Perkembangan Menuntut Kita Untuk Terus Belajar Hal hal Baru


Perkembangan Menuntut Kita Untuk Terus Belajar Hal hal Baru

Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru

Daftar Isi

1. Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru


Jawaban:

A. teknologi


Penjelasan:

Perkembangan teknologi merupakan salah satu faktor yang menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Hal ini karena teknologi berkembang secara dinamis, dan dengan begitu, para pengguna dituntut untuk beradaptasi secara berkesinambungan agar dapat mengikuti perkembangannya.


Pertanyaan Terkait:

Perkembangan apa yang menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru? A. teknologi B. sosial C. politik D. ekonomi

https://brainly.co.id/tugas/50806593https://brainly.co.id/tugas/39211998https://brainly.co.id/tugas/19036209

Support: https://trakteer.id/dakunesu/tip


2. Perkembangan menuntut kita utk terus belajar hal hal baru


iyabetulsekali

⠀ ⠀ ⠀ ⠀⠀ ⠀ ⠀ ⠀⠀ ⠀ ⠀ ⠀


3. 4. perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. ceritakan pengalaman anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan anda. perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. berikut ini contoh pengalaman saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan yang dimiliki.


Berikut ini merupakan contoh pengalaman saat menemui sebuah masukan atau umpan balik yang berkaitan dengan kemampuan saya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut kita untuk terus maju belajar mengenai hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui.

Hal ini terkait kemampuan kita di bidang digitalisasi. Saya menyadari bahwa ilmu komputer saya tidak sebanding dengan kemajuan jaman.

Saat ini semua bidang pekerjaan membutuhkan keahlian di bidang komputer walaupun dasar.

Suatu ketika atasan saya memberikan tugas perhitungan dengan menggunakan aplikasi MS. Excel.

Saya yang merasa gaptek dan belum paham benar bagaimana cara menggunakannya, lalu mencoba perhitungan secara manual.

Setelah diperiksa oleh atasan saya, beliau banyak menemukan kesalahan dalam format hasil yang saya kerjakan.

Beliau menyarankan saya untuk mengambil pelatihan MS.Excel agar besok lusa saat mendapatkan tugas yang serupa dapat mengerjakan dengan benar, efektif, dan efisien.

Saya walaupun merasa malu akan ketidakmampuan saya menggunakan program MS. Excel, namun merasa bersyukur mendapatkan masukan tersebut.

Saya akan berusaha mencari tahu kapan dan dimana pelatihan itu ada, sehingga saya akan mulai mendaftar dan belajar mengenai program komputer tersebut.

Itulah pengalaman saya saat mendapatkan saran, umpan balik, dan masukan atas ketidakmampuan saya dalam memahami suatu bidang ilmu.

Penjelasan:

Dalam menyikapi sebuah masukan dan umpan balik, kita harus berpikir secara positif.

Tidak semua yang dikritikkan terhadap kita bersifat memojokkan dan menyudutkan, namun lihatlah dari segi baiknya.

Saran yang baik akan selalu menghadirkan sesuatu yang  berguna baik bagi si pengkritik maupun yang menerima kritik.

Pelajari lebih lanjut mengenai masukan dan umpan balik di sini:

https://brainly.co.id/tugas/13911994

#BelajarBersamaBrainly


4. Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk cari metode mengajar yang lebih menarik. Kalimat diatas tidak baku dan dapat diperbaiki dengan cara... ​


Jawaban:

Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik

Penjelasan:

maaf kalau salah :]


5. dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik kalimat di atas tidak baku dan dapat di perbaiki dengan cara​


Jawaban:

membaca dengan teliti

Penjelasan:

maaf klo salah


6. melalui atau bersama ini perkembangan teknologi sudah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik dan unikUbahlah menjadi kalimat baku!


Jawaban:

saat ini perkembangan teknologi sudah menuntut para pendidik untuk mencari metode pembelajaran yang lebih menarik dan unik

semoga membantu ^_^

ingat ya dalam pembelajaran B.Indonesia kata - katanya tidak boleh di singkat 《^_^》


7. Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih baik menarik.Kalimat di atas tidak baku dan dapat di perbaiki dengan cara.......​


Jawaban:

Agar menjadi baku, kita bisa menghilangkan kata 'dengan' sehingga menjadi 'perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik'


8. Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik. Perbaikan kalimat di atas agar menjadi baku adalah…. *


Jawaban:

Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para guru pendidikan untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik.

Penjelasan:

Maaf kalau salah


9. Dengan perkembangan teknologi menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik. Kalimat di atas tidak baku dan dapat diperbaiki dengan cara


jawaban:

Agar menjadi baku, kita bisa menghilangkan kalimat 'dengan' sehingga menjadi 'perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik

maaf klo salah kak


10. 4. Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Ceritakan pengalaman anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan anda


Yang dirasakan ketika mendapatkan umpan balik positif dapat memberikan dampak positif bagi siswa. Karena umpan balik positif memungkinkan siswa untuk merasa bahwa guru mereka peduli terhadap mereka. Umpan balik positif membuat siswa lebih aktif. Karena dia merasa ada orang yang mendorongnya untuk berkembang. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa. Karena siswa tidak hanya memahami kesalahan yang dilakukannya, tetapi siswa didorong oleh gurunya untuk terus meningkatkan keterampilannya dan membenarkan kesalahannya. Sehingga siswa dapat meningkatkan prestasinya. Contoh umpan balik positif adalah ketika siswa melakukan pekerjaan mereka dan melakukan sesuatu dengan benar. Jadi siswa pantas dipuji sebagai: Pekerjaanmu sangat bagus. Kalaupun mereka melakukan kesalahan, kita harus terus memberikan umpan balik yang positif, mis.  Pekerjaan Anda bagus, tetapi dalam hal ini masih ada ruang untuk perbaikan. Kami dapat mendorong siswa bahwa mereka melakukan sesuatu dengan benar, meskipun itu tidak sempurna.

Pembahasan

Umpan balik komunikasi dapat berupa tanggapan langsung dalam bentuk ucapan atau bentuk non verbal seperti gestur. Umpan balik adalah salah satu elemen komunikasi yang paling penting. Karena itu merupakan indikator efektifitas dan keberhasilan komunikasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang umpan balik https://brainly.co.id/tugas/9974282

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


11. Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Ceritakan pengalaman Anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan Anda.


Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Berikut ini contoh pengalaman saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan yang dimiliki.

Saya tidak menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Sejak SD hingga SMP, saya selalu mendapatkan nilai yang kurang memuaskan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. Kemampuan saya paling lemah adalah saat berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris. Faktor penyebab utamanya adalah karena saya adalah seorang yang pemalu. Namun, pertemuan dengan teman di sosial media yang berasal dari Amerika Serikat, membuat saya berpikir untuk mendalami dan belajar Bahasa Inggris melalui les tambahan. Hal ini karena saya harus berkomunikasi dengannya dengan menggunakan Bahasa Inggris dan saya sadar sangat pentingnya mempelajari bahasa Internasional ini. Saya pun rutin mengambil les dua kali seminggu setelah pulang sekolah. Saya diajarkan lebih intens untuk menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam Bahasa Inggris. Alhasil, kemampuan dan kepercayaan diri saya mulai tinggi. Saat membacakan berita dalam Bahasa Inggris di kelas, saya lebih lancar dan mengalir dengan naskahnya. Setelah selesai teman-teman memberikan tepuk tangan begitu juga dengan ibu guru. Ibu guru kemudian memberikan umpan balik terkait performance saya. Beliau mengatakan bahwa saya sangat bagus dalam mengucapkan naskah Bahasa Inggrisnya dan semakin baik kemampuan berbahasa yang saya punya. Beliau memberikan masukan untuk terus berlatih dan belajar agar semakin mahir. Saya pun sangat merasa puas.

Pembahasan

Dalam era globalisasi dan semakin majunya teknologi informasi, kita dapat mengetahui bahwa dunia juga semakin berkembang. Oleh karena itu, kita sebagai manusia juga perlu meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri kita agar bisa terus bersaing. Kita harus ikut berkembang dan tidak mundur kebelakang. Beberapa contoh yang dapat kita lakukan agar dapat bersaing dan meraih keberhasilan dalam era yang semakin maju yaitu:

Semangat belajar, menuntut ilmu, dan terus memperkaya diri dengan pengetahuan.Tidak malu untuk mencoba hal-hal baru yang positif dan bermanfaat.Masalah kemampuan yang ada dan tidak takut untuk menambahkan keahlian di bidang lain.Mau mencoba keluar dari zona nyaman kita.Mau berbaur dengan orang lain dan tidak individualis.Mau terbuka dengan perkembangan teknologi dan sosial media dimana yang menjadi tempat memperoleh kabar terbaru dunia.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian globalisasi di https://brainly.co.id/tugas/13082114Materi tentang contoh globalisasi di brainly.co.id/tugas/9805575Materi tentang ilmu dan menuntut ilmu di https://brainly.co.id/tugas/14229170

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: PPKn

Bab: Dampak globalisasi dalam kehidupan

Kode: 9.9.3

#JadiRangkingSatu


12. dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik. kalimat diatas tidak baku dan dapat diperbaiki dengan cara?


Jawaban:

dengan perkembangan teknologi yang telah membawa para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik

maaf ya kalo salah

semoga membantu


13. perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik kata tidak baku pada kalimat tersebut adalah​


Jawaban:

"menuntut"

Penjelasan:


14. globalisasi menuntut kita untuk terus mengembangkan potensi diri,sikap yang harus dikembangkan dalam menghadapi era globalisasi adalah​


Jawaban:

tidk terlalu tergantung pada internet atau era globalisasi

Jawaban:

Untuk menghadapi globalisasi kita harus meningkatkan ketrampilan.

Globalisasi merupakan paham penyeragaman dunia yang ditandai dengan adanya persamaan dalam berbagai bidang kehidupan disemua negara di dunia. Adanya globalisasi menimbulkan dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia.

Penjelasan:

maaf kalo salah


15. dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik kalimat yang tidak baku dan dapat Diperbaiki dengan cara​


Jawaban:

mengajar

diperbaiki dengan pengajaran

Penjelasan:


16. Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik. Kalimat di atas tidak baku dan dapat diperbaiki dengan cara.....


Jawaban:

Dengan perkembangan teknelogi telah mengajarkan para pendidik untuk mencari metode mengajar yang menarik dan mudah dimengerti.


17. dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarikapa kata yang seharusnya dibilang kan agar kalimat menjadi baku?​


Jawaban:

∫→ Kata supaya menjadi baku :

" Perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik "#SemogaBemanfaatYaa^_^


18. era globalisasi menuntut kita untuk terus mengembangkan poster diri sikap kita harus dikembangkan dalam menghadapi era globalisasi adalah​


Jawaban:

Untuk menghadapi globalisasi kita harus meningkatkan ketrampilan.

Penjelasan:

Globalisasi merupakan paham penyeragaman dunia yang ditandai dengan adanya persamaan dalam berbagai bidang kehidupan disemua negara di dunia. Adanya globalisasi menimbulkan dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia.

Jangan lupa jadikan jawaban yang tercerdas ya.. 。◕‿◕。SEMOGA MEMBANTU ^_^

19. reformasi gereja dilakukan untuk mengadakan pembaruan ajaran gereja Mengapa gerakan ini menuntut adanya pembaruan


salah satunya Karena sebelumnya di abad ke 16 diduga terdapat penyalahgunaan dalam penjualan indulgensi/surat pengampunan dosa, yang uangnya digunakan untuk melakukan peremajaan Basilika Santo Petrus di Vatican

sekian jawaban saya, semogs bermanfaat, trims

20. dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih baikapa kata yang seharusnya dihilangkan agar kalimat menjadi baku​


dengan perkembangan teknologi telat menuntut para pendidik untuk mecari metode belajaryang lebih baik.


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak