Cara Membuat Poster Calon Ketua Osis


Cara Membuat Poster Calon Ketua Osis

toling bikinin kata kata buat di poster calon ketua osis dong

1. toling bikinin kata kata buat di poster calon ketua osis dong


memang bikinnya wajib apa kalau wajib baru aku bikin

2. cara membuat visi misi calon ketua osis?


Pikirkan yg ada di otak mu untuk membuat sekolah mu di sukai oleh org banyak

3. ka buatkan dong pantun calon ketua osis nomer urutan 7 dan slogan calon ketua osis​


Jawaban:

ke toko membeli sosis

tidak lupa membeli keju

jika cari ketua osis

pilihlah nomer tujuh

Jawaban:

slogan

7iwa 7uara

pantun

jika cinta tak lagi ada

jangan lah jatuh tetap lah melangkah.

jika kita memang satu 7iwa

maka nomor 7 pasti 7uara


4. buatkan pertanyaan untuk calon ketua osis​


Jawaban:

Apa yang membuat ada yakin bahwa anda layak menjadi kandidat terbaik ketua OSIS yang membuat anda lebih layak daru ratusan/ribuan siswa disini?

Pertanyaan tentang Kepribadian

Apa sifat yang kamu sukai dari diri sendiri juga orang lain, siapakah orang itu?

Sifat seperti apa yang tidak kamu sukai darimu dan orang lain, siapakah dia?

Apa yang peling sering kamu lakukan dalam membantu orangtua di Ruman?

Sebutkan kekurangan dan kelebihanmu?

Tentunya kemu memiliki agama, seberapa paham kah kamu tentang itu?

Pertanyaan tentang Organisasi

Apa pengertian organisasi menurut? seberapa penting itu?

Apa satu hal yang ingin kamu lakukan untuk sekolah?

Apa alasan kamu ingin menjadi ketua OSIS?

Seberapa pentingkah jabatan ini untukmu?

Apa visi dan misi kamu ke depan?

Pertanyaan tentang Sekolah dan Keluarga

Seberapa paham kamu tentang sekolah dan apa yang ingin kamu perbaiki?

Sebenarnya apa hubungan OSIS dengan sekolah?

Siapa guru yang paling kamu suka dan tidak kamu sukai, jelaskan!

Apa peran seorang anak dalam keluarga?

Masalah apa yang sering kamu lakukan di rumah?

Pertanyaan yang sudah di jawab

Berikut ini adalah pertanyaan tersulit tentang pemilihan ketua osis, menurutku.


5. membuat pidato tentang calon ketua osis​


Jawaban:

Assalamualaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu Guru..............

Serta rekan-rekan yang saya cintai dan banggakan

Puji Syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat dan rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul pada hari yang berbahagia ini.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru......... yang telah mengajari saya, dan telah menyediakan waktunya kepada saya untuk menyampaikan pidato ini.

Hadirin yang berbahagia,

Ijinkanlah saya memperkenalkan diri, nama saya ................ siswa kelas ...... Saya merupakan calon ketua osis untuk periode .....................

Saya akan menyampaikan visi dan misi saya untuk menjadi ketua osis di SMA/SMP ....................... ini.

Visi misi yang saya apabila nantinya menjadi ketua osis yaitu:

Visi:

Menjadikan OSIS [NAMA SMA] sebagai wadah dalam menampung kreativitas, inspirasi dan aspirasi para siswa, serta meningkatkan IMTAQ dan IPTEK seluruh siswa yang berlandaskan 4 dasar, yaitu jujur, adil, amanah, dan disiplin.

Misi:

• Merayakan hari-hari raya nasional dengan hal-hal yang positif agar siswa dapat selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan.

• Menciptakan organisasi yang SMART (Sigap, Menarik, Antusias, Rajin, dan Teliti).

• Mengaktifkan program kerja seluruh pengurus OSIS sesuai dengan bidangnya.

• Memperkuat nilai-nilai keagamaan para siswa/siswi [NAMA SMA] dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa serta IMTAQ yang kuat.

• Mewujudkan program kerja yang baru dan menarik di SMA [NAMA SMA]

• Menertibkan peraturan-peraturan yang belum terlaksana secara maksimal

Demikianlah visi dan misi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika da yang kurang berkenan di hati rekan-rekan pelajar sekalian.

Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat dijadikan pertimbangan dalam pemilihan calon ketua osis periode ..................

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan mohon maaf jika ada perkataan yang salah, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Wassalamu alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH.

Contoh Pidato Visi Misi Calon Ketua Osis yang Menarik dan Tepat

Kali ini kita akan membahas mengenai cara menyampaikan pidato singkat visi misi ketua osis yang menarik dan meyakinkan. Sebagai seorang calon ketua osis tentunya kalian harus bisa menyampaikan visi dan misi dengan baik agar siswa lainnya bisa mempertimbangkan dan mendapatkan gambaran bagaimana kinerja kalian jika terpilih menjadi seorang ketua osis. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak suara dalam pemilihan ketua osis.

Contoh Pidato Singkat Visi Misi Ketua Osis

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak ibu guru yang saya hormati serta teman-teman seperjuangan yang saya sayangi. Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diluangkan untuk menghadiri acara ini. Saya juga berterimakasih atas kepercayaannya kepada saya sebagai kandidat ketua osis periode berikutnya. Sebelumnya ijinkan saya memperkenalkan diri saya kepada bapak dan ibu guru serta teman-teman. Nama saya nayla adinda dari kelas VII C

Menjadi seorang pemimpin memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi waktu dan proses akan mengajarkan segalanya. Saya akan berusaha untuk terus belajar dan memberikan segala yang terbaik untuk kemajuan sekolah kita bersama. Maka agar lebih mudah untuk mewujudkan hal tersebut saya akan menyampaikan visi misi osis. Untuk memaksimalkannya saya membangun visi yaitu menjadikan sekolah kita lebih berprestasi, kreatif, inovatif dan bertangungjawab dengan dilandasi iman dan taqwa.

Agar visi saya dapat tercapai secara optimal maka ada beberapa misi yang saya rencanakan untuk mendukung visi tersebut, yaitu :

Meningkatkan kegiatan kerohanian serta pembinaan agama untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Mengembangkan kreatifitas dengan peningkatan kualitas kegiatan ekstrakulikuler yang ada

Memaksimalkan program baik yang sudah atau akan dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi siswa baik secara akademik maupun non akademik

Meningkatkan kedisiplinan dengan berbagai kegiatan terutama dalam belajar berorganisasi di sekolah

Membuat peraturan yang lebih tegas untuk mengingatkan akan karakter disiplin serta rapi dari para siswa saat berada di sekolah

Menghasilkan kader yang mampu menunjukkan eksistensinya di bidang akademik dan berorganisasi secara optimal

Menumbuhkan kesadaran para siswa untuk ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan dan ketertiban sekolah sesuai aturan yang sudah berlaku

Memberikan wadah kepada para siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya di luar ekstrakulikuler yang sudah ada

Menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara para siswa

Mengoptimalkan kinerja anggota osis terutama dalam organisasi siswa sesuai dengan pembagian job desk yang telah ditentukan

Demi memaksimalkan hasil kerja dari realisasi visi dan misi osis tersebut maka kami akan memperbaiki program serta hasil kerja osis di periode sebelumnya yang telah dievaluasi. Sehingga ke depannya akan ada perubahan yang dilakukan pihak osis dari waktu ke waktu sesuai dengan visi dan misi yang telah saya sampaikan.

Sekian penyampaian visi misi calon ketua osis yang bisa saya sampaikan, apabila nantinya saya diberikan kepercayaan menjadi ketua osis maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi misi tersebut dengan baik. Terimakasih atas perhatian bapak dan ibu guru serta teman-teman sekalian, akhir kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dalam contoh visi misi osis tersebut bisa kalian lihat bahwa hal terpenting adalah menyampaikan isi pidato secara jelas dan singkat. Tidak perlu berbelit-belit karena akan membuat pendengar menjadi mudah bosan dan tidak lagi fokus pada apa yang kalian sampaikan. Jadi akan lebih baik jika fokus pada poin penting yang ingin disampaikan saja, dalam hal ini adalah visi dan misinya.

Begitu juga dalam memilih visi dan misi yang akan dijalankan juga tidak perlu terlalu berlebihan. Hal yang terpenting untuk dipertimbangkan adalah kemungkinan besarnya visi dan misi tersebut bisa dijalankan secara maksimal. Dengan begitu ketika kalian benar-benar terpilih maka akan lebih mudah untuk merealisasikan serta mengembangkannya sesuai apa yang telah disampaikan dalam pidato singkat tersebut. Penyampaian visi misi calon anggota osis akan memberikan gambaran kinerja yang akan dijalankan selama masa jabatan kalian, sehingga pertimbangkan dengan benar apa yang ingin disampaikan dalam pidato singkat.


6. buatlah teks dabat dengan tema"anda sebagai calon ketua osis"


Jawaban:

Setelah sesi 1 selesai, ada hiburan dari OPM band – “Yang Terlewatkan”Pertanyaan sesi 2 : Apa yang dilakukan apabila OSIS susah diatur?Cara menyikapi kewajiban pelajar dan OSIS?Setelah sesi 2 selesai, ada hiburaan dari kelas X MIA – “Satu Jam Saja”Pertanyaan sesi 3 : Cara menumbuh kembangkan kerjasama dalam organisasi?Sikap apabila ketua/wakil tak dapat membimbing?Setelah sesi 3 selesai, ada hiburan dari 12 IPA/IPS – “Lupa lupa Ingat”Pertanyaan sesi 4 : Apakah siap mengorbankan waktu belajar/pulang demi kegiatanOSIS?Apakah siap menjadi teladan bagi murid yang lain?Pastinya ada rasa degdeg-an disitu baik para kandidat maupun juru bicaranya. Takut apabila tak bisa menjawab, apabila jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan itu salah. Disini, juru bicara juga dituntut untuk bisa ‘menjual’ kandidatnya dan mencari kelemahan kandidat yang lain, itu benar-benar hal yang susah. Pada awalnya, ketakutan (degdeg-an) itu benar benar terlihat, seperti cara memegang microphone salah (yang seharusnya kabelnya ikut dipegang juga), microphone jatuh dan cara bicara yang tidak lancar, putus-putus. Tetapi seiring berjalannya waktu, para kandidat, dan juru bicara dapat mengatasi ketakutan itu dengan baik.Kita akan tunggu siapa yang akan terpilih diantara dua kandidat ini. Pemilihan akan diadakan pada hari Senin, 26 September 2016. Diharapkan yang menang dapat melakukan visi misi nya dengan baik. Maju terus OSIS SMA 2 PSKD!


7. Buatkan pidato untuk dibacakan calon ketua osis


assalamualaikum wr. wb / selamat siang hadirin sekalian.
yang saya hormati bpk/ibu kpla sekolah dan yg saya hormati bapak/ibu guru beserta staf dan teman semua. terima kasih atas kalian yg telah menunjuk saya sebgai calon ketua osis. tentunya jika saya terpilih sebagai ketua osis saya akan menjalankan tugas saya yg seharusnya juga dijalankan oleh ketua osis biasanya. saya akan senantiasa membimbing sekolah saya agar menjadi lebih baik lagi. dan juga akan menertibkan para murid agar menjadi pribadi yg disiplin.
akhir kata, jika saya terpilih menjadi ketua osis, saya akan menjalankan semua yg saya katakan tadi.
terimakasih atas perhatiannya. assalamualaikum wr. wb / selamat siang.

kurang lebih seperti itu*

8. rencana apa saja yang akan dilakukan calon ketua osis agar pemilih (siswa) tertarik dengan kita sebagai calon ketua osis


-visi dan misi nya yg menarik.
-bahas yang menarik dan sangat disukai oleh siswa maupun siswi yg lain

rencananya adalah dengan mesosialisasi ke seluruh kelas dan memberikan visi dan misi calon ketua osis kepada seluruh siswa

9. Dari 10 calon pengurus OSIS dan dipilih ketua dan bendahara. Berapa banyak cara memilih calon pengurus OSIS tersebut?


Dari 10 pengurus akan dipilih 2 untuk menjadi ketua dan bendahara

Dengan menggunakan Permutasi

[tex]P_{2}^{10} \\ = \frac{10!}{(10 - 2)!} \\ = \frac{10 \times 9 \times 8!}{8!} \\ = 10 \times 9 \\ = 90[/tex]

Banyak cara memilih ada 90 cara


10. cara mencalonkan ketua osis berserta contohnya


voting suara (ambil suara)

11. buatkan visi misi untuk pencalonan ketua osis


visi
1.mengunggulkan prestasi.
2.bermutu imtak dan imtek.
3.cerdas, mandiri, rajin dan berwawasan lingkungan.

misi
1.menumbuhkan kesadaran terhadap ketuhanan yang maha esa.
2.membuat pembelajaran berbasis keteladanan.
3. mengajarkan untuk bersikap sopan dan santun.
4.mencerdaskan anak bangsa.

moto.
anak bangsa cerdas, adalah impian saya.

maaf ya bila salah. tapi menurut aku itu sudah bagus

12. cara penentuan kriteria calon ketua osis


adalah dengan cara menentuka sifat baiknya dia,perilakunya,Dan kepintarannya -pantaskan dirimu jadi orang cerdas
-jaga akhlakmu
-jadilah teladan
-perbaiki cara bicaramu didepan public
-cerdas menggunakan teknologi
-bikin program yg kreatif & inovatif
-komunikasi yg baik

13. Bagaimana tata cara pemilihan calon ketua osis


dengan cara mencoblos 1
tidak boleh ramai/bergaduh

14. tolong buatkan contoh pidato perkenalan untuk calon ketua osis dan calon wakil ketua osis!!!#mohon


Pidato merupakan suatu bentuk kegiatan yang dimana kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang dengan tujuan memberitaukan mengenai suatu informasi atau membahas sebuah permasalahan kepada orang banyak.

         Pidato Pengajuan calon ketua osis beserta wakil ketuanya

Assalamualaikum wr.wb, Sebelum ke materi izinkan saya mengucapkan terimakasih untuk para guruku yang telah berjasa kepadaku dan teman teman yang sudah datang disini, Saya sebagai calon ketua osis ingin mengenalkan diri saya dan visi misi saya

Perkenalkan nama saya (nama anda) dari kelas(kelas anda saat ini) saya bersedia mencalonkan diri sebagai ketua osis karena tujuan saya ingin memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah ini agar lebih baik lagi, misi saya agar visi tersebut tercapai adalah

saya akan membuat susunan piket gerbang bagi para pengurus osis untuk mengecek perlengkapan stiap murid yang masuk kesekolah, saya akan mengadakan go green, juga akan membuat program "sampah cantik" program ini akan membuat semua murid akan membawa sampah dan akan dikelola, sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan kata, wassalamualaikum wr.wb

Pembahasan

Pidato adalah suatu bentuk kegiatan yang dilakukan seseorang dengan tujuan menyampaikan informasi atau membahas sebuah permasalahan kepada orang banyak.

Contoh pembukaan pidato yang berisi ucapan syukur :

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatu, Pertama-tama marilah kita panjatkan puja-dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat, berupa nikmat sehat dan sempat sehingga kita dapat berkumpul melaksanakan acara ini.

Ciri Ciri pidato :

Apa yang disampaikan berisikan sebuah kebenaran dan fakta.Penyampaian informasi nya memiliki tujuan yang sangat jelas.Penyampaian informasi memakai artikulasi atau pengucapan kata demi kata yang jelas.Penyampaian informasi di buat secara menarik.Penyampaian pidato sendiri bersifat efektif.

Pelajari lebih lanjut :Materi tentang Contoh dakwah singkat dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/11545685Materi tentang Hukum berdakwah amar ma'ruf nahi munkar dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/12611232Materi tentang Kaidah kebahasaan teks pidato dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/13733681

Detail Jawaban

Mapel : Bahasa Arab

Kelas : 12 SMA

Kategori : Pengertian dakwah secara bahasa dan istilah

Kode Soal : 14 .12.14

#AyoBelajar

#SPJ2


15. kalau ingin mencalonkan menjadi ketua osis itu harus berbuat apa aja??


membantu tugas guru, aktif jika mengikuti kegiatan, tegas, disiplin, kreatif dalam berpikir positif

16. Tolong buatkan motto calon ketua osis SMP:)


Terpuji dalam Pekerti, Teruji dalam Prestasi

semoga membantu dan bermanfaat :)

17. tolong buatkan motto calon ketua osis smp


"Kami beri bukti, bukan janji!"saya menjadi ketua osis untuk mendisiplinkan siswa di sekolah saya dan membuat mereka nyaman dengan aturan² yg ada

18. buatkan pidato calon ketua osis dalam bahasa inggris


Hare Krishna temple and the other day and I have to go to the gym and then I will be there for you to be a good day at work and I have to go to the gym and then I will Good morning everyone , Iam Dzaky . In here , i will read my vision and mission as a candidate for osis chairman . my mission is to develop student piety in the omnipotent god and my vision is to make our school a more advanced school. maybe up here first my speech, if you think mission vision I can menajdikan our school menajdi the best please select me muhammad dzaky number 4 with my representative Syahilla .

19. peetayaan untuk calon ketua osis yang membuat calon ketua osis tersebut berfikir secara luas dan susah menjawabnya


apakah dia mampu memajukan sekolah nya hehe, lagi pemiliha ketos waketos yah? :D
Tanya aja, gmn caranya, kita murid2 biasa, yg bkn penasih gurus osis bisa ngasih pendapat scr lgsg g pake byk cingcong, straight to them gitu. 
Nah itu tuh salah satu jurus terampuh buat bikin calon ketos wakatos bungkam, dan hampir bisa dipastiin, lu dapet byk sorakan wkwk.
Soalnya yah, mana pernah tuh yg namanya anak osis nanya2 ato survei lgsg pendapat anak2? Kalopun ada, hal itu saya anggap setara mujizat, knp, krn so pasti byk saran dan komplain yg ribet bgt. Ntar ada yg ngebaper lah, ada yg sok ngeflirt osis cans ato gans, dsb... Sortirnya ribet, gan.

20. buatlah pidato tentang visi misi mengikuti OSIS dan mencalonkan diri menjadi ketua OSIS !


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Yang saya hormati Bapak/Ibu Kepala Sekolah beserta jajaran dewan guru dan rekan-rekan pelajar sekalian yang berbahagia. Untuk mengawali pembicaraan saya pada mimbar ini, marilah kita menyanjungkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena dengan limpahan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di ......... tanpa ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan pertemuan kita pada saat ini senantiasa diridhoi Allah SWT. Amin

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad saw. Karena hanya beliaulah yang membimbing kita kepada jalan yang terang benderang, yakni agama islam, agama yang dirihoi Allah SWT. Mudah-mudahan kita termasuk umat beliau yang setia kepadanya, yakni mengikuti ajarannya.

Ijinkanlah saya memperkenalkan diri, Nama saya Tendy arianto Siswa Kelas(tulis sendiri kelas berapa anda) . Saya merupakan Calon Ketua Osis untuk Periode ....... Saya akan menyampaikan visi dan misi saya untuk menjadi Ketua Osis di SMA/SMP ........... ini.

Visi misi yang saya apabila nantinya menjadi Ketua Osis yaitu :
.....................................
.....................................
.....................................

Demikiankah Visi dan Misi yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan di hati rekan-rekan pelajar sekalian. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat dijadikan pertimbangan dalam pemilihan Calon Ketua Osis periode ...... ini. Akhirul kalam

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak