Renungan Yakobus 2 1 13


Renungan Yakobus 2 1 13

renungan ayat Yosua 2:1-13​

1. renungan ayat Yosua 2:1-13​


Jawaban:

hsmsydmgxkdmxhxnxnxi

Penjelasan:

nzkjzmzbzjzmnxhxk


2. Apa isi Yakobus 13? Tolong jawab....


Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Jika seseorang dicobai, janganlah ia berkata, "Aku sedang dicobai Allah." Sebab, Allah tidak dapat dicobai oleh si Jahat dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.Seorang pun jangan, apabila ia terkena pencobaan, berkata, "Bahwa aku terkena pencobaan Allah," karena Allah tiada tercoba dengan kejahatan, dan Ia sendiri tiada mencoba seorang jua pun;Kalau seseorang tergoda oleh cobaan yang semacam itu, janganlah ia berkata, "Godaan ini datangnya dari Allah," sebab Allah tidak dapat tergoda oleh kejahatan, dan tidak juga menggoda seorang pun.Ketika dicobai, janganlah seorang pun berkata, "Aku dicobai oleh Allah ." Sebab, Allah tidaklah dapat dicobai oleh yang jahat, dan Dia sendiri tidak mencobai siapa pun.Apabila seseorang mendapatkan godaan, janganlah ia berkata, “Dari Allah aku mendapatkan godaan ini.” Karena Allah tidak dapat digoda oleh yang jahat dan Ia juga tidak memberikan godaan kepada seorang pun.

3. renungan yesaya 6 1-13 ​


Jawaban:

Yesaya 6:1-6 (TB) 1. Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang t inggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci.2.Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang.3. Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!" 4. Maka bergoyanglah alas ambang pintu disebabkan suara orang yang berseru itu dan rumah itu pun penuhlah dengan asap.5. Lalu kataku: "Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam." 6.Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.


4. apa yang dikisahkan dalam yakobus 1:26-27?​


Ibadah yang sesuai dengan Yakobus 1 ayat 26 sampai 27: Orang yang rajin beribadah akan mengatur dan menjaga lisannya dalam berbicara, artinya perkataan dan perbuatan harus sesuai. Ibadah yang dilakukan sejati yang berarti tulus dan tidak ada kepalsuan/kebohongan dan tidak tercampur apa-apa.

semoga membantu ya

Tuhan Yesus Memberkati


5. tuliskan makna yang terkandung dalam yakobus 2 : 17


"demikian juga halnya dengan iman :jika iman itu tidak disertai dengan perbuatan maka iman itu akan mati"
jadi maknanya ;iman harus disertai dengan perbuatan. jikalau iman tidak di sertai dengan perbuatan, maka sama halnya iman itu tidak ada.....

6. 1. apa yang kamu dapat dari renungan di atas? 2. apa yang akan kamu lakukan​


Jawaban:

1. bahwa kita perlu memiliki penguasaan diri agar hal hal jahat tdk akan menguasai diri kita, dan kita tdk akan jatuh dlm dosa.

2. saya akan lebih sering berdoa, membaca Alkitab, serta pergi ke gereja. agar sy dapat memiliki penguasaan diri yang baik. saya juga akan memilih2 teman, dengan lebih memilih teman yang berdampak baik bagi saya, bukan lah teman yang malahan berdampak buruk hingga menjerumuskan saya ke dalam dosa.


7. isi dari yakobus 2 ayat 17 adalah?


Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

8. Renungan injil matius 5:13-16


Jawaban:

jawabannya di gambar atas ya... makasih salam anak Tuhan Yesus :)


9. makna dari yakobus 2 ayat 14 sampai 17​


jawaban:

jikalau kita mempunyai iman kita harus menunjukkanya dgn cara memperbaikinya tingkah laku kita dari situlah kita bisa dibilang orang beriman


10. apakah makna memandang muka pada kitab yakobus 2:1 ​


Jawaban

Yakobus 2:1

Janganmemandangmuka

Saudara-saudaraku,sebagaiorangyang berimankepadaYesusKristus,Tuhankitayangmulia,janganimanitukamuamalkandenganmemandangmuka.

Jadi maknanya adalah jika kita ingin mencari teman sebaiknya jangan memandang kekurangannya dan memandang muka nya , sebab jika kita menerima dengan apa adanya pertemanan itu akan lebih indah .

Tuhan itu menciptakan kita yang berbeda-beda

kenapa Tuhan menciptakan kita yang berbeda-beda? Jawabannya itu adalah agar kita tidak memandang muka dan menerima kekurangannya .

Terimakasih:)


11. 1.Apa makna ibadah dalam Roma 12 2.Apa makna ibadah dalam Kisah Para Rasul 13 3.Jelaskan makna ibadah dalam yakobus 1


Jawaban:1.ibadah roma merupakan nasehat nasehat khusus,didlamnya kita seakan akan menemukan"garis merah"kehidupan kristen

2.makna kisah para rasul 13 adalah rasul ketiga belas.kitab kisah para rasul dalam perjanjian baru di al kitab kristen

3.ibadah yang murni dan yang terbercacat di hadapan allah,bapak kita,ialah mengunjungo yatim piatu dan janda janda dalam kesusahan mereka,dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak di cemarkan oleh dunia

Maaf kalo jawabannya salah

Penjelasan:


12. tokoh alkitab yang dapat menjadi teladan dalam kitab yakobus 1:2-3


Yakobus
maaf kalo salah

13. Tuliskan isi dari kitab Yakobus 1:12!​


Jawaban:

jawaban ayat ada di gambar

Penjelasan:

saya itu bukan cari di google tapi saya cari di Alkitab

Jawaban:

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, t sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan u yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Penjelasan:

semoga membantu

sekian terima kasih


14. renungan injil matius 5:13-16


Tentang garam dan terang dunia.
Maksudnya adalah kita harus seperti garam, yakni yang bisa memberikan rasa sehingga membuat sesuatu itu berasa atau enak walaupun hanya sedikit. Dan kita harus menjadi terang dunia, yakni yang dapat menerangi suatu ruangan walaupun hanya dengan terang yang kecil. Jadi, intinya kita harus berbuat baik pada orang lain walaupun itu hanya sebuah perbuatan yang kecil tapi bisa berbuah besar. TERIMA KASIH

15. buatlah butiran renungan dan pesan dari 1 korintus 13:1-3​


kalau kita membaca dari pasal 1 hingga pasal 13 di 1 korintus ini, semuanya menjelaskan tentang jemaat di korintus, yang mana kita ketahui bahwa jemaat tersebut pada umumnya orang-orang yang penuh semangat yang membanggakan diri karena memiliki Roh. Mereka merasa bijaksana dan mempunyai pengetahuan khusus (1 kor 1: 20-29; 1 kor 8: 1-2). Mereka menyombongkan kedewasaan mereka, seolah-olah mereka telah mencapai tujuan iman (1 kor 2:6; 1 kor 4:8). Karena mereka mempunyai semua karunia roh, khususnya karunia berbahasa roh, jemaat korintus membanggakan dirinya sebagai sebagai orang yang paling rohani (1 kor 2:13-15). Masih banyak persoalan lain di korintus, seperti pertikaian antara kelompok (1 kor 1:11-12), semangat untuk membalas dendam kepada orang lain persis seperti yang telah dilakukan kepada mereka (1 Kor 6:1-8), ketidak pedulian mereka terhadap saudara-saudara yang imanya lebih lemah (1 Kor 8:7-13; 1 kor 10:23-30), dan sikap apatis yang tidak mengenal malu terhadap anggota-anggota yang lebih miskin pada perjamuan-perjamuan kasih dan perjamuan Tuhan (1 kor 11:17-22).


16. Pak Yakobus pergi ke kantor pukul 07.15. Lama perjalanan Pak Yakobus menuju 1 1/4 * j * a * m kantor adalah . Pukul berapa Pak Yakobus tiba di kantor?​


Jawaban:

Pak Yakobus tibe ja. 08.30

Penjelasan dengan langkah-langkah:

pergi: 07.15

lama perjalanan 1 1/4 jam = 1 jam 15 menit

jam tiba : 07.15 + 1.15

jam tibe = 08.30

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Pergi pukul 07.15

Lama perjalanan = 1 1/4 jam = 75 menit

07.15 + 75 menit = 08.30

Jadi, Pak Yakobus tiba pada pukul 08.30


17. Ibu Yakobus memiliki piring sebanyak 1 gros 3 lusin 10 buah 10 buah jumlah piring Ibu Yakobus seluruhnya adalah​


Jawaban:

200 piring

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 gros + 3 lusin + 10 buah + 10 buah

144 buah + 36 buah + 10 buah + 10 buah

= 200 buah piring

makasih

semoga membantu

Jawaban:

Jadi,jumlah seluruh piring ibu Yakobus adalah 190 piring

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 gros = 144

3 lusin = 3 × 12 = 36

Jumlah piring Ibu Yakobus

= 144 + 36 +10

= 190 piring


18. Apa makna Yakobus 2:22 ​


Jawaban:

Ayat 22. Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Yakobus tidak mengatakan bahwa yang menyelamatkan kita adalah iman dan perbuatan.

Penjelasan:

semoga membantu


19. makna yakobus 2 :17 adalah...


Jika kita melakukan perbuatan yang kita harus berdoa,dan jika kita berdoa kita harus melakukan perbuatan yang baik setidaknya keduanya itu harus seimbang
maaf kalau jawaban saya salah

20. renungan ayat Bilangan 13:1-16​


Jawaban:

13:1 TUHAN berfirman kepada Musa:

13:2 "Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka."

13:3 Lalu Musa menyuruh mereka dari padang gurun Paran, sesuai dengan titah TUHAN; semua orang itu adalah kepala-kepala di antara orang Israel.

13:4 Dan inilah nama-nama mereka: Dari suku Ruben: Syamua bin Zakur;

13:5 dari suku Simeon: Safat bin Hori;

13:6 dari suku Yehuda: Kaleb bin Yefune;

13:7 dari suku Isakhar: Yigal bin Yusuf;

13:8 dari suku Efraim: Hosea bin Nun;

13:9 dari suku Benyamin: Palti bin Rafu;

13:10 dari suku Zebulon: Gadiel bin Sodi;

13:11 dari suku Yusuf, yakni dari suku Manasye: Gadi bin Susi;

13:12 dari suku Dan: Amiel bin Gemali;

13:13 dari suku Asyer: Setur bin Mikhael;

13:14 dari suku Naftali: Nahbi bin Wofsi;

13:15 dari suku Gad: Guel bin Makhi.

13:16 Itulah nama orang-orang yang disuruh Musa untuk mengintai negeri itu; dan Musa menamai Hosea bin Nun itu Yosua.

13:17 Maka Musa menyuruh mereka untuk mengintai tanah Kanaan, katanya kepada mereka: "Pergilah dari sini ke Tanah Negeb dan naiklah ke pegunungan,

13:18 dan amat-amatilah bagaimana keadaan negeri itu, apakah bangsa yang mendiaminya kuat atau lemah, apakah mereka sedikit atau banyak;

13:19 dan bagaimana negeri yang didiaminya, apakah baik atau buruk, bagaimana kota-kota yang didiaminya, apakah mereka diam di tempat-tempat yang terbuka atau di tempat-tempat yang berkubu,

13:20 dan bagaimana tanah itu, apakah gemuk atau kurus, apakah ada di sana pohon-pohonan atau tidak. Tabahkanlah hatimu dan bawalah sedikit dari hasil negeri itu." Waktu itu ialah musim hulu hasil anggur.

13:21 Mereka pergi ke sana, lalu mengintai negeri itu mulai dari padang gurun Zin sampai ke Rehob, ke jalan yang menuju ke Hamat.

13:22 Mereka berjalan melalui Tanah Negeb, lalu sampai ke Hebron; di sana ada Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun lebih dahulu dari Soan di Mesir.

13:23 Ketika mereka sampai ke lembah Eskol, dipotong merekalah di sana suatu cabang dengan setandan buah anggurnya, lalu berdualah mereka menggandarnya; juga mereka membawa beberapa buah delima dan buah ara.

13:24 Tempat itu dinamai orang lembah Eskol, karena tandan buah anggur yang dipotong orang Israel di sana.

13:25 Sesudah lewat empat puluh hari pulanglah mereka dari pengintaian negeri itu,

13:26 dan langsung datang kepada Musa, Harun dan segenap umat Israel di Kadesh, di padang gurun Paran. Mereka membawa pulang kabar kepada keduanya dan kepada segenap umat itu dan memperlihatkan kepada sekaliannya hasil negeri itu.

13:27 Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.

13:28 Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.

13:29 Orang Amalek diam di Tanah Negeb, orang Het, orang Yebus dan orang Amori diam di pegunungan, orang Kanaan diam sepanjang laut dan sepanjang tepi sungai Yordan."

13:30 Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"

13:31 Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: "Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita."

13:32 Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.

13:33 Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."

Penjelasan:

maaf kalo salah


Video Terkait


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak