Alat Dan Bahan Pemeriksaan Widal


Alat Dan Bahan Pemeriksaan Widal

bagaimana prosedur pemeriksaan widal

1. bagaimana prosedur pemeriksaan widal


reaksi aglutinasi yang terjadi bila serum penderita dicampur dengan suspense antigen Salmonella typhosa. Pemeriksaan yang positif ialah bila terjadi reaksi aglutinasi antara antigen dan antibodi (agglutinin). Antigen yang digunakan pada tes widal ini berasal dari suspense salmonella yang sudah dimatikan dan diolah dalam laboratorium. Dengan jalan mengencerkan serum, maka kadar anti dapat ditentukan. Pengenceran tertinggi yang masih menimbulkan reaksi aglutinasi menunjukkan titer antibodi dalam serum.

Tekhnik pemeriksaan uji widal dapat dilakukan dengan dua metode yaitu uji hapusan/ peluncuran (slide test) dan uji tabung (tube test). Perbedaannya, uji tabung membutuhkan waktu inkubasi semalam karena membutuhkan teknik yang lebih rumit dan uji widal peluncuran hanya membutuhkan waktu inkubasi 1 menit saja yang biasanya digunakan dalam prosedur penapisan. Umumnya sekarang lebih banyak digunakan uji widal peluncuran


2. bagaimana indikasi pemeriksaan widal


indikasi pemeriksaan widal apabila ditemukaan adanya gejala2 demam typhoid / tifus, seperti demam >7hari, muncul gejala2 pada saluran cerna (sakit perut, diare) dan gejala2 pada saraf (mengigau saat tidur atau tidak sadar)

3. apa prosedur pemeriksaan widal?


Judul : Tes Widal
Metode : 1. Uji Widal Lempeng ( Slide Agglutination Test / SAT )
2. Uji Tabung ( Tube Agglutination Test / TAT )
Tujuan : Untuk mendeteksi adanya antibodi terhadap Salmonella typhi dan Salmonella paratyphi dalam serum
Prinsip : Kemampuan antibodi dalam serum pasien dalam mengaglutinasi antigen Salmonella O ( antigen somatik ) dan Salmonella H ( antigen flagela ). Titer antibodi ditunjukkan dengan pengenceran tertinggi yang masih dapat menunjukkan aglutinasi.
Alat dan bahan : 1. Pipet serologi
2. Tes tube kecil 75x12mm
3. Saline fisiologis (0,9%)
4. Waterbath
5. Omega Febrile test slide
6. Suspensi antigen somatik dan flagela

4. alat yg di gunakan memeriksa sudut dan untuk memeriksa posisi lubang adalah


Alatnya adalah Protractor.
Semoga membantu.

5. sebutkan tujuan pemeriksaan widal​


Jawaban:

Untuk mendeteksi adanya antigen bakteri Salmonella sp dalam serum pasien yang dapat menyebabkan demam thypoid.


6. Alat Dan Bahan Yang Di Butuhkan Untuk Pemeriksaan Asam Urat??​


Jawaban:

tensi

Penjelasan:

mohon maaf klo salah


7. alat pemeriksa kehalusan


alat untuk memeriksa kehalusan adalah dial indicator.
dial indicator digunakan untuk mengukur atau memeriksa kerataan,kesejajaran,kebundaran,kehalusan,kebengkokan,kelurusan,dan ketirusan dari suatu benda.

8. mengapa kita harus memeriksa kembali Mengapa kita harus memeriksa kembali alat-alat yang akan kita gunakan untuk pembuatan topeng


Agar tidak terjadi kesalahan pada saat pembuatan topeng.

9. sebutkan dan jelaskan persiapan alat dan bahan untuk pemeriksaan pengujian Histologi!​


Jawaban:

Fokus Kegiatan histologi di Loka Riset Perikanan Tuna menitikberatkan pada perkembangan gonad ikan dengan pengamatan tingkat/stadium kematangan secara mikroskopis melalui jaringan gonadnya dan perhitungan fekunditas. Jalur ini dipilih sesuai dengan keahlian staf laboratorium serta ketersedian peralatan yang ada untuk fokus pada penelitian tersebut.

jika jawaban saya membantu, berikan jawaban terbaik terimakasih

Jawaban:

-HISTOLOGI :Adalah ilmu yang mempelajari tentang strukturjaringan secara detail menggunakan mikroskop pada sediaan pada jaringan yang di potongtipis ,salah satu dari cabang-cabang biologi.Histologi dapat juga di sebut sebagai ilmu anatomi mikroskopis.

-HISTOLOGI:amat berguna dalam mempelajari fungsi fisiologi sel-sel dalam tubuh ,baik manusia,hewan ,maupun itu tumbuhan.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT DAN MEMBANTU^_^


10. apa peran perawat mengenai prosedur pemeriksaan widal


Untuk mendeteksi adanya antibodi terhadap Salmonella typhi dan Salmonella paratyphi dalam serum

Prinsip                 :  Kemampuan antibodi dalam serum pasien dalam mengaglutinasi antigen Salmonella O ( antigen somatik ) dan Salmonella H ( antigen flagela ). Titer antibodi ditunjukkan dengan pengenceran tertinggi yang masih dapat menunjukkan aglutinasi.


11. bagaimana peran perawat mengenai prosedur pemeriksaan widal


Prinsip uji widal adalah pemeriksaan reaksi antara antibodi agglutinin dalam serum penderita yang telah mengalami pengenceran berbeda-beda terhadap antigen somatic (O) dan flagella (H) yang ditambahkan dalam jumlah yang sama sehingga terjadi aglutinasi. Pengenceran tertinggi yang masih menimbulkan aglutinasi menunjukkan titer antibody dalam serum. Maaf kalau salah.

12. Apa maksud dari hasil uji lab pemeriksaan widal: - Salmonela Tiphy O Positif : (1/160) - Salmonela Tiphy H Positip : (1/640) - Salmonela Paratiphy A : Negatip (-) - Salmonela Paratiphy B : Positip (1/80)


Apa maksud dari hasil uji lab pemeriksaan widal:
- Salmonela Tiphy O Positif : (1/160)
- Salmonela Tiphy H Positip : (1/640)
- Salmonela Paratiphy A : Negatip (-)
- Salmonela Paratiphy B : Positip (1/80)

13. Apa singkatan dari alat pemeriksaan.​


Jawaban:

yaitu alat kesehatan

Penjelasan:

maaf kalau salah ya


14. alat untuk memeriksa lambung


endoscopy

Endoskopi adalah salah satu prosedur pemeriksaan medis untuk melihat kondisi saluran pencernaan dengan menggunakan alat endoskop yang merupakan suatu alat berbentuk seperti selang elastis dengan lampu dan kamera optik di ujungnya. Kamera akan menangkap setiap objek yang dituju dan ditampilkan pada monitor.




15. pemeriksaan fisik pada abdomen tanpa alat​


Jawaban:

apa maksudnya

Penjelasan:

WOI YG MANA


16. Pemeriksaan formalin pada bahan pangan supaya ?


tahan lama maaf kl salah


17. alat yg di gunakan memeriksa sudut dan untuk memeriksa posisi lubang adalah


Alatnya adalah Protractor.
Semoga membantu.

18. alat dan bahan untuk pemeriksan serat tekstil alam dan prosedur pemeriksaan serat tekstil alam


itu alat2nya semoga benar ya

19. Untuk mengenal bahan tekstil dapat dilakukan melalui pemeriksaan serat. Apabila pemeriksaan serat secara visual belum dapat mengetahui asal bahan dengan pasti maka pemeriksaan yang sering dilakukan adalah?


Untuk mengenal bahan tekstil dapat dilakukan melalui pemeriksaan serat. Apabila pemeriksaan serat secara visual belum dapat mengetahui asal bahan dengan pasti maka pemeriksaan yang sering dilakukan adalah Dengan jalan pembakaran serabut.

20. alat dan bahan untuk pemeriksaan angkutan umum


alat pembersih
alat pengukur
bahan mencuci katat

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak