tolong di bantu kak,soal matematika kelas 8 teorema pythagoras
1. tolong di bantu kak,soal matematika kelas 8 teorema pythagoras
Jawaban:
77bebbuiiniwygICsiniyaituIdrisasondiohg7a39or17079410PT10of50iaayuiasudahtauofayuiaeIdrisUUDdiia4theiaRIwid2. Matematika Kelas 8 Terorema Pythagoras
Penjelasan dengan langkah - langkah:
BC = 8² + 6²
BC = 64 + 36
BC = √100
BC = 10
BD = 10² + 24²
BD = 100 + 576
BD = √676
BD = 26{Opsi D}
Penyelesaian
BC=√AC²+AB²
=√8²+6²
=√64+36
=√100
=10
BD=√BC²+CD²
=√10²+24²
=√100+576
=√676
=26cm
3. Matematika Kelas 8 Terorema Pythagoras
Jawaban:
5✓17
Penjelasan dengan langkah-langkah:
langkah pengerjaan ada pada gambar
Penjelasan dengan langkah - langkah:
BD = 16² + 12²
BD = 256 + 144
BD = √400
BD = 20
HB = 20² + 5²
HB = 400 + 25
HB = 425
HB = 5√17 Ospi C
4. bantu jawab soal teorema pythagoras dong kelas 8
Jawaban:
1. a²+b²=c²
16²+12² =c²
256+144=100
2. a²+b²=c²
6²+8²=c²
36+64=100
3. a²+b²=c²
15²+12²=
225+144=339
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf ya cuma bisa tiga soal doang soalnya sisanya sama kayak gitu caranya cuma ganti aja angkanya
#jadikan jawaban tercerdas
makasih"
5. (Soal Kelas 8 Pythagoras) tolong bantu jawab yaa!!
Jawab:
gambar 1
segitiga siku
sudut 30, 60, 90
perbandingan = AB : AC : BC = √3 : 1 : 2
AC = 12 cm
AB : AC = √3 : 1
AB = AC√3 /(1)
AB = 12√3 /(1)
AB = 12 √3
gambar 2 kurang lengkap
6. Tolong dijawab 2 soal Tentang Teorema PYTHAGORASdengan penjelasan/cara jawaban •Benar•Menggunakan cara•Dan cepatMapel Matematikakelas 8 Smp
3. C² = √A² + √B²
30² = √A² + √18²
900 = √A² + 324
√A² = 900 - 324
= 576
A = √576
= 24 cn
jawabannyaC.
Jawaban:
3. C. 24 cm
4. 24 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3. Panjang sisi :
[tex] \sqrt{ {30}^{2} - {18}^{2} } \\ = \sqrt{900 - 324} \\ = \sqrt{576} \\ = 24 \: cm[/tex]
4. Dilampir
7. Matematika Kelas 8 Semester 2Materi Teorema Pythagoras
Jawab: 25
Penjelasan dengan langkah-langkah:
AB-BD=
AB =
[tex]\sqrt{40^{2}-24^{2} } \\=\sqrt{1600-576} \\=\sqrt{1024} \\=32[/tex]
BD =
[tex]\sqrt{25^{2}-24^{2} }\\= \sqrt{625-576} \\=\sqrt{49} \\=7[/tex]
32-7=25
8. MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS 8 SEMESTER 2.(TRIPLE PYTHAGORAS.)
Jawaban:
jawabannya silahkan lihat di foto
9. Buat contoh soal teorema pythagoras kelas 8?
Jawab:
sebuah tangga disenderkan ke tembok setinggi 5 m.
jarak dari ujung tangga ke tembok adalh 2.5m
panjang tangga adalah?
Jawaban:
~ MathPenyelesaian :Contoh Soalnya :
Dari Gambar Diatas Tentukan Panjang XZ !
Jawab :
XZ^2 = XY^2 + YZ^2
XZ^2 = 360^2 + 150^2
XZ^2 = 129.600 + 22.500
XZ^2 = 152.100
XZ = √152.100 = 390 Km
Jadi , panjang XZ adalah 390 Km===
Mapel : Matematika
Kelas : 8
Materi : Teorema Pythagoras
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi : 8.2.4
10. bantu saya soal matematika soal pythagoras
Penjelasan dengan langkah-langkah:
8. A
(8 + x) = √15²-9²
(8 + x) = √225-81
(8 + x) = √144
x = 12 - 8
x = 4 cm
9.
y = √9²-4²
y = √81-16
y = √65 cm
10. D
AC = √9²+12² = √81+144 = √225 = 15 cm
AD = √15²+8² = √225+64 = √289 = 17 cm
11. Tolong bantuin ya soal mtk kelas 8 pythagoras
ini caranya difooto yaaa
12. MATEMATIKA KELAS 8BAB : TEOREMA PYTHAGORASSOAL ADA PADA FOTO YA, MOHON BANTUANNYA SEKALI
Jawaban:
eko karena Pythagoras jika total kuadrat sisi tegak = sisi miring
Dedi
Karena menurut teori Phytagoras sisi miring atau sisi yang berlawanan dengan sudut siku adalah yang terpanjang dan terluas bagiannya
Sisi miring disini adlah 9 cm
jadi 9² = 4² + x²
jawaban Dedi yg benar
untuk membenarkan jawban Eko adlah
x² = 9² - 4²
13. quizMata Pelajaran = Matematika Kelas = 8 SMPBab = Teorema Pythagoras
Jawaban:
8 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \frac{pr}{pq} = \frac{2}{1} \\ \frac{16}{x} = \frac{2}{1} [/tex]
Lalu, dikali silang.
[tex]2x = 16 \\ x = \frac{16}{2} \\ x = 8 \: cm[/tex]
Jadi, PANJANGPQADALAH8CM.
Semoga membantu^^
Jadikan jawaban terbaik ya ? Hehe
Terimakasih~
14. matematika kelas 8teorema pythagorastolong bantu jawab
Jawaban:
Hasil dari soal di atas adalah 24
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]{a}^{2} + \: {b}^{2} = {c}^{2} [/tex]
[tex] {a}^{2} + {10}^{2} \: \: = \: {26}^{2} \\ {a}^{2} + 100 \: = 676 \\ {a}^{2} = 676 \: - \: 100 \\ {a}^{2} = 576 \\ {a} \: = \: 24[/tex]
maafkalausalah,
SEMOGAMEMBANTUIss.arsy♀️
15. contoh soal teorema pythagoras kelas 8
pada segitiga ABC, D pada AB sehingga CD bersudut siku2 dengan AB Panjang AD : 10 cm, BC : 30 cm, dan CD : 24 cm. Hitunglah A. panjang AC B. panjang BD
16. Watashi Wa Nihongo DesuTapi Boong :vMatematika | Kelas 8 | Pythagoras
Jawab:
=> segitiganya adalah:a. lancip
b. siku-siku
c. siku-siku
d. tumpul
e. tumpul
f. tumpul
g. lancip
h. lancip
Penjelasan dengan langkah-langkah:
┏━━━━━━✦ Pembahasan ✦ ━━━━━━━┓A. 13, 9, 1113² < 9² + 11²
169 < 81 + 121
169 < 202
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c² . B. 8, 17, 1517² = 8² + 15²
289 = 64 + 225
289 = 289
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga siku-siku, karena a² = b² + c² C. 130, 120, 50130² = 120² + 50²
16900 = 14400 + 2500
16900 = 16900
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga siku-siku, karena a² = b² + c² D. 12,16,516² > 12² + 5
256 > 144 + 25
256 > 169
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c² E. 10, 20, 2424² > 20² + 10²
576 > 400 + 100
576 > 500
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c² F. 18, 22, 1222² > 18² + 12²
484 > 324 + 144
484 > 468
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c² G. 1,73; 2,23; 1,412,23² < 1,73² + 1,41²
4,9729 < 2,9929 + 1,9881
4,9729 < 4,981
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c² h. 12, 36, 3536² < 12² + 35²
1296 < 144 + 1225
1296 < 1369
Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c²KUNJUNGI LINK INI:brainly.co.id/app/profile/13361992
MARI MENAMBAH DAN BERBAGI ILMU BERSAMA SEMOGA MEMBANTU :)))17. Kak bantu matematika Kelas : 8 smp Bab : Teorema pythagoras
Balok ABCD.EFGH
AB = 8 cm
BC = 6 cm
CG = 4 cm
Bidang ACGE
AC = √(AB² + BC²)
AC = √(8² + 6²)
AC = √(65 + 36)
AC = √100
AC = 10 cm
Keliling ACGE
= 2(AC + GE)
= 2(10 + 4)
= 2 × 14
= 28 cm
Luas ACGE
= AC × GE
= 10 × 4
= 40 cm²
Diagonal ruang, AG
= √(AB² + BC² + CG²)
= √(8² + 6² + 4²)
= √(64 + 36 + 16)
= √116
= √4 . √29
= 2√29 cm
18. Soal matematika teorema pythagoras 8 cm dan 17 cm berapa nilai a
a=15
karena memang itu rumus pitagoras nya
19. teorema Pythagorastolong dijawab dengan caranya terimakasihkelas: 8mapel: matematika
rumusnya AC²= AB² + BC²
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MAAF KALAU JAWABANNYA SALAH:)
20. Kakak bantu lagi matematika iniKelas : 8 smpBab : Teorema pythagoras
Limas T.PQRS
rusuk alas (persegi) = PQ = 8 cm
tinggi limas = TO = 12 cm
OU = 1/2 . PQ = 4 cm
TU = √(TO² + OU²)
TU = √(12² + 4²)
TU = √160
TU = √16 × √10
TU = 4√10 cm
∆TQR
QS = diagonal sisi persegi = 8√2 cm
OQ = 1/2 . QS = 4√2 cm
TQ = √(TO² + OQ²)
TQ = √(12² + (4√2)²)
TQ = √(144 + 32)
TQ = √176
TQ = √16 × √11
TQ = 4√11 cm
TQ = TR
Keliling ∆TQR
= TQ + TR + QR
= 4√11 + 4√11 + 8
= 8 + 8√11
= 8 (1 + √11) cm
Luas ∆TQR
= 1/2 × QR × TU
= 1/2 × 8 × 4√10
= 16√10 cm²
panjang ou = 5 cm
pake triple phytagoras
8 : 12 : 13
jika dibuktikan
12² + 5² = TU²
√144 + 25 = TU
√169 = TU
13 = TU
b. kel segitiga TQR tinggal ditambah
13 + 13 + 8 = 34
luas segitiga TQR
1/2 . alas . tinggi
1/2.8.13 = 52