Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 143


Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 143

Jawaban buku paket bahasa Indonesia kelas 9 halaman 143

1. Jawaban buku paket bahasa Indonesia kelas 9 halaman 143


mana gambar nya kk kita engak tau

mohon maaf mana gambarnya/fotonya?


2. Kunci jawaban soal bahasa Indonesia kelas 9 halaman 143


Berikut ini adalah kunci jawaban untuk soal Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 143 [1][2]:

Permainan komputer dapat membantu meningkatkan kreatifitas anak.

Permainan komputer tidak selalu harus mubazir.

Anak-anak dapat belajar banyak hal dari bermain game.

Orang tua harus mengawasi anak-anak ketika bermain game.

Anak-anak harus menetapkan batas waktu untuk bermain game.


3. tolong jawab in dong, soal bahasa Indonesia kelas XII halaman 143​


Kalimat Fakta dan Opini dari Artikel "Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia"

PembahasanFakta dan Opini

Fakta merupakan kalimat atau pernyataan yang benar adanya atau benar-benar terjadi. Sebuah kalimat fakta dapat dibuktikan kebenarannya. Sedangkan opini merupakan kalimat atau perkataan yang berisikan pikiran, gagasan, atau pendapat seseorang mengenai sesuatu dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

********

Berikut kalimat fakta dan opini yang terdapat dalam artikel "Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia":

Sehat merupakan hak asasi setiap warga negara yang diatur dalam konstitusi Indonesia. (Kalimat Fakta) Tidak hanya sebagai hak, "sehat" menjadi kewajiban negara karena sejatinya komponen tersebut merupakan investasi penting bagi suatu bangsa. Rakyat yang sehat bukan hanya sehat fisik, melainkan juga sehat secara mental, sehat dalam pergaulan sosial, dan tak lepas dari pembinaan aspek spiritual. (Kalimat Opini)

Transisi demografi ditandai dengan usia harapan hidup yang meningkat, berakibat penduduk usia lanjut bertambah dan menjadi tantangan tersendiri bagi sektor kesehatan karena meningkatnya kasus-kasus geriatri. Sementara itu, masalah kesehatan klasik dari populasi penduduk yang bayi, balita, remaja, dan ibu hamil tetap saja belum berkurang. (Kalimat Fakta)

Transisi epidemiologi datang dengan dua kelompok kasus penyakit, yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular. Penyakit menular seperti tuberkulosis, malaria, demam berdarah, diare, cacingan, hepatitis virus, dan HIV tetap eksis dari tahun ke tahun. (Kalimat Fakta)

Di sisi lain, penyakit tidak menular yang berlangsung kronis seperti penyakit jantung, hipertensi, kencing manis, gagal ginjal, stroke dan kanker, kasusnya makin banyak dan menyerap dana kesehatan dalam jumlah yang tidak sedikit. (Kalimat Opini)

Transisi ketiga terjadi pada sektor gizi. Di satu sisi kita berhadapan dengan kasus penduduk gizi lebih (kegemukan/ obesitas), sementara kasus gizi kurang masih tetap terjadi. (Kalimat Opini)

Transisi keempat adalah pada pola perilaku (gaya hidup). Perilaku hidup "modern", atau lebih tepatnya "sedentary" mulai menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat. Gaya hidup serba instan, termasuk dalam memilih bahan pangan, dan kurang peduli aspek kesehatan, sementara sebagian yang lain masih percaya mitos-mitos yang diwariskan berkaitan dengan sakit-sehatnya seseorang. (Kalimat Opini)

Dari keempat transisi tersebut, yang paling berat membebani kita saat ini adalah peningkatan prevalensi penyakit tidak menular. Dulu, penyakit jantung, pembuluh darah, gagal ginjal, stroke, hipertensi, kencing manis, kanker, dan lainlain penyakit kronis akrab dengan populasi penduduk kaya. Kini, penduduk dengan penghasilan menengah ke bawah juga sudah banyak yang mengalami sakit serupa. (Kalimat Opini)

Jika dirunut di mana masalahnya, akan kita temukan bahwa penyelamatan dan pengelolaan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang dimulai dari pembuahan hingga anak berusia dua tahun, memiliki peran yang sangat besar. Setelah fase HPK tersebut, akar penyebab ikutan yang makin memberatkan kita adalah "sedentary life style" pola hidup yang tidak sehat akibat penerapan diet yang keliru dan rendahnya aktivitas fisik. (Kalimat Opini)

Langkah pencegahan dan penanggulangan masalah ini bisa kita mulai sesegera mungkin. Adapun langkah-langkahnya adalah selamatkan 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan penerapan diet sehat serta aktivitas fisik yang teratur. Karena itu, perlu ada gerakan bersama untuk dua hal ini, gerakan masyarakat sadar gizi dan gerakan masyarakat sadar olahraga. (Kalimat Opini)

Guru besar administrasi kesehatan dari Universitas Berkeley Henrik L Blum menyatakan bahwa ada empat faktor yang memengaruhi status kesehatan manusia/rakyat, yaitu lingkungan, perilaku manusia, pelayanan kesehatan, dan genetik/keturunan. (Kalimat Fakta)

Secara sederhana, Hodgetts dan Cascio membagi dua pelayanan kesehatan, yaitu pelayanan kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan perorangan. (Kalimat Fakta)

Untuk Indonesia, pelayanan kedokteran (kesehatan perorangan) masuk dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dari segi kuantitas, dokter umum per 17 November 2015 (Data KKI) sebanyak 108.028 dokter umum yang memiliki STR saat ini mestinya cukup untuk melayani 152.721.329 peserta JKN.  (Kalimat Fakta)

Jumlah dan kondisi puskesmas saat ini ada 9.799. Persebarannya tidak seimbang dengan jumlah dokter umum dan pertambahan dokter sekitar 5.000 orang per tahun profesional dokter per tahun.  (Kalimat Fakta) Akibatnya, BPJS sebagai pelaksana JKN belum dapat mengandalkan seluruh puskesmas tersebut sebagai ujung tombak pelayanan. (Kalimat Opini)

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Contoh Paragraf Fakta dan Opini https://brainly.co.id/tugas/22684

#BelajarBersamaBrainly


4. contoh rangkuman PPKn halaman 143-149 kelas 7​


Jawaban:

Kerjasama merupakan kegiatan atau usaha yang dilakukan dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama dalam kehidupan diwujudlan dalam kegiatan gotong royong. Gotong royong merupakan salah satu sikap perwujudan semangat Pancasila sila ke-3, yaitu Persatuan Indonesia.

Sikap gotong royong dalam masyarakat di dorong oleh kesadaran bahwa:

Manusia akan memerlukan bantuan orang

lain dalam kehidupannya.

• Manusia dapat hidup secara wajar bila bersama-sama dengan manusia lainnya.

Bentuk kerjasama atau gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara nampak dalam kehidupan sosial politik, ekonomi, keamanan dan pertahanan, dan kehidupan umat beragama. Dalam pelaksanaan kerjasama tersebut dilandaskan pada nilai-nilai Pancasila.

Dikutip dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berikut bentuk kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan:

Kerjasama dalam bidang kehidupan sosial politik

Pada penerapannya berlandaskan Pancasila sila ke-4, seperti berikut:

Kerjasama memelihara dan

mengembangkan semangat bermusyawarah dalam perwakilan. Kerjasama dalam memelihara dan

mengembangkan kehidupan demokrasi.

pertanyaannya kurang jelas . maaf kalo salah


5. tugas individu bahasa indonesia kelas 8 hal 143​


yang mana ka soalnya???
trims

6. bahasa indonesia kelas 9 halaman 143-144 bantu yaa​


Jawaban:

Permainan Kmoputer - Apakah Mubazir?

Pendahuluan

Permainan komputer telah lama menjadi kontroversi di tengah masyarakat. Ada masyarakat yang berpendapat bahwa kegiatan ini bermanfaat, namun tidak sedikit yang berpendapat sebaliknya. Sebagai buah perkembangan teknologi, permainan komputer sudah sepantasnya menjadi topik yang layak untuk dibahas.

Gagasan utama

Layaknya permainan pada umumnya, permainan komputer pada dasarnya dihadirkan sebagai hiburan semata atau dengan kata lain utnuk menyegarkan pengguna komputer dari aktivitas rutin. Permainan komputer secara sederhana dihadirkan sebagai bentuk digital atau elektronik dari beragam permainan yang sudah lama kita kenal dalam kehidupan nyata. Penggunaan yang tepat dari permainan komputer telah lama terbukti mampu menurunkan atau bahkan menghilangkan tingkat stress pada pengguna komputer. Hal ini tidak hanya ditimbulkan dari pola permainan yang diusung, bahkan faktor-faktor lain seperti unsur audio dan grafis turut memainkan peranan yang penting. Bahkan tidak sedikit para ahli yang berpendapat bahwa keberadaan permainan komputer sangat bermanfaat dalam menumbuhkan kreativitas di kalangan generasi muda. Bahkan tidak sedikit generasi muda saat ini yang menjadikan permainan komputer sebagai salah satu ladang pencarian rezeki. Mereka yang tidak lagi bergantung pada mata pencaharian formal kini beralih pada permainan komputer untuk membentuk masa depan yang cerah, terbebas dari segala masalah finansial yang senantiasa menghantui banyak orang.

Gagasan utama sudut pandang lain

Meski begitu, tidak semua orang memiliki pandangan yang sama. Tidak sedikit orang beranggapan bahwa permainan komputer tidak seharusnya ada. Mereka beranggapan bahwa permainan komputer hanya mendatangkan efek buruk bagi masyarakat, terutama generasi muda. Pendapat ini bukannya tanpa alasan. Tidak sedikit pengguna komputer yang malah menjadi ketagihan dengan permainan komputer dan melekat dengan permainan tersebut sambil melepaskan diri mereka dari kehidupan nyata. Akibatnya, kehidupan dan tugas mereka terbengkalai. Tak jarang permainan komputer malah berubah menjadi kecanduan yang sama bahayanya dengan kecanduan lain seperti rokok dan bahkan narkoba sekalipun. Beberapa orang bahkan dilaporkan dijemput maut ketika menjalankan aktivitas ini. Maka tak heran jika banyak orang yang menentang dengan sangat keras permainan komputer.

Simpulan

Sebagai bagian dari dunia ini, permainan komputer pasti tidak akan lepas dari pro dan kontra. Sesuai dengan peribahasa, tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan permainan komputer. Permainan komputer di satu sisi dapat bermanfaat mulai dari meningkatkan kreativitas hingga menjadi sumber penghasilan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, aktivitas ini hanya akan mendatangkan dampak negatif bagi pihak yang melakukannya.


7. IPA kelas 9 halaman 143​


Jawaban: Kemungkinannya AA (normal), Aa (carrier/pembawa), dan aa (penderita)

Penjelasan:

Parental : Aa (laki-laki pembawa) X Aa (perempuan pembawa)

Gamet : A, a X A, a

Fillial : AA (1), Aa (2), aa (1) (Genotipe)

AA (25%), Aa (50%), aa (25%) (Persentase genotipe)


8. jawaban tema 9 kelas 6 halaman 143 147​


Jawaban:

Kak, disarankan/dipermohonkan untuk memfoto atau mengetik soalnya agar dapat memudahkan bagi yang membaca. Terimakasih..


9. tolong jawab in, soal bahasa Indonesia kelas XII halaman 142-143 ceritanya dan 144 yang ada kolom di atas tolong di jawab dongk yang alasan nya diganti dengan paragraf utama. pliss besok di kumpulin​


Jawaban:

Kak mana soalnya ?? atau fotonya mana?

Penjelasan:

Tidak jelas sekali


10. tugas individu Bahasa indonesia kelas 8 semster 1 halaman 143-144​


Teks eksplanasi adalah sebuah teks yang menyajikan informasi berupa detil terjadinya sebuah peristiwa yang ditinjau melalui dua aspek yaitu bagaimana dan kenapa sebuah peristiwa dapat terjadi. Sebagai sebuah karya sastra, teks eksplanasi dibangun di atas tiga struktur utama yang masing-masing mencakup identifikasi fenomena, proses kejadian, hingga ulasan.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk mencari sebuah teks eksplanasi dari sumber apapun, kemudian membabaknya ke dalam tiga struktur penyusun teks tersebut. Kita pun diminta untuk menyajikan simpulan teks tersebut yang diambil berdasarkan kelengkapan dan kejelasan informasi yang tersedia.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Tsunami Selat Sunda

Identifikasi fenomena

Tsunami Selat Sunda merupakan salah satu bencana alam yang akhir-akhir ini melanda bumi Indonesia. Namun, berbeda dengan bencana alam lain atau tsunami pada umumnya, tsunami kali ini berlangsungan dengan begitu senyap. Bahkan BMKG sekalipun yang merupakan badan berkompeten untuk hal-hal semacam ini dibuat seolah-olah kehilangan informasi terkait serangan tsunami. Informasi yang simpang siur semakin menambah banyaknya korban jiwa dan luka yang muncul akibat bencana ini.

Proses kejadian

Tsunami sendiri merupakan salah satu fenomena alam yang menarik untuk dipelajari. Secara umum, terdapat tiga penyebab terjadinya tsunami yaitu gempa bumi, erupsi gunung berapi, hingga kondisi atmosfer. Pada kejadian tsunami Selat Sunda, para ahli dapat memastikan bahwa tsunami kali ini terjadi akibat erupsi Gunung Anak Krakatau. Tsunami akibat erupsi gunung berapi sedikit berbeda dengan tsunami akibat gempa bumi. Untuk dapat menciptakan tsunami, sebuah gunung berapi yang terletak di dalam atau di daerah perairan harus mengalami erupsi dalam skala besar. Hal ini karena untuk menciptakan gelombang tinggi, diperlukan energi yang tidak sedikit. Ketika erupsi tersebut terjadi, sebagian besar material dinding gunung berapi akan luruh. Peluruhan inilah yang akan mendorong terciptanya gelombang tinggi dengan energi yang sangat masif menyertainya. Gelombang yang tercipta akan semakin tinggi dan mematikan ketika mendekati wilayah darat. Hal ini dikarenakan semakin landai dan dangkalnya wilayah yang dilewati oleh gelombang tsunami tersebut. Adapun bukti dari erupsi Gunung Anak Krakatau sebagai penyebab terjadinya tsunami Selat Sunda dipastikan melalui pengamatan udara setelah bencana terjadi. Informasi awal yang disampaikan oleh BMKG terkait tinggi gelombang yang tidak mencapai 1 meter dipatahkan dengan kenyataan di lapangan yang menunjukkan sebagian besar dinding gunung berapi longsor. Hal ini kemudian dipertegas dengan pernyataan saksi korban di lapangan yang menyatakan tinggi gelombang tsunami bahkan mencapai angka belasan meter. Tentunya angka ini dapat memberikan gambaran betapa dahsyatnya bencana yang melanda kawasan Selat Sunda kala itu, terutama mereka yang berada di kawasan pesisir pantai di sekitar Banten dan Lampung.

Ulasan

Bencana tsunami Selat Sunda setidaknya mengajarkan kita bahwa sebaik apapun pengetahuan kita tentang alam dan bencana, tetap ada hal yang tidak dapat kita pastikan. Kekuatan alam kerap melebihi daya manusia. Oleh karena itu, diperlukan tindakan preventif dan mitigasi bencana yang tepat agar di masa depan tidak perlu banyak saudara-saudari kita yang harus meregang nyawa akibat kelalaian kita dalam mengantisipasi dampak bencana.

SIMPULAN

Teks tersebut menyajikan proses terjadinya tsunami Selat Sunda dengan menggunakan fakta yang lengkap dan jelas sehingga dapat dengan mudah dipahami.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks eksplanasi:

brainly.co.id/tugas/752240

Detil jawaban

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 1 - Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: tugas, individu, Bahasa Indonesia, teks eksplanasi, sumber, majalah, internet, struktur, identifikasi fenomena, proses kejadian, ulasan, simpulan


11. tugas ipa ayo kita latihan halaman 143 kelas 7​


Jawaban:

이것이 학습에 대한 그의 열정에 도움이되기를 바랍니다:)


12. kunci jawaban buku PLBJ kelas 4 halaman 143 tolong jawab...​


Jawaban:

maaf kalau salah


13. Soal dan jawaban matematika kelas 5 kegiatan 8 halaman 143


Jawaban:

maaf ngga semua buku sama setiap sekolahnya


14. jawaban buku cerdas cergas berbahasa dan bersastra Indonesia kelas 10 halaman 143​


Kata ganti/pronomina

Orang ketiga tunggal | Dia | "Awal perpolitikan Hatta dimulai saat dia sekolah di Belanda."Orang ketiga jamak | Mereka | " Hal ini terutama karena pengaruh Ki Hadjar Dewantara, Douwes Dekker, dan Cipto Mangunkusumo pada tahun 1913 ketika mereka tidak diperbolehkan bergerak di Indonesia."Orang ketiga tunggal | Beliau | "Nama Hatta semakin dikenal oleh para mahasiswa Indonesia di Belanda, saat beliau diangkat sebagai bendahara PI."

Kata kerja material

Memanggil | "Orang-orang di Bukittinggi biasa memanggil Mohammad Hatta dengan nama Athar." Menyelesaikan | "Hatta menyelesaikan sekolah Europese Lagere School."Mengikuti | "Hatta mengikuti kuliah di Handels Hoogere School (HHS) di Rotterdam Belanda, pada jurusan jurusan economy kenegaraan."

Kata sifat

Aktif | "Hatta kemudian juga aktif di berbagai organisasi tanah air."Suka | "Bagi pemuda Indonesia, ia lebih suka melihat Indonesia tenggelam ke dasar laut dari pada mempunyainya" Banyak | "Hatta kemudian banyak terlibat pembentukan Badan Penyelidikan Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang dibuka pada 28 Mei 1945."

Kata kerja pasif

Diambil | "Nama Mohammad Hatta berasal dari Muhammad Athar yang diambil dari nama lengkap seorang tokoh Muslim,"Dipilih | "Pada akhir tahun 1917, Bung Hatta dipilih sebagai bendahara Jong Sumatranen Bond (JSB) Padang."Dikenal | "Nama Hatta semakin dikenal oleh para mahasiswa Indonesia di Belanda,"

Kata kerja aktivitas mental

Menyampaikan | ", dia menyampaikan pidato inagurasy yang berjudul Economische Wereldbouw en Machtstegenstellingen,"Menentang | "ditangkap oleh penguasa Belanda Mereka dituduh menjadi anggota partai terlarang dan menghasut untuk menentang kerajaan Belanda."Mengakui | "Hasil perundingan tersebut Belanda mengakui kedaulatan RI."

Kata penanda urutan waktu

Setelah | "Setelah PI dibawah pimpinan Hatta banyak memperlihatkan perubahan."Akhirnya | ", akhirnya pada tanggal 5 Juli 1932 Hatta tiba di Indonesia."Hingga | "Dalam kurun waktu Desember 1949 hingga Agustus 1950, Hatta juga merangkap sebagai menteri luar negeri (menlu) RIS."

     

Penjelasan:

Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas 10 halaman 143​ adalah tentang aspek kebahasaan dalam teks biografi.

Teks biografi umumnya mempunyai aspek-aspek kebahasaan. Berikut aspek kebahasaan pada teks biografi:

Kata ganti/pronominaKata kerja materialKata sifat/adjektivaKata kerja pasifKata kerja aktivitas mentalKata penanda urutan waktu

Soal di atas belum menyertakan teks yang dianalisis aspek kebahasaannya. Namun, pada buku yang Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas 10 halaman 143 mengacu pada teks biografi yang berjudul Biografi Mohammad Hatta.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang teks biografi https://brainly.co.id/tugas/637743

MAteri tentang aspek kebahasaan https://brainly.co.id/tugas/10902319

#BelajarBersamaBrainly


15. kunci jawaban PKN halaman 143 aktivitas 6.2 kelas 7​


Jawaban:

https://seputarlampung.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-973673247/kunci-jawaban-pkn-kelas-7-smp-halaman-143-aktivitas-62-peristiwa-sebelum-proklamasi-dilaksanakan

1.Peristiwa Rengasdengklok merupakan salah satu peristiwa penting menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Peristiwa ini diawali dengan ketidakcocokan pendapat antara golongan tua dan golongan muda. Peristiwa Rengasdengklok terjadi pada 16 Agustus 1945.

2.Ketegangan antara golongan tua dan golongan muda muncul dalam menyikapi peristiwa kekalahan Jepang dari Sekutu. Perbedaan pandangan tentang kapan waktu yang tepat mengumumkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia antara golongan muda dan golongan tua itulah yang melatarbelakangi ketegangan tersebut.

3.1) Ir. Soekarno, Beliau merupakan Presiden Indonesia yang pertama, beliau pula yang disebut Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Moh. Hatta karena menyusun, mengesahkan dan membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

2) Mohammad Hatta, Beliau ikut dalam penyusunan teks Proklamasi serta mengesahkannya bersama Ir. Soekarno lalu kemudian memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia pada 17 agustus 1945.

3) Sayuti Melik, Beliau tercatat di dalam sejarah Indonesia sebagai pengetik dari naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibaca pada tanggal 17 Agustus 1945.

4) Fatmawati, Beliau dikenal sebagai sosok yang telah menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang pada tanggal 17 agustus 1945 dikibarkan dalam upacara Proklamasi Kemerdekaan di Jakarta.

Laksamana Tadashi Maeda, Beliau merupakan orang Jepang yang rela membantu Indonesia karena simpati akan nasib rakyat Indonesia. Perannya ialah mempersilahkan kediamannya menjadi tempat penyusunan naskah Proklamasi oleh Ir. Soekarno, Moh. Hatta, Achmad Soebardjo dan sang juru ketik Sayuti Melik.

Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa 4 tokoh pendiri negara dengan perannya masing-masing dalam peristiwa proklamasi adalah Ir. Soekarno & Mohammad Hatta berperan untuk menyusun, mengesahkan dan membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, Sayuti Melik berperan sebagai pengetik dari naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Fatmawati berperan dalam menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih Indonesia..

#semogamembantu

#tetapsemangat


16. Jawaban buku paket bahasa indonesia hal 143 kelas 9


Jawaban:

I D K

(I DONT KNOW)

SEMOGA BERMANFAAT

17. Teks diskusi kelas 9 halaman 142-143


Jawaban:

teks nya mana dek kok gak ada


18. jawaban buku paket prakarya kelas 9 semester 1 halaman 143 bab 4​


Jawaban:

1)Jenis bahan : Ikan Mujahir

Bentuk : Pipih

Warna : Silver

Rasa : manis

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai ikan pokok protein

2) Jenis bahan : Udang Windu

Bentuk : lonjong dan gemuk

Warna : Silver

Rasa : Gurih dan manis

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai pokok protein

3) Jenis bahan : Susu sapi

Bentuk : Cair

Warna : Putih

Rasa : Plain ( agak hambar )

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai penunjang pertumbuhan dan memenuhi 4 sehat 5 sempurna

4) Jenis bahan : Ikan Lele

Bentuk : panjang dan lebih gemuk

Warna : Silver

Rasa : Gurih dan manis

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai sumber protein dan vitamin B12

5) jenis bahan : Cumi - cumi sotong

Bentuk : besar, panjang

Warna : silver dan merah

Rasa : Gurih dan manis

Hubungan dengan budaya setempat : Sumber protein yang rendah kolesterol

6) Jenis bahan : Daging ayam

Bentuk : Bulat, besar, dan banyak daging

Warna : merah ke orenan

Rasa : gurih , krenyes dan manis

Hubungan dengan budaya setempat : Sumber protein pembentukan otot

Penjelasan:

 Pengolahan bahan hasil ternak sangat beragam. Hasil ternak sebagai sumber protein utama. Hasil ternak sangat beragam, dikelola oleh peternak dan dijual di pasar. Hasil ternak diolah dan siap menjadi konsumsi protein.

Proses pengolahan harus dilakukan dengan baik , agar sumber gizi dan protein maksimal.

Keberagaman hasil ternak di Indonesia sudah terkenal dan menjadi kancah di Internasional. Kekayaan hasil ternak dan pangan Indonesia merupakan anugrah Tuhan yang harus kita syukuri dan lestarikan

==================

Mapel : Prakarya - Bahasa Lain

Kelas : 9

Materi  : pengolahan bahan pangan hasil peternakan dan perikanan

Bab : 4

Kata kunci : Jenis bahan ternak, Bentuk bahan, warna , rasa, ciri fisik

Kode soal : 17.9

==============

Pelajari lebih lanjut :

contoh hasil ternak

https://brainly.co.id/tugas/27956731

Fungsi protein

https://brainly.co.id/tugas/1870772

pengolahan bahan pangan

https://brainly.co.id/tugas/15118649

===============

#TingkatkanPrestasimu


19. Tema 6 kelas 5 halaman 141 sampai 143​


Jawaban:

-

Penjelasan:

soal nya di mana dik? kok gk ada?


20. jawaban matematika kelas 7 halaman 143 semester 1tolong bantu!!!


Jawaban matematika kelas 7 halaman 143 semester 1. Ayo Kita Menalar. Isilah titik dalam tabel berikut.

Pendahuluan

Himpunan adalah kumpulan benda-benda atau objek-objek yang didefinisikan (diberi batasan) dengan jelas.

Himpunan kuasa (power set) dari himpunan A adalah himpunan-himpunan bagian A termasuk himpunan kosong dan himpunan A sendiri.

Pelajari lebih lanjut : Menyatakan himpunan dengan mencacah seluruh anggotanya → brainly.co.id/tugas/7744405

Pembahasan

Cara menentukan himpunan bagian dengan segitiga pascal

Banyak anggota himpunan bagian dari suatu himpunan adalah 2ⁿ, dg n banyak anggota himpunan tersebut.

Isilah titik dalam tabel berikut.

Tabel dengan himpunan yang banyak anggotanya 0 sampai 3 bisa dilihat pada lampiran I

Pelajari lebih lanjut : Banyak himpunan yang mempunyai 3 anggota → brainly.co.id/tugas/13282444

Himpunan dengan banyak anggta 4

A = {a, b, c, d}

Himpunan-himpunan bagian P (A)

{ }, {a}, {b}, {c}, {d}, {a, b},{a, c}, {a, d}, {b, c}, {b, d}, {c, d}, {a, b, c}, {a, b, d}, {b, c, d}, {a, c, d}, {a, b, c, d}

Banyak himpunan bagian n (P (A)) = 16 = 2⁴

Himpunan dengan banyak anggta 5

A = {a, b, c, d, e}

Himpunan-himpunan bagian P (A)

{ }, {a}, {b}, {c}, {d}, {e}, {a, b}, {a, c}, {a, d}, {a, e}, {b, c}, b, d}, {b, e}, {c, d,}, {c, e}, {d, e}, {a, b, c}, {a, b, d}, {a, b, e}, {a, c, d}, {a, c, e}, {a, d, c}, {b, c, d}, {b, c, e}, {b, d, e}, {c, d, e}, {a, b, c, d}, {a, b, c, e}, {a, b, d, e}, {a, c, d, e}, {b, c, d, e}, {a, b, c, d, e}.

Banyak himpunan bagian n (P (A)) = 32 = 2⁵

Berdasarkan  pola  tersebut,  dapat    diperoleh  kesimpulan  tentang  himpunan  kuasa sebagai berikut :

Misalkan A himpunan dan P(A) adalah himpunan kuasa A. Jika n(A) = n, dengan n bilangan cacah, maka n (P(A)) = 2ⁿ

Pelajari lebih lanjut tentang Himpunan

Diketahui himpunan K = {a, b, c, d, e, f}  a. tuliskan himpunan bagian dari K yang beranggotakan 4 → brainly.co.id/tugas/13035893Diketahui :  S = {x | -3 ≤ x ≤ 6, x ∈ B} , P = {x | 0 ≤ x ≤ 5, x ∈ B} , Q = {x | -2 ≤ x ≤ 2, x ∈ B} , R = {x | -1 ≤ X ≤ 6, x ∈ B} . tentukan anggota dari P ∩ Q , P ∩ R , Q ∩ R dan P ∩ Q ∩ R → brainly.co.id/tugas/7266839Soal cerita himpunan → brainly.co.id/tugas/13505336Detil jawabanKelas        : 7 SMPMapel       : Matematika  Materi       : Bab 2 - HimpunanKode         : 7.2.2Kata kunci : himpunan, himpunan kuasa, banyak himpunan bagian, segitiga pascal

Semoga bermanfaat


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak