Jelaskan Teknik Yang Dilakukan Pada Strategi Lokasi Jasa


Jelaskan Teknik Yang Dilakukan Pada Strategi Lokasi Jasa

1. Jelaskan tahapan yang perlu diperhatikan dalam desain jasa ! 2. a. Jelaskan lima gap dalam model kualitas pelayanan ! b. Jelaskan prinsip-prinsip yang digunakan dalam kualitas pelayanan ! 3. a. Jelaskan pendapat saudara mengenai faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi pada suatu perusahaan ! b. Jelaskan teknik yang dilakukan pada strategi lokasi jasa

Daftar Isi

1. 1. Jelaskan tahapan yang perlu diperhatikan dalam desain jasa ! 2. a. Jelaskan lima gap dalam model kualitas pelayanan ! b. Jelaskan prinsip-prinsip yang digunakan dalam kualitas pelayanan ! 3. a. Jelaskan pendapat saudara mengenai faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi pada suatu perusahaan ! b. Jelaskan teknik yang dilakukan pada strategi lokasi jasa


1. Tahapan dalam desain jasa:

Menciptakan ide.Mengidentifikasi jenis jasaMenentukan spesifikasi.Mengubah spesifikasi menjadi desain.Mengubah desain menjadi layanan.

2. a. Lima gap dalam model kualitas pelayanan:

Customer expectation (harapan pelanggan terhadap layanan yang diberikan).Management perception (bahwa perusahaan tidak bisa memenuhi kepuasan pelanggan).Service delivery (kesenjangan pada perusahaan ketika membeirkan pelayanan).Customer perception (perbedaan antara harapan terkait layanan yang dijanjikan terhadap harapan konsumen).Customer perception-expectation (kesenjangan cara perusahaan menyampaikan layanan).

b. Prinsip kualitas pelayanan:

KepemimpinanPendidikanPerencanaan strategikTinjauan (kegiatan meninjau).Komunikasi.Penghargaan.

3. a. Faktor pemilihan lokasi perusahaan:

Sumber daya alam.Biaya transportasi.Jarak dengan permintaan.Lingkungan masyarakat.Luas lahan.Tenaga kerja (sumber daya manusia).

b. Teknik strategi pemilihan lokasi jasa:

Pusat gravitasi (mengurangi biaya distribusi, sehingga dekat dengan permintaan).Transportasi (mempertimbangkan biaya transportasi bahan baku).

Pembahasan

Kualitas pelayanan merupakan mutu pelayanan suatu perusahaan kepada konsumen. Kualitas pelayanan yang bagus berarti pemberian pelayanan oleh perusahaan memenuhi harapan konsumen.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perbedaan kualitas dan kuantitas https://brainly.co.id/tugas/5882226

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


2. 1. Jelaskan tahapan yang perlu diperhatikan dalam desain jasa ! 2. a. Jelaskan lima gap dalam model kualitas pelayanan ! b. Jelaskan prinsip-prinsip yang digunakan dalam kualitas pelayanan ! 3. a. Jelaskan pendapat saudara mengenai faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi pada suatu perusahaan ! b. Jelaskan teknik yang dilakukan pada strategi lokasi jasa


1. Dalam desainjasa, tahapan yang harus diperhatikan adalah:

Penciptaan ideIdentifikasi jasaMenentukan spesifikasiMengubah spesifikasi menjadi desainMengubah desain menjadi layanan

2. Dalam model kualitas pelayanan, berikut adalah lima gap yang digunakan:

Customer expectation: adanya harapan yang dimiliki oleh pelanggan terhadap layanan yang diberikan.Management Perceptions: adanya penilaian dari pihak manajemen bahwa perusahaan tidak bisa memenuhi kepuasan pelanggan.Service Delivery: kesenjangan pada perusahaan ketika menyampaikan layanannya.Customer perception: perbedaan antara harapan mengenai layanan yang dijanjikan oleh perusahaan terhadap harapan konsumen.Customer perception-expectation: kesenjangan yang berkaitan dengan cara perusahaan menyampaikan layanan.

3. Dalam kualitaspelayanan, prinsip yang digunakan adalah:

Kepemimpinan: manajemen level atas harus bisa mengarahkan para tenaga kerjanya untuk memberikan layanan maksimal.Pendidikan: seluruh tenaga kerja pada organisasi harus memiliki pengetahuan mengenai kualitas layanan.Perencanaan strategik: adanya pengukuran yang dilakukan untuk berupaya dalam pencapaian visi dan misi perusahaan.Meninjau: adanya kegiatan penilaian terhadap kinerja organisasi untuk menciptakan kinerja yang lebih baik.Komunikasi: adanya komunikasi yang baik, secara internal dan juga eksternal.Penghargaan: adanya imbalan atau penghargaan yang diberikan kepada karyawan oleh perusahaan sebagai tanda jasa.

4. Ketika memilihlokasi, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikanperusahaan:

Sumber daya alamKedekatan dengan permintaanBiaya transportasiLuas lahanLingkungan masyarakatTenaga kerja

5. Untuk memilihlokasi, berikut adalah beberapa teknik yang bisa digunakan:

Pusat gravitasi: metode pemilihan lokasi yang berfokus pada mengurangi biaya distribusi sehingga akan mendapatkan lokasi yang paling dekat dengan permintaan atau pasar.Transportasi: metode pemilihan lokasi yang mempertimbangkan biaya transportasi bahan baku dan juga biaya produksi.

Pembahasan

Kualitas pelayanan pada dasarnya memiliki arti harapan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen bisa dirasakan sama dengan apa yang diterima oleh konsumen. Maka dari itu, salah satu aspek penting dalam kualitas pelayanan adalah cara perusahaan mengkomunikasikan harapan akan layanan tersebut kepada konsumen sehingga tidak terjadi misinformasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perbedaan kualitas dengan kuantitas https://brainly.co.id/tugas/5882226

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1



era digital pelaku usaha yg konvensional mau tidak mau harus beralih ke sistem online


4. jelaskan cara melakukan teknik taktik dan strategi menyerang dan bertahan pukulan dalam pencak silat.


setau saya karena saya mengikut pencak silat
bertahan caranya dgn menangkis pukulan kalo
menyerang pukul dan tendangan itu yg bisa di jelasin kalo yg lain jelasin nyah panjang maaf kalo salah

5. Sebutkan dan jelaskan strategi terkait dengan karakteristik jasa


Bismillah semoga membantu ya...

1.intangbility(tidak terwujud)
tidak dapat dilihat, dicium, dirasa, diraba, atau didengar sebelum jasa tersebut dibeli dan dikonsumsi sendiri.
2.insperability(tidak daoat dipisahkan)
konsumen adalah ciri khusus dalam pemasaran jasa. Kedua pihak (penyedia jasa dan konsumen) mempengaruhi hasil (out come) dari jasa yang bersangkutan.
3.variability(beragam)
karena merupakan non-standardized output, maksudnya adalah banyak variasi bentuk, jenis dan kualitas, tergantung pada siapa, dimana, dan kapan jasa tersebut dihasilkan.
4.perishability(tidak tahan lama)
biasanya berbagai permasalahan akan muncul berhubungan dengan kapasitas menganggur (saat permintaan sepi) dan konsumen tidak terlayani dengan risiko mereka kecewa atau beralih ke penyedia jasa lain (saat permintaan puncak).

6. jelaskan cara melakukan teknik taktik dan strategi menyerang dan bertahan pukulan dalam pencak silat.?


Taktik menyerang adalah upaya mengalahkan lawan selama dalam pertandingan yang dilakukan dengan cara menyerang lawan terlebih dahulu. Taktik penyerangan merupakan suatu siasat yang dilancarkan kepada lawan, dengan tujuan mematahkan pertahanan lawan untuk mencari kemenangan dalam bertanding secara sportif. Serangan lengan atau tangan yang lazim disebut pukulan dan serangan tungkai atau kaki yang lazim disebut tendangan. Taktik menyerang pada pencak silat dapat dibedakan menjadi dua, yaitu: taktik serangan langsung, dan serangan tidak langsung.

7. jelaskan apa tujuan dari strategi lokasi bisnis bagi industri​


Jawaban:

memaksimalkan manfaat lokasi bagi perusahaan. Lokasi dan Biaya – Karena lokasi memengaruhi biaya dan menentukan penghasilan, lokasi sepenuhnya memiliki kekuatan untuk membuat atau menghancurkan strategi bisnis perusahaan.


8. Strategi yang dapat dilakukan jika saat memilih lokasi bisnis ada banyak pesaing di tempat itu. Jelaskan!​


Jawaban:

Tingkat kepadatan penduduk sekitar lokasi.

2. Besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi.

Memperhatikan tingkat keramaian lalu lalang kendaraan yang lewat.

4. Banyaknya usaha yang mendukung lokasi tersebut.

Sesuaikan dana dengan lokasi usaha yang akan dipilih


9. Apa yang harus di lakukan Indonesia memanfaatkan lokasinya yang strategi​


Jawaban:

memanfaatkan lokasi yg strategis untuk jalur perdagangan, pariwisata,


10. JELASKAN LANDASAN STRATEGI PENENTUAN HARGA JASA !!!


Jawaban:

Strategi Penetapan Harga. Metode penetapan harga mengacu pada metode yang digunakan perusahaan untuk menentukan harga produk atau layanan mereka. ... Ada beberapa metode pricing yang berbeda, seperti harga penetrasi, harga skimming, harga diskon, harga siklus hidup produk dan bahkan harga yang kompetitif.

Penjelasan:

sorry kalau salahh

Jawaban:

Strategi Penetapan Harga. Metode penetapan harga mengacu pada metode yang digunakan perusahaan untuk menentukan harga produk atau layanan mereka. ... Ada beberapa metode pricing yang berbeda, seperti harga penetrasi, harga skimming, harga diskon, harga siklus hidup produk dan bahkan harga yang kompetitif


11. 3. Jelaskan strategi-strategi dalam pemasaran barang dan jasa


Mengadakan promosi, memberikan potongan harga

12. apa pengertian strategi lokasi


Strategi lokasi adalah suatu strategi yang dilakukan oleh produsen dengan cara memaksimalkan penggunaan lokasi, karena lokasi ini sangat erat kaitannya dengan biaya yang dikeluarkan.

Penjelasan:

Strategi lokasi ini sangat mempengaruhi keuntungan dan juga kerugian yang akan diderita oleh sebuah perusahaan, dalam manajemen operasi, strategi lokasi ini sangat penting untuk mengalokasikan biaya produksi, karena lokasi akan mempengaruhi banyak faktor seperti bahan baku, biaya angkut, tenaga kerja dan biaya operasional lainnya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang fungsi manajemen keuangan brainly.co.id/tugas/10489329

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6


13. jelaskan perbedaan strategi dan teknik dalam manajemen strategi?​


Jawaban:

Perbedaannya adalah,

Strategi adalah saat dimana kita memutuskan, apa yang harus di kerjakan. sedangkan,

Taktik adalah saat dimana kita memutuskan, bagaimana mengerjakan sesuatu.


14. Jelaskan prinsip strategi penentuan posisi usaha jasa​


OUTLINE

1. Pengertian penentuan posisi jasa 2. Langkah-langkah penentuan posisi jasa 3. Kegunaan penentuan posisi jasa 4. Prinsip strategi penentuan posisi 5. Analisis pasar, internal dan kompetitor 6. Peta penentuan posisi 7. Penentuan posisi ulang

Pengertian Penentuan Posisi

Citra perusahaan dibenak konsumen

Membedakan jasa dengan kompetitor

Langkah-langkah Penentuan Posisi Jasa

1. Mengenali Keunggulan

Penting, Berbeda, Unggul, Dapat dikomukasikan, Tidak mudah ditiru, Terjangkau dan Menguntungkan

2. Memilih Keunggualan

Kuat dan menonjol

3. Menyampaikan Keunggulan

Secara efektif

Kegunaan Penentuan Posisi Jasa

Penjelasan:

Correct Me If I Wrong


15. Dalam memasarkan barang dan jasa kita harus menggunakan strategi agar apa yang akan kita pasarkan sesuai dengan apa yang kita harapkan,jelaskan apa yang dimaksud dengan strategi pemasaran barang dan jasa..!


Strategi pemasaran barang atau jasa adalah sebuah tindakan agar apa barang atau jasa yang kita produksi dapat digunakan atau diminati oleh masyarakat luas.

PEMBAHASAN

Salah satu strategi yang sangat ampuh dalam memasarkan suatu barang atau jasa adalah dengan mengiklankan produk produk tersebut, contohnya dengan memasang banner, promosi lewat media sosial, dll.


16. jelaskan lokasi strategi yang tepat jika kita memiliki usaha martabak telur​


Jawaban:

sekolah, karena di sekolahan banyak anak-anak yang suka martabak telur

Jawaban:

sekolah karena di sekolahan banyak anak² yang suka martabak telur


17. jelaskan tentang metode , strategi, dan teknik pembelajaran​


Jawaban:

Pendekatan pembelajaran dapat diartikan sebagai titik tolak atau sudut pandang kita terhadap proses pembelajaran, yang merujuk pada pandangan tentang terjadinya suatu proses yang sifatnya masih sangat umum, di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoretis tertentu. Dilihat dari pendekatannya, pembelajaran terdapat dua jenis pendekatan, yaitu: (1) pendekatan pembelajaran yang berorientasi atau berpusat pada siswa (student centered approach) dan (2) pendekatan pembelajaran yang berorientasi atau berpusat pada guru (teacher centered approach).

Strategi pembelajaran.

Dari pendekatan pembelajaran yang telah ditetapkan selanjutnya diturunkan ke dalam Strategi Pembelajaran. Newman dan Logan (Abin Syamsuddin Makmun, 2003) mengemukakan empat unsur strategi dari setiap usaha, yaitu:

Mengidentifikasi dan menetapkan spesifikasi dan kualifikasi hasil (out put) dan sasaran (target) yang harus dicapai, dengan mempertimbangkan aspirasi dan selera masyarakat yang memerlukannya.

Mempertimbangkan dan memilih jalan pendekatan utama (basic way) yang paling efektif untuk mencapai sasaran.

Mempertimbangkan dan menetapkan langkah-langkah (steps) yang akan dtempuh sejak titik awal sampai dengan sasaran.

Mempertimbangkan dan menetapkan tolok ukur (criteria) dan patokan ukuran (standard) untuk mengukur dan menilai taraf keberhasilan (achievement) usaha.

Metode Pembelajaran

metode pembelajaran di sini dapat diartikan sebagai cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk mencapai tujuan pembelajaran. Terdapat beberapa metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan strategi pembelajaran, diantaranya: (1) ceramah; (2) demonstrasi; (3) diskusi; (4) simulasi; (5) laboratorium; (6) pengalaman lapangan; (7) brainstorming; (8) debat, (9) simposium, dan sebagainya.

Teknik Pembelajaran

Selanjutnya metode pembelajaran dijabarkan ke dalam teknik dan taktik pembelajaran. Dengan demikian, teknik pembelajaran dapat diatikan sebagai cara yang dilakukan seseorang dalam mengimplementasikan suatu metode secara spesifik. Misalkan, penggunaan metode ceramah pada kelas dengan jumlah siswa yang relatif banyak membutuhkan teknik tersendiri, yang tentunya secara teknis akan berbeda dengan penggunaan metode ceramah pada kelas yang jumlah siswanya terbatas. Demikian pula, dengan penggunaan metode diskusi, perlu digunakan teknik yang berbeda pada kelas yang siswanya tergolong aktif dengan kelas yang siswanya tergolong pasif. Dalam hal ini, guru pun dapat berganti-ganti teknik meskipun dalam koridor metode yang sama.

Taktik Pembelajaran.

Sementara taktik pembelajaran merupakan gaya seseorang dalam melaksanakan metode atau teknik pembelajaran tertentu yang sifatnya individual.

Apabila antara pendekatan, strategi, metode, teknik dan bahkan taktik pembelajaran sudah terangkai menjadi satu kesatuan yang utuh maka terbentuklah apa yang disebut dengan model pembelajaran.

Semoga Membantu Ya Terima Kasih !!!

Jangan Lupa Jadikan Jawaban Terbaik !

Dan Kalo Jawabannya Benar Jangan Lupa Di Follow Ya !

Jawaban:

metode merupakan penjabaran dari pendekatan. satu pendekatan dapat dijabarkan ke dalam berbagai metode. metode adalah prosedur pembelajaran yang difokuskan ke pencapaian tujuan. teknik dan taktik mengajar merupakan penjabaran dari metode pembelajaran.

strategi pebelajaran dapat diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian kegiatan yang didisain untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

teknik adalah cara yang dilakukan seseorang dalam rangka mengimplementasikan suatu metode. misalnya, cara yang bagaimana yang harus dilakukan agar metode ceramah yang dilakukan berjalan efektif dan efisien. dengan demikian sebelum seorang melakukan proses ceramah sebaiknya memperhatikan kondisi dan situasi.

semoga membantu ^_^


18. apa yang harus dilakukan indonesia untuk memanfaatkan lokasi yang strategi?


dengan menawarkan produk negara indonesiaAgarr terus menjaga dan melestarikan, juga harus mengembangkannya..

19. Jelaskan apa itu strategi lokasi, struktur organisasi dan sumber daya manusia


jawaban nya adalah....
A.strategi lokasi ialah sebuah tempat yang paling sesuai,cocok,dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas.
B.struktur organisasi ialah sebuah rancangan penyusunan tugas dan tanggung jawab yang digunakan kepada seseorang agar melakukan tugas nya se efektif mungkin.
C.sumber daya manusia adalah sebuah tolak ukur tingkat kemampuan(skill) yang dimiliki oleh seseorang untuk melakukan pekerjaan tertentu.

semoga bermanfaat bagi anda.....

20. strategi pemasaran mencakup sebagai berikut, kecualiA. target pasarnya,lokasi,dan daya serapnya B. teknik produksi yang efektif dan efisienC. perubahan harga barang dan jasa di pasard. perubahan gaji pokok karyawan dan penyedia jasa e. saluran distribusi nya


kecuali perubahan harga barang dan jasa


#maaf jika salah

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak