Pendekatan Langsung Dan Tidak Langsung


Pendekatan Langsung Dan Tidak Langsung

Kebaikan dan kelemahan pendekatan langsung dan tidak langsung

Daftar Isi

1. Kebaikan dan kelemahan pendekatan langsung dan tidak langsung


Pendekatan langsung yaitu ialah sebuah pendekatan dari pembelajaran yang dinilai telah berpusat kepada guru.

Pendekatan tidak langsung yaitu ialah sebuah pendekatan dari pembelajaran yang dinilai telah berpusat kepada siswa.

Pembahasan

Berikut merupakan keunggulan dari pendekatan langsung:

Telah lebih menekankan kepada hasil dari analisis yang telah dilakukan.Telah lebih meningkatkan sebuah pemahaman dengan komprehensif atau menyeluruh pada saat pertama kali membaca sebuah pesan.

Berikut merupakan kelemahan dari pendekatan langsung:

Pola pikir yang cenderung to the point ini sulit untuk diubah.Dalam menyampaikan sebuah pesan, orang-orang telah cenderung menyampaikan berdasarkan kepada cara berfikirnya.Dinilai dapat mengurangi kesempatan bagi para siswa untuk dapat berpikir secara kritis dan juga untuk mengembangkan kreatifitas para siswa.Pembelajarannya dapat dinilai kurang bermakna bagi siswa

Berikut merupakan keunggulan dari pendekatan tidak langsung:

Telah melatih para siswa dalam kemampuannya untuk berpikir secara kritis dan juga telah mengembangkan suatu kreatifitas dari para siswa.Pembelajaran ini dinilai lebih bermakna bagi para siswa.

Berikut merupakan kekurangan dari pendekatan tidak langsung:

Pendekatan langsung yaitu ialah sebuah pendekatan dari pembelajaran yang dinilai telah berpusat kepada guru.

3. Materi tentang pendekatan langsung dan tidak langsung

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  pendekatan langsung https://brainly.co.id/tugas/14121293

2. Materi tentang  pendekatan tidak langsung https://brainly.co.id/tugas/24059787

3. Materi tentang pendekatan langsung dan tidak langsung https://brainly.co.id/tugas/38377511

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas: 2

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 4 - Sekolahku Indah

Kode: 2.1.4

#AyoBelajar


2. apakah anda harus menggunakan pendekatan langsung atau tidak langsung untuksebagian besar pesan rutin mengapa


Jawaban:

agar kita bisa mengenalnya lebih jauh atau dekat

Penjelasan:


3. Secara umum untuk membuat suatu laporan dapat dilakukan melalui dua pendekatan langsung dan pendekatan tidak langsung apa kelebihan dan kelemahan dari kedua pendekatan tersebut​


Jawaban:

kalau secara langsung itu lang ketemu dengan orangnya kl tidak langsung pakai media kelebihannya adl kl langsung lebih enak untunk menyampaikan laporan kalau tidak langsung harus singkat jelas dan padat maaf kl salah karna ngawur jawabannya


4. Dalam menggambar bentuk terdapat dua pendekatan yang digunakan, yaitu….a. langsung dan tidak langsungb. model dan tanpa modelc. langsung dan modeld. model dan tidak langsunge. tidak langsung dan tanpa model​


b. Model dan tanpa model

5. Seorang pedagang martabak langsung menjual dagangannya kepada konsumen, sehingga kegiatan tersebut termasuk distribusi .... a. mendekati langsung b. tidak langsung c. semi langsung d. langsung​jawaban: D. langsung


Jawaban:

D.langsung

Penjelasan:

karena tidak adanya pihak ketiga

maaf kalau salah


6. sosialisasi yang berlangsung pada lingkungan terdekat disebut


Sosialisasi primer


Smoga membantu  ^^sosialisasi lansung atau yang di sebut primer 

smoga membantu

7. Seorang pedagang martabak langsungmenjual dagangannya kepada konsumen.sehingga kegiatan tersebut termasukdistribusi ...,a. mendekati langsungb. tidak langsungcsemi langsungd. langsungIlmu Pengetahuan Sosial SMP/MTs Kela​


D. Langsung

Moga Membantu :D


8. pengorganisasian pesan-pesan bisnis, dilakukan 2 pendekatan yaitu pendekatan langsung dan tdk langsung. berikan contoh nyata masing-masing pendekatannya? ada yang tau? tolongin dong:(


Contoh pendekatan tak langsung

Mata pelajaran : Matematika

Kelas/ Semester : IV/ I

Materi : Mengukur besar sudut dengan satuan baku.

Waktu : 90 Menit

Alat dan bahan : Busur derajat dan kertas origami.


No.

Tahapan

Kegiatan

Waktu (Menit)

1.

Menyampaikan tujuan dan mempersiapkan siswa.

1. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran.

2. Guru menyampaikan latar belakang dan menjelaskan mengapa belajar menghitung derajat itu penting.

3. Guru mempersiapkan siswa untuk belajar, mengatur posisi duduk, menyediakan alat dan bahan yang akan digunakan dalam pembelajran.

15

2.

Mendemonstrasikan pengetahuan dan keterampilan.

1. Guru menyampaikan langkah-langkah cara pengukuran sudut pada kertas origami.

2. Guru melakukan demonstrasi yaitu memberikan contoh kepada siswa mengukur sudut pada kertas origami dengan menggunakan busur derajat.

15

3.

Menyediakan latihan terbimbing.

1. Guru membagikan lembar kerja siswa kepada masing-masing kelompok.

2. Setiap siswa mencoba mempratikan cara mengukur sudut dengan busur derajat dalam kelompoknya masing-masing.

3. Setiap siswa bergiliran untuk mencoba mengukur sudut.

30

4.

Menganalisis pemahaman dan memberikan umpan balik.

1. Guru berkeliling ke setiap kelompok untuk mengecek kegiatan siswa apakah mereka sudah melakukannya dengan benar.

2. Apabila ada kesalahan, guru menyampaikan kembali cara pengukuran yang benar pada kelompok masing-masing.

15

5.

Memberikan kesempatan latihan mandiri.

1. Guru menyediakan latihan baik yang terstruktur maupun yang tidak terstruktur diakhir pembelajaran, berupa latihan beberapa sudut.

15


9. jelaskan kemudahan dalam menggambar pendekatan model langsung


pembahasan :

kemudahan dalam menggambar pendekatan model langsung yaitu

1. lebih mudah untuk memfokuskan objek atau model yang digambar.

2. mendapat lebih banyak inspirasi yang diperoleh dari lingkungan sekitar 3. akan lebih mudah dalam membuat komposisi pada gambar.

4. menepatkan proposi pada gambar.

semoga membantu.


10. mengapa pesan goodnews merupakan pendekatan langsung​


Jawaban:karena dapat mengetahui secara jelas pesan tersebut

Penjelasan:dengan pendwkatan langsunguntuk meminta pesan pesan rutin apa yang dilakukan pada bagian awal/permulaan dalam menyampaikan pesan pesan tersebutmerupakan suatu half yang perlu mendapatkan perhatian


11. Jelaskan mengapa bad news menggunakan pendekatan tidak langsung sedangkan good news dan good will menggunakan pendekatan langsung


Jawaban:

karna bad news akan lebih memberikan kecemasan dan kepanikan sehingga harus dg hati2 dalam menyampaikannya agar tidak terjadi hal2 yg buruk.good news adalah berita yang akan memberikan kesenangan dan kepuasan bagi penerimanya, sehingga lebih sedikit akan berdampak buruk dan justru akan memberikan dampak baik yg banyak. dalam hal ini berita good news akan lebih mudah diterima.

semogamembantu^^


12. Jelaslan kemudahan dalam menggambar pendekatan model langsung?


1. Obyek gambar lebih jelas
2. Tidak perlu mencari-cari obyek gambar
3. Penggambar atau pelukis dapat mengontrol gambar dan model sesering mungkin
4. Ketepatan sudut gambar lebih terjaminkategori : seni rupa
materi : menggambar model


pembahasan :
kemudahan dalam menggambar pendekatan model langsung yaitu
1. lebih mudah untuk memfokuskan objek atau model yang digambar.
2. mendapat lebih banyak inspirasi yang diperoleh dari lingkungan sekitar
3. akan lebih mudah dalam membuat komposisi pada gambar.
4. menepatkan proposi pada gambar.


semoga membantu.

13. Mengapa Kucing jika Di dekati Kucing Langsung Lari?​


Jawaban:

Karena itu adalah perwujudan insting untuk mempertahankan diri

Penjelasan:

Kucing menganggap manusia yang belum dikenal sebagai orang asing, oleh karena itu, ia lari supaya tdk disakiti

Jawaban:

karena kucing tersebut ketakutan

semoga membantu :) ... ^_^


14. 1.negara asean yang berdekatan langsung dengan indonesia adalah


MALAYSIA
SINGAPURA
TIMOR LESTE

15. mengapa cicik ketika didekatkan langsung kabur ?


karena cicak mempunyai alat peraba maaf klo salahkarena mempunyai alat peraba aklo gak salah

maaf kalo salah

16. seorang pedagang martabak langsung menjual dagangannya kepada konsumen sehingga kegiatan tersebut termasuk distribusi a mendekati langsung B tidak langsung C semi langsung D langsung ​


Jenis sistem distribusi yang digunakan ketika seorang pedagang martabak yang secara langsung menjual dagangannya kepara para konsumen adalah (D) distribusi langsung.

Pembahasan

Pilihan (D) benar karena distribusi langsung adalah jenis kegiatan distribusi yang dilakukan secara langsung oleh produsen dari produk itu sendiri.

Pilihan (A), (B), dan (C) salah karena:

Pilihan (A): mendekati langsung bukan menjadi salah satu dari jenis distribusi.Pilihan (B): kegiatan distribusi tidak langsung adalah jenis kegiatan distribusi yang dilakukan dengan menggunakan pihak ketiga yang sama sekali bukan menjadi bagian dari produsen tersebut. Contohnya adalah seorang pedagang martabak yang menggunakan ojek online untuk mengantarkan dagangannya kepada para konsumen yang memesan.Pilihan (C): kegiatan distribusi semi-langsung adalah jenis kegiatan distribusi yang dilakukan oleh pihak atau seseorang yang masih menjadi bagian dari produsen tersebut. Contohnya adalah seorang pedagang martabak yang memiliki karyawan yang tugas utamanya adalah mengantarkan pesanan. Jadi, yang mengantarkan dagangannya adalah karyawan dari pedagang martabak tersebut.

Kegiatan distribusi adalah salah satu dari kegiatan ekonomi. Tujuan utama dari kegiatan distribusi adalah untuk mengantarkan produk dari produsen hingga menuju ke tangan konsumen. Pada dasarnya, tujuan utama dari kegiatan distribusi ini adalah untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu, sesuai dengan prinsip ekonomi kegiatan distribusi akan sebisa mungkin meminimalisir penggunaan sumber daya yang dimilikinya untuk bisa secepat dan juga seefektif mungkin mengantarkan barang ke tangan konsumen.

Selain distribusi, berikut adalah jenis kegiatan ekonomi:

Produksi: merupakan titik awal dari kegiatan ekonomi karena produksi akan menciptakan suatu produk, baik barang atau jasa yang bisa digunakan oleh para konsumen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan produksi juga bisa dilakukan dengan mengembangkan suatu barang atau jasa sehingga bisa meningkatkan nilai guna dan manfaat dari produk tersebut.Konsumsi: merupakan kegiatan akhir dari kegiatan ekonomi karena merupakan penghabisan nilai guna dan manfaat dari suatu barang secara keseluruhan ataupun sebagian. Tujuan dari kegiatan konsumsi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang manusia sebagai makhluk ekonomi

https://brainly.co.id/tugas/3906352

Materi tentang tujuan kegiatan produksi

https://brainly.co.id/tugas/25302315

Materi tentang prinsip ekonomi

https://brainly.co.id/tugas/8887460

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: IPS

Bab: 5 - Tindakan, Motif, dan Prinsip Ekonomi

Kode: 7.10.5

#TingkatkanPrestasimu


17. Bagaimana cara melakukan pendekatan tidak langsung pada topik terhadap narasumber


Cobalah bertanya mengenai hal-hal dasar saja sebelum masuk mengenai isi dari subjek pembicaraan.

#AyoBelajar


18. bagaimana cara melakukan pendekatan tidak langsung pada topik terhadap narasumber​


Jawaban:

cobalah bertanya mengenai hal" dasar saja sebelum masuk mengenai isi dari subjek pembicaraan.


19. menggambar berhadapan langsung dengan objek yang digambar merupakan pendekatan...


pendekatan tanpa model
semoga membantu ^-^

20. apa yang dimaksud menggambar bentuk dengan pendekatan model tidak langsung


pendekAtAN INI BeRTOLAk BelAKAng daRI PeNdeKAtAn dengAn ModeL. MenggAmbAr BeNTUk TIdak lAngsung/tAnPA MOdeL bANyAk KeKURAngAnnyA< TeRUTAmA BAGI SISwA YAng MASIH BElAjAR MeNGgAmbAr


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak