dan mencari Yesus dan menemukannya di Bait Allah (Lukas 2 : 41–52).

Bagi kami hal yang penting yang perlu direnungkan adalah rasa khawatir yang luar biasa dan kemauan mencari dari Maria dan Yusuf. Ini adalah rasa tanggung jawab mereka sebagai orang tua yang sangat takut kehilangan putranya.

Rasa khawatir dan kemauan mencari inilah yang sekarang justru makin terkikis dari para orang tua di masa kini. Coba kita renungkan :

- orang tua menyerahkan urusan bayinya dan pertumbuhan bayinya serta anak anaknya kepada baby sitter, guru les bahkan kepada tetangganya.

- para orang tua masa kini masih ada yang tidak ingin direpotkan dengan mendidik anak anak mereka, dengan alasan masing-masing bekerja dan mengejar karier. Enggan membawa anak-anak ke sekolah Minggu, dan membiarkan anak-anak memainkan games dan film di rumah.

- bila anak-anak mulai bertumbuh besar atau menginjak remaja, mereka tidak pulang ke rumah mungkin tidak dicari dan memilih cuek.

Di masa kini sering kita jumpai para orang tua yang sudah semakin tidak hadir dalam kehidupan anak-anaknya.

Kehadiran dalam kebersamaan keluarga ditampilkan oleh keluarga Yusuf : Maria dan Yusuf bersama-sama menempuh perjalanan ke Betlehem, bersama-sama mengungsi ke Mesir, mencari Yesus ke Yerusalem, bahkan Maria hadir sampai Yesus disalibkan. Yusuf adalah ayah yang peduli dan Maria adalah ibu yang hadir dalam kehidupan anaknya.

Di Minggu terakhir tahun 2012, mari kita merenungkan kembali makna kepedulian dan kehadiran kita sebagai orang tua dalam kehidupan anak-anak kita.

mohon maaf jika ada yg salah


18. apa arti nama lukas​


gak tau

Penjelasan:

gak tau aku maaf ya

Jawaban:

artinya adalah lukas :pinter


19. LATIHAN SOAL UNTUK KRISTEN 1.TULISKAN LUKAS 1 AYAT 2


Jawaban:

[tex] \blue{\boxed{ANSWER\:\:BY: \red{\boxed{LEO}}}} [/tex]

[tex]\huge{\blue{\boxed{\boxed{SOAL:}}}}[/tex]

1. TULISKAN LUKAS 1 AYAT 2

[tex]\huge{\red{\boxed{\boxed{JAWABAN:}}}}[/tex]

LUKAS 1 : 27

("KEPADA SEORANG PERAWAN YANG BRTUNANGAN DENGAN SEORANG BERNAMA YUSUF DARI KELUARGA DAUD;NAMA PERAWAN ITU ADALAH MARIA".)

MAAF KALAU SALAH

[tex] \green{\boxed{SEMOGA\:\:BERMANFAAT \blue{\boxed{OK}}}} [/tex]

@LEO


20. apa arti dari lukas:11-32


makna tentang pemberian yang bermakanamakna dari pemberian yg bermakna

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak