Soal Matematika Kelas 8 Pythagoras


Soal Matematika Kelas 8 Pythagoras

tolong di bantu kak,soal matematika kelas 8 teorema pythagoras​

1. tolong di bantu kak,soal matematika kelas 8 teorema pythagoras​


Jawaban:

77bebbuiiniwygICsiniyaituIdrisasondiohg7a39or17079410PT10of50iaayuiasudahtauofayuiaeIdrisUUDdiia4theiaRIwid

2. Matematika Kelas 8 Terorema Pythagoras ​


Penjelasan dengan langkah - langkah:

BC = 8² + 6²

BC = 64 + 36

BC = √100

BC = 10

BD = 10² + 24²

BD = 100 + 576

BD = √676

BD = 26{Opsi D}

Penyelesaian

BC=√AC²+AB²

=√8²+6²

=√64+36

=√100

=10

BD=√BC²+CD²

=√10²+24²

=√100+576

=√676

=26cm


3. Matematika Kelas 8 Terorema Pythagoras ​


Jawaban:

5✓17

Penjelasan dengan langkah-langkah:

langkah pengerjaan ada pada gambar

Penjelasan dengan langkah - langkah:

BD = 16² + 12²

BD = 256 + 144

BD = √400

BD = 20

HB = 20² + 5²

HB = 400 + 25

HB = 425

HB = 5√17 Ospi C


4. bantu jawab soal teorema pythagoras dong kelas 8​


Jawaban:

1. a²+b²=c²

16²+12² =c²

256+144=100

2. a²+b²=c²

6²+8²=c²

36+64=100

3. a²+b²=c²

15²+12²=

225+144=339

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf ya cuma bisa tiga soal doang soalnya sisanya sama kayak gitu caranya cuma ganti aja angkanya

#jadikan jawaban tercerdas

makasih"


5. (Soal Kelas 8 Pythagoras) tolong bantu jawab yaa!!​


Jawab:

gambar 1

segitiga siku
sudut 30, 60, 90
perbandingan = AB  : AC : BC = √3 : 1 : 2
AC = 12 cm
AB : AC  = √3 : 1
AB =  AC√3 /(1)
AB = 12√3  /(1)
AB = 12 √3

gambar 2 kurang lengkap


6. Tolong dijawab 2 soal Tentang Teorema PYTHAGORASdengan penjelasan/cara jawaban •Benar•Menggunakan cara•Dan cepatMapel Matematikakelas 8 Smp​


3. C² = √A² + √B²

30² = √A² + √18²

900 = √A² + 324

√A² = 900 - 324

= 576

A = √576

= 24 cn

jawabannyaC.

Jawaban:

3. C. 24 cm

4. 24 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3. Panjang sisi :

[tex] \sqrt{ {30}^{2} - {18}^{2} } \\ = \sqrt{900 - 324} \\ = \sqrt{576} \\ = 24 \: cm[/tex]

4. Dilampir


7. Matematika Kelas 8 Semester 2Materi Teorema Pythagoras​


Jawab: 25

Penjelasan dengan langkah-langkah:

AB-BD=

AB =

[tex]\sqrt{40^{2}-24^{2} } \\=\sqrt{1600-576} \\=\sqrt{1024} \\=32[/tex]

BD =

[tex]\sqrt{25^{2}-24^{2} }\\= \sqrt{625-576} \\=\sqrt{49} \\=7[/tex]

32-7=25


8. MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS 8 SEMESTER 2.(TRIPLE PYTHAGORAS.)


Jawaban:

jawabannya silahkan lihat di foto


9. Buat contoh soal teorema pythagoras kelas 8?


Jawab:

sebuah tangga disenderkan ke tembok setinggi 5 m.

jarak dari ujung tangga ke tembok adalh 2.5m

panjang tangga adalah?

Jawaban:

~ Math

Penyelesaian :

Contoh Soalnya :

Dari Gambar Diatas Tentukan Panjang XZ !

Jawab :

XZ^2 = XY^2 + YZ^2

XZ^2 = 360^2 + 150^2

XZ^2 = 129.600 + 22.500

XZ^2 = 152.100

XZ = √152.100 = 390 Km

Jadi , panjang XZ adalah 390 Km

===

Mapel : Matematika

Kelas : 8

Materi : Teorema Pythagoras

Kode Soal : 2

Kode Kategorisasi : 8.2.4


10. bantu saya soal matematika soal pythagoras​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

8. A

(8 + x) = √15²-9²

(8 + x) = √225-81

(8 + x) = √144

x = 12 - 8

x = 4 cm

9.

y = √9²-4²

y = √81-16

y = √65 cm

10. D

AC = √9²+12² = √81+144 = √225 = 15 cm

AD = √15²+8² = √225+64 = √289 = 17 cm


11. Tolong bantuin ya soal mtk kelas 8 pythagoras


ini caranya difooto yaaa

12. MATEMATIKA KELAS 8BAB : TEOREMA PYTHAGORASSOAL ADA PADA FOTO YA, MOHON BANTUANNYA SEKALI​


Jawaban:

eko karena Pythagoras jika total kuadrat sisi tegak = sisi miring

Dedi

Karena menurut teori Phytagoras sisi miring atau sisi yang berlawanan dengan sudut siku adalah yang terpanjang dan terluas bagiannya

Sisi miring disini adlah 9 cm

jadi 9² = 4² + x²

jawaban Dedi yg benar

untuk membenarkan jawban Eko adlah

x² = 9² - 4²


13. quizMata Pelajaran = Matematika Kelas = 8 SMPBab = Teorema Pythagoras ​


Jawaban:

8 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{pr}{pq} = \frac{2}{1} \\ \frac{16}{x} = \frac{2}{1} [/tex]

Lalu, dikali silang.

[tex]2x = 16 \\ x = \frac{16}{2} \\ x = 8 \: cm[/tex]

Jadi, PANJANGPQADALAH8CM.

Semoga membantu^^

Jadikan jawaban terbaik ya ? Hehe

Terimakasih~


14. matematika kelas 8teorema pythagorastolong bantu jawab​


Jawaban:

Hasil dari soal di atas adalah 24

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]{a}^{2} + \: {b}^{2} = {c}^{2} [/tex]

[tex] {a}^{2} + {10}^{2} \: \: = \: {26}^{2} \\ {a}^{2} + 100 \: = 676 \\ {a}^{2} = 676 \: - \: 100 \\ {a}^{2} = 576 \\ {a} \: = \: 24[/tex]

maafkalausalah,

SEMOGAMEMBANTU

Iss.arsy♀️


15. contoh soal teorema pythagoras kelas 8


pada segitiga ABC, D pada AB sehingga CD bersudut siku2 dengan AB Panjang AD : 10 cm, BC : 30 cm, dan CD : 24 cm. Hitunglah A. panjang AC B. panjang BD

16. Watashi Wa Nihongo DesuTapi Boong :vMatematika | Kelas 8 | Pythagoras​


Jawab:

=> segitiganya adalah:

a.  lancip

b. siku-siku

c. siku-siku

d. tumpul

e. tumpul

f. tumpul

g. lancip

h. lancip

Penjelasan dengan langkah-langkah:

┏━━━━━━✦ Pembahasan ✦ ━━━━━━━┓A.  13, 9, 11  

13² < 9² + 11²

169 < 81 + 121

169 < 202

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c² .

B.   8, 17, 15

17² = 8² + 15²

289 = 64 + 225

289 = 289

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga siku-siku, karena a² = b² + c²

C.  130, 120, 50  

130² = 120² + 50²

16900 = 14400 + 2500

16900 = 16900

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga siku-siku, karena a² = b² + c²

D.  12,16,5  

16² > 12² + 5

256 > 144 + 25

256 > 169

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c²

E.  10, 20, 24  

24² > 20² + 10²

576 > 400 + 100

576 > 500

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c²

F.   18, 22, 12  

22² > 18² + 12²

484 > 324 + 144

484 > 468

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga tumpul, karena a² > b² + c²

G.  1,73; 2,23; 1,41

2,23² < 1,73² + 1,41²

4,9729 < 2,9929 + 1,9881

4,9729 < 4,981

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c²

h.  12, 36, 35

36² < 12² + 35²

1296 < 144 + 1225

1296 < 1369

Jadi jenis segitiganya adalah segitiga lancip, karena a² < b² + c²KUNJUNGI LINK INI:

brainly.co.id/app/profile/13361992

MARI MENAMBAH DAN BERBAGI ILMU BERSAMA SEMOGA MEMBANTU :)))

17. Kak bantu matematika Kelas : 8 smp Bab : Teorema pythagoras


Balok ABCD.EFGH

AB = 8 cm
BC = 6 cm
CG = 4 cm

Bidang ACGE
AC = √(AB² + BC²)
AC = √(8² + 6²)
AC = √(65 + 36)
AC = √100
AC = 10 cm

Keliling ACGE
= 2(AC + GE)
= 2(10 + 4)
= 2 × 14
= 28 cm

Luas ACGE
= AC × GE
= 10 × 4
= 40 cm²

Diagonal ruang, AG
= √(AB² + BC² + CG²)
= √(8² + 6² + 4²)
= √(64 + 36 + 16)
= √116
= √4 . √29
= 2√29 cm

18. Soal matematika teorema pythagoras 8 cm dan 17 cm berapa nilai a


a=15
karena memang itu rumus pitagoras nya

19. teorema Pythagorastolong dijawab dengan caranya terimakasihkelas: 8mapel: matematika​


rumusnya AC²= AB² + BC²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

MAAF KALAU JAWABANNYA SALAH:)


20. Kakak bantu lagi matematika iniKelas : 8 smpBab : Teorema pythagoras


Limas T.PQRS

rusuk alas (persegi) = PQ = 8 cm
tinggi limas = TO = 12 cm
OU = 1/2 . PQ = 4 cm

TU = √(TO² + OU²)
TU = √(12² + 4²)
TU = √160
TU = √16 × √10
TU = 4√10 cm

∆TQR
QS = diagonal sisi persegi = 8√2 cm
OQ = 1/2 . QS = 4√2 cm

TQ = √(TO² + OQ²)
TQ = √(12² + (4√2)²)
TQ = √(144 + 32)
TQ = √176
TQ = √16 × √11
TQ = 4√11 cm

TQ = TR

Keliling ∆TQR
= TQ + TR + QR
= 4√11 + 4√11 + 8
= 8 + 8√11
= 8 (1 + √11) cm

Luas ∆TQR
= 1/2 × QR × TU
= 1/2 × 8 × 4√10
= 16√10 cm²
panjang ou = 5 cm
pake triple phytagoras

8 : 12 : 13

jika dibuktikan

12² + 5² = TU²
√144 + 25 = TU
√169 = TU
13 = TU

b. kel segitiga TQR tinggal ditambah
13 + 13 + 8 = 34
luas segitiga TQR
1/2 . alas . tinggi
1/2.8.13 = 52

Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak